Topik Terkait: Akhirat (halaman 2)

  • Hidup di Alam Kubur Bagai Berada dalam Ruangan Terpisah yang Terbuat dari Kaca
    Tausyiah
    Sabtu, 19 Februari 2022 - 07:12 WIB
    Para ulama mengartikan alam barzakh sebagai periode antara kehidupan dunia dan akhirat. Keberadaan di sana memungkinkan seseorang untuk melihat kehidupan dunia dan akhirat.
  • Ketika Orang Beriman Tertahan di Jembatan Antara Surga dan Neraka
    Tausyiah
    Senin, 08 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Ketika orang-orang beriman telah selamat dari api neraka, mereka lalu tertahan di jembatan yang berada di antara surga dan neraka. Apa maksud semua itu?
  • Jadikan Akhirat Sebagai Cita-Cita Utama
    Muslimah
    Selasa, 18 Agustus 2020 - 21:13 WIB
    Orang tua harus membangun optimisme dalam memberikan pendidikan kepada anak ini, yang didasarkan pada tiga hal yakni raja? (sikap berharap), raghbah (semangat meraih cita-cita), dan tawakkal kepada Allah Azza wa Jalla.
  • Taubat Nasuha: Ketika Seluruh Teman di Dunia Menjadi Musuh di Akhirat
    Tausyiah
    Senin, 13 Juni 2022 - 18:10 WIB
    Orang yang bertaubat harus meninggalkan menemani tukang tiup api untuk kemudian memilih teman tukang jual minyak wangi, seperti diajarkan oleh pengajar yang pertama, Rasulullah SAW.
  • Nasehat Penting untuk Kaum Muslimah agar Selamat Dunia Akhirat
    Muslimah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 09:59 WIB
    Sebagai muslimah, kita tidak boleh lalai menelaah ancaman dan fitnah dunia melalui untaian nasihat untuk mengingatkan setiap wanita muslimah yang menginginkan keselamatan.
  • Profil Manusia Saat Menghadap Allah Taala di Akhirat Kelak
    Tips
    Rabu, 18 Mei 2022 - 15:27 WIB
    Nanti di hari yaumil hisab atau hari akhirat itulah, ada empat jenis manusia ketika menghadap Allah Taala di akhirat. Lalu, siapa saja mereka? Dan bagaimana sebenarnya profil mereka itu?
  • Memaknai Keberkahan Ramadan (7): Puasa Ingatkan Manusia kepada Akhirat
    Tausyiah
    Sabtu, 01 April 2023 - 23:51 WIB
    Puasa hadir sebagai keberkahan untuk mengingatkan manusia bahwa dunia bukan segalanya. Bahwa kehidupan ini lebih dari batasan-batasan fisikal semata.
  • 10 Amalan yang Berpahala Besar dan Berat di Timbangan Akhirat
    Tips
    Rabu, 08 Desember 2021 - 19:04 WIB
    Dalam Islam, seluruh amal manusia di akhirat akan ditimbang dalam timbangan amal (mizan). Jika timbangan amal baiknya lebih berat, maka pertanda ia akan selamat . Sebaliknya, jika timbangan amal buruknya yang lebih berat, maka pertanda ia akan celaka.
  • Perkara Gaib Qonthoroh, Jembatan antara Surga dan Neraka
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Februari 2022 - 16:39 WIB
    Nabi Muhammad SAW bersabda, tatkala orang-orang beriman telah selamat dari api neraka, mereka lalu tertahan di qonthoroh (jembatan) yang berada di antara surga dan neraka.
  • Inilah 4 Penyesalan Manusia setelah Kematian
    Muslimah
    Senin, 08 Agustus 2022 - 11:03 WIB
    Hidup di dunia hanya sekali dan waktunya sangat sebentar, karena itu jangan sampai ada penyesalan yang terjadi di akhirat kelak. Untuk itu, sebagai muslim pergunakan kesempatan di dunia untuk ibadah dan melakukan aktivitas yang berfaedah
  • Doa Mohon Kebaikan di Dunia dan Akhirat
    Tips
    Jum'at, 13 Oktober 2023 - 08:55 WIB
    Ada doa singkat dan padat yang mencakup kehidupan seorang mukmin baik di dunia maupun di akhirat. Doa ini seyogyanya dihafal, dibaca, dan dipahami maknanya oleh setiap muslim.
