Topik Terkait: Aisyah (halaman 3)

  • Kisah Pemakaman Umar...
    Hikmah
    Kamis, 21 Desember 2023 - 11:45 WIB
    Mereka masuk ke bilik Rasulullah, dan jenazah itu diturunkan ke tempat peraduan terakhir. Kepala Abu Bakar ditempatkan di bagian bahu Nabi, dan kepala Umar di bagian bahu Abu Bakar.
  • Begini Penjelasan Gus...
    Tausyiah
    Kamis, 24 Februari 2022 - 14:58 WIB
    Gus Baha memaparkan argumentasi mengapa Siti Aisyah mengingkari bahwa Nabi Muhammad bertemu Allah ketika Mikraj. Ini untuk menjaga konstitusi agama, ujar Gus Baha.
  • Pernikahan Jarak Jauh...
    Hikmah
    Rabu, 20 Mei 2020 - 15:29 WIB
    Jadilah Ummu Habibah adalah wanita satu-satunya yang menikah dengan Rasulullah dari jarak jauh. Rasulullah di Madinah, sedangkan beliau berada, di Habasyah.
  • Sikap Rasulullah SAW...
    Tausyiah
    Senin, 25 Maret 2024 - 11:47 WIB
    Bahkan pernah ketika Aisyah sedang haidh, beliau menyuruhnya memakai sarung, lalu beliau memeluknya. Bahkan, pernah juga menciumnya, padahal beliau sedang berpuasa.
  • Batal Berhaji dengan...
    Dunia Islam
    Minggu, 21 Juli 2024 - 20:10 WIB
    Siti Aisyah mungkin tidak pernah terpikir akan berangkat haji ke Tanah Suci tanpa suami.
  • Begini Jawaban Rasulullah...
    Tausyiah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 05:15 WIB
    Sebenarnya jika maut mendatangi seorang mukmin, ia mendapat berita gembira berupa ridha dan kemuliaan dari Allah, dan tidak ada sesuatu yang lebih ia cintai ketimbang yang ada di hadapannya.
  • Al-Qasim: Derita Panjang...
    Hikmah
    Rabu, 23 September 2020 - 13:35 WIB
    Orang-orang banyak belajar kepada cucu Abu Bakar Ash-Shiddiq ini dengan penuh perhatian. Sementara beliau memberikan ilmunya tanpa pamrih atau jual mahal.
  • Jawaban Nabi Ketika...
    Tausyiah
    Senin, 15 Februari 2021 - 09:14 WIB
    Sebenarnya jika maut mendatangi seorang mukmin, ia mendapat berita gembira berupa ridha dan kemuliaan dari Allah, dan tidak ada sesuatu yang lebih ia cintai ketimbang yang ada di hadapannya.
  • Hadis dari Sayyidah...
    Tausyiah
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 05:15 WIB
    Syaikh Yusuf al-Qardhawi menjelaskan di antara ulama yang mengharamkan bahwa musik dan lagu adalah haram bersandar pada hadis dari Sayyidah Aisyah ra. Hadis tersebut berbunyi sebagai berikut:
  • Mengenal Sosok Ummu...
    Muslimah
    Sabtu, 27 November 2021 - 05:09 WIB
    Ummu Ruman adalah seorang ibu yang paling berbahagia di dunia dan akhirat. Bagaimana tidak, manusia terbaik dalam sejarah manusia meminang putrinya.
  • Khalifah Bani Umayyah...
    Hikmah
    Kamis, 12 September 2024 - 05:59 WIB
    Marwan sempat membaiat Abdullah bin Zubair sebagai khalifah. Namun setelah dirinya menduduki jabatan yang sama di Damaskus, ia mencabut kembali baiatnya dan berbalik melawan Abdullah bin Zubair.
  • Jelang Rasulullah Wafat,...
    Tausyiah
    Kamis, 18 Februari 2021 - 12:51 WIB
    Izrail bersiap mencabut ruh Rasulullah. Rasulullah merasa kesakitan. Padahal, Izrail sudah melembutkan caranya dalam mencabut ruh Rasulullah yang mulia. Jibril memalingkan wajahnya.
  • Kisah Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Senin, 18 Juli 2022 - 16:07 WIB
    Kisah Nabi Muhammad tidur di depan pintu rumah karena pulang kemalaman adalah kisah teladan yang patut menjadi pelajaran bagi para suami. Rasulullah SAW tak ingin menjadi beban orang lain.
  • Jangan Kaget! Inilah...
    Hikmah
    Sabtu, 19 Juni 2021 - 14:59 WIB
    Sayyidah Aisyah pernah mengungkap kebiasaan Rasulullah SAW saat malam hari. Beliau tak hanya teladan memimpin umat manusia, tetapi juga contoh terbaik dalam beribadah.
  • Masih Percaya Mitos...
    Hikmah
    Senin, 25 Mei 2020 - 05:00 WIB
    Kata Syawal berkaitan dengan fenomena orang Arab yang enggan menikah pada bulan tersebut. Mereka beranggapan menikah pada bulan Syawal dapat membuat sial.
  • Hadis Berikut Ini Dinilai...
    Hikmah
    Rabu, 06 September 2023 - 05:15 WIB
    Hadis berikut ini dinilai banyak ulama sangat penting sehingga banyak dikajian. Hadis ini sangat penting untuk dihafal dan disebarkan karena hadis ini senjata dalam mengingkari kemungkaran, ujar Imam An-Nawawi.
  • Jalinan Kasih Sayang...
    Tausyiah
    Sabtu, 17 Oktober 2020 - 05:00 WIB
    Setiap hari beliau mengunjungi dan mendekati tiap-tiap isteri beliau tanpa menyentuhnya, hingga sampai kepada isteri yang menjadi giliran beliau, lalu beliau bermalam di situ.
  • Perawakan Abu Bakar...
    Hikmah
    Selasa, 19 September 2023 - 15:44 WIB
    Berperawakan kurus, putih, dengan sepasang bahu yang kecil dan muka lancip dengan mata yang cekung disertai dahi yang agak menonjol dan urat-urat tangan yang tampak jelas.
  • Dzikir Wanita Haid yang...
    Muslimah
    Kamis, 06 Januari 2022 - 07:07 WIB
    Dalam Islam, seorang wanita yang sedang berhadas seperti menstruasi dilarang melaksanakan ibadah sholat dan puasa. Bagaimana dengan dzikir? Bolehkah dilakukan?
  • Kisah Penuh Hikmah Menjelang...
    Hikmah
    Kamis, 23 Maret 2023 - 16:17 WIB
    Ada kisah penuh hikmah dari seorang istri Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam, Aisyah radhiyallahu anha menjelang berbuka puasa