Topik Terkait: 7 Golongan Yang Mendapat Keistimewaan Allah (halaman 2)

  • Inilah 6 Hal yang Dirahasiakan Allah SWT, Apa Saja?
    Hikmah
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 11:39 WIB
    Tidak semua hal yang terjadi di dunia , Allah Subhanahu wa taala kabarkan kepada manusia. Namun, ada beberapa orang-orang terpilih yang bisa mengetahuinya.
  • Bagaimana Cara Mendapat Hidayah Allah? Begini Penjelasannya
    Tips
    Kamis, 12 Mei 2022 - 12:21 WIB
    Hidayah dan petunjuk merupakan milik Allah Subhanahu wa taala, dan kita wajib bersyukur jika termasuk orang yang mendapatkan hidayah tersebut. Lantas, bagaimana cara kita untuk mendapatkan cahaya Allah?
  • 8 Golongan Orang yang Berhak Menerima Zakat
    Tausyiah
    Selasa, 26 Maret 2024 - 04:09 WIB
    Dalam prinsip Islam, membayar zakat bukan hanya sekadar kewajiban, tetapi juga merupakan cara untuk membersihkan harta serta memperlihatkan kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. Lantas siapa saja yang berhak menerima zakat tersebut?
  • 3 Golongan yang Celaka pada Hari Kiamat
    Tausyiah
    Selasa, 30 Agustus 2022 - 11:10 WIB
    Semua orang tentu ingin bahagia di dunia dan akhirat. Rasulullah shollallohu alaihi wasallam mengingatkan kita tentang tiga golongan orang yang celaka.
  • Golongan Manusia yang Justru Merugi di Bulan Ramadan
    Tausyiah
    Selasa, 28 Maret 2023 - 12:19 WIB
    Ternyata ada golongan manusia yang justru merugi di bulan Ramadan. Siapa saja mereka? Mengapa disebut merugi, apa saja alasan dan dalilnya?
  • 3 Golongan Manusia yang Diharamkan Masuk Surga
    Tausyiah
    Sabtu, 28 Oktober 2023 - 20:19 WIB
    Dalam Hadis disebutkan ada tiga golongan manusia yang diancam tidak mendapatkan surga. Orang yang telah melakukan dosa ini tidak akan diampuni Allah kecuali taubat nashuha.
  • Keistimewaan Hari Jumat, Saatnya Muslimah Meningkatkan Amal Ibadah
    Muslimah
    Jum'at, 12 November 2021 - 06:30 WIB
    Seorang muslimah hendaknya meningkatkan ibadah di hari Jumat melebihi dari hari biasanya. Seperti meningkatkan jumlah rakaat sholat sunnah, memperbanyak pemberian sedekah, membaca Al-Quran
  • Inilah Kelelahan yang Dicintai Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 15:53 WIB
    Kelelahan-kelelahan yang dialami setiap manusia semuanya akan dipertanggungjwabakan kelak di Yaumul Hisab. Ada sekelompok manusia yang kelelahan karena menjalankan dan ketaatannya kepada Allah, pun sebaliknya.
  • Luasnya Ampunan Allah Taala
    Muslimah
    Senin, 01 Februari 2021 - 15:30 WIB
    Setiap manusia pasti memiliki dosa dan kesalahan. Bahkan mungkin terlalu banyak dosa yang pernah kita lakukan. Dan mungkin ketika bertaubat, kita sering mempertanyakan apakah dosa kita akan diampuni?
  • 5 Keistimewaan Hari Jumat dan Amalan yang Dianjurkan
    Tausyiah
    Jum'at, 12 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Yaumul Jumuah (Hari Jumat) adalah penghulu dari semua hari atau disebut Sayyidul Ayyam. Allah menjadikan Jumat sebagai hari raya bagi umat Islam karena di dalamnya banyak keutamaan dan keberkahan.