  • Makan Sahur Memiliki Keberkahan Dunia dan Akhirat
    Tausyiah
    Rabu, 06 April 2022 - 20:02 WIB
    Makan sahur memiliki keberkahan dunia dan akhirat. Ibnu Hajjar dalam kitab Fat-hul Baari mengatakan bahwa keberkahan dalam makan sahur dapat diperoleh dari banyak segi.
  • Menumbuhkan Sikap Optimisme dan Cita-cita Akhirat pada Anak
    Muslimah
    Sabtu, 01 Januari 2022 - 17:03 WIB
    Dalam Islam, anak-anak kaum muslimin perlu dilatih memiliki optimisme yang tinggi dan benar. Optimisme yang dibangun berdasarkan raja? (sikap berharap), raghbah (semangat meraih cita-cita), dan tawakkal kepada Allah.
  • Cantik Dunia versus Cantik Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 06 November 2021 - 05:11 WIB
    Cantik adalah fitrah wanita, agar tampil cantik wanita pun melakukan beragam cara mulai dari perawatan diri hingga memakai kosmetika. Lantas kecantikan seperti apakah yang ingin dicari wanita? Bagaimana syariat memandang soal kecantikan ini?
  • Orangtua Mendapat Pahala Jariyah Hingga Akhirat dari Anak yang Shaleh
    Muslimah
    Kamis, 09 Juni 2022 - 09:39 WIB
    Berbahagialah pasangan orangtua yang memiliki anak-anak yang shaleh, karena mereka akan memberikan hadiah pahala bagi kedua orangtuanya. Bahkan, pahala dari anak yang shaleh akan terus mengalir saat sudah di alam barzakh kelak
  • Dahsyatnya Syafaat Sahabat Bisa Mengeluarkan Temannya dari Neraka
    Tausyiah
    Jum'at, 19 Juni 2020 - 22:17 WIB
    Mencari sahabat yang baik di zaman sekarang bukanlah perkara mudah mengingat kemajuan teknologi yang membuat manusia sibuk dengan dunianya sendiri.
  • Jangan Berbuat Zalim, Balasannya Bisa 7 Kali Lipat di Akhirat
    Tausyiah
    Sabtu, 03 April 2021 - 17:33 WIB
    Islam sangat mengharamkan perbuatan zalim atau meletakkan sesuatu perkara bukan pada tempatnya. Lawan dari zalim adalah adil. Berikut pesan Nabi terkiat kezaliman.
  • 5 Rahasia Sukses Dunia Akhirat, Salah Satunya Berbakti kepada Orang Tua
    Tausyiah
    Rabu, 24 Mei 2023 - 17:30 WIB
    Ciri orang sukses selain mendapatkan sakinah (ketenangan dan ketentraman) di dunia, ia juga beruntung di Akhirat mendapat ridha Allah. Berikut lima rahasia sukses dunia akhirat.
  • Sejatinya, Anak Adalah Tabungan di Akhirat
    Muslimah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 18:31 WIB
    Anak itu sejatinya adalah tabungan akhirat bagi orang tuanya. Sebab, anak adalah tanggungjawab orang tua yang langsung diamanahkan oleh Sang Pemberi amanah, yakni Allah Subhanahu wa Taala.
  • Tanda-Tanda Akhir Zaman: Penguasa Zalim Banyak yang Membela
    Hikmah
    Minggu, 04 Desember 2022 - 13:02 WIB
    Salah satu tanda akhir zaman adalah banyaknya orang yang membela penguasa zalim. Rasulullah bersabda: Akan keluar beberapa orang dari umat ini di akhir zaman-, mereka membawa cambuk-cambuk bagaikan ekor sapi,