  • Keistimewaan Ayat Kursi dan Waktu yang Utama Mengamalkannya
    Tips
    Kamis, 11 Agustus 2022 - 15:39 WIB
    Ayat kursi merupakan salah satu ayat dalam Al-Quran yang sangat istimewa dan paling sering dilantunkan. Tak sedikit pula yang akhirnya menjadikan ayat kursi sebagai ayat favorit
  • 3 Perkara yang Dibenci Allah, Nomor Satu Sering Terjadi di Zaman Ini
    Tausyiah
    Sabtu, 21 Oktober 2023 - 16:11 WIB
    Di antara banyak jenis dosa dan maksiat, ada tiga perkara yang sangat dibenci Allah. Ketiga perkara ini mungkin tampak remeh, tetapi dalam pandangan Allah ketiganya sangat dibenci.
  • 2 Sikap yang Harus Dipenuhi Setiap Muslim agar Amal Diterima Allah SWT
    Tausyiah
    Selasa, 09 Mei 2023 - 12:31 WIB
    Ulama merumuskan bahwa ibadah tidak akan diterima kecuali apabila memenuhi 2 syarat: Pertama, memurnikan ibadah dan kedua, mengikuti tuntunan Rasulullah SAW.
  • 5 Golongan yang Merugi di Bulan Ramadhan, Nomor Terakhir Menyepelekan Dosa yang Telah Lewat
    Muslimah
    Senin, 04 April 2022 - 10:04 WIB
    Bagi orang beriman, berjumpa dengan bulan Ramadhan adalah sebuah kebahagiaan yang tiada terkira, tapi sebaliknya pasti ada pula orang-orang yang mengangggapnya biasa-biasa saja, dan sungguh betapa meruginya orang yang semacam ini.
  • Ini Si Pemalu yang Dicintai Allah Taala
    Tausyiah
    Senin, 15 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Sesungguhnya Allah Maha Santun, Malu, lagi menutupi, menyukai sikap malu dan menutupi. Apabila salah seorang darimu mandi maka hendaklah ia menutupi.
  • Jasad Guru Ngaji Viral, Ini 10 Golongan yang Jasadnya Utuh dalam Kubur
    Hikmah
    Sabtu, 15 Januari 2022 - 22:29 WIB
    Jasad guru ngaji yang masih utuh setelah 17 tahun dikubur menuai perbincangan publik. Berikut 10 golongan manusia yang jasadnya utuh di alam kubur.
  • Inilah Ragam Kebaikan Allah untuk  Orang yang Sabar
    Muslimah
    Jum'at, 05 Maret 2021 - 07:35 WIB
    Syariat mengajarkan kita tentang sabar. Dikatakan bahwa sabar adalah kunci kebahagiaan seorang hamba. Dengan kesabaran, ada banyak kebaikan-kebaikan yang Allah janjikan kepada hambanya.
  • 7 Penyebab Terhalangnya Wanita Masuk Surga
    Muslimah
    Selasa, 21 Desember 2021 - 17:19 WIB
    Imam Al Qurtubi dalam kitabnya Jahannam Ahwaluha wa Ahluha dan Adz Tadzkirah menjelaskan bahwa sedikitnya wanita yang masuk surga adalah hawa nafsu yang mendominasi pada diri mereka.
  • Luasnya Ilmu Allah, 7 Samudra Tidak Sanggup untuk Menuliskannya
    Tausyiah
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 14:23 WIB
    Salah satu yang menarik adalah ketika Allah membuat sebuah perumpamaan berapa banyak dan luasnya ilmu Allah. Berikut penjelasan Ustaz Ahmad Sarwat.
  • Ridha Dengan Bala untuk Meraih Cinta Allah Taala
    Tausyiah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 06:59 WIB
    Orang yang ridha dengan bala adalah hamba yang dicintai Allah taala. Dia mencobanya dengan berbagai cobaan dan musibah, lalu ia sabar, istirja dan mengharapkan pahala di sisi Allah.