Topik Terkait: Akhirat (halaman 3)

  • Sikap Tidak Konsisten, Ternyata Berdampak Buruk di Dunia dan Akhirat
    Tips
    Jum'at, 19 November 2021 - 21:44 WIB
    Sikap tidak konsisten merupakan salah satu sifat tidak terpuji dalam Islam. Karena sifat ini, tidak hanya merepotkan orang lain, tetapi juga memberi kejiwaan yang buruk dalam diri seseorang.
  • Pengetahuan tentang Akhirat (2): Neraka Rohaniah Akibat Cinta Dunia
    Tausyiah
    Selasa, 30 Juni 2020 - 04:49 WIB
    Imam Ghazali mengatakan bahwa salah satu jenis neraka rohani itu berbentuk pemisahan secara paksa dari benda-benda duniawi yang kepadanya hati terikat terlalu erat.
  • Sering Lalai? Hati-hati, Penyakit Hati Ini Merugikan Hingga di Akhirat Kelak
    Muslimah
    Minggu, 01 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Sering meremahkan sikap lalai? Hati-hati, ternyata lalai termasuk penyakit hati yang ganas, karena lalai dapat memalingkan manusia dari berbagai bentuk ketaatan kepada Allah Taala
  • 8 Dampak Maksiat yang Membahayakan di Dunia dan Akhirat
    Tausyiah
    Senin, 31 Oktober 2022 - 07:30 WIB
    Maksiat dan suka melanggar perintah Allah Subhanahu wa Taala sangat membahayakan orang Islam di dunia dan akhirat. Kerasnya azab dari Allah akibat maksiat hanya Allah yang mengetahui-Nya.
  • Prof Wilson Bertanya, Pentingkah Percaya Alam Baka? Begini Jawaban Imam Chirri
    Dunia Islam
    Kamis, 07 Desember 2023 - 10:00 WIB
    Adanya dunia masa depan tak dapat dibuktikan secara langsung dan kenyataan yang terwujud. Hal itu diluar lingkungan penglihatan atau pengertian dan pengalaman kita.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • 3 Golongan Orang yang Dipandang Allah di Padang Mahsyar
    Tausyiah
    Selasa, 14 September 2021 - 22:32 WIB
    Ada tiga golongan manusia yang dipandang Allah kelak di Padang Mahsyar? Berikut penjelasan Syekh Ridwan Al-Amri dalam satu kajian di Majelis Rasulullah.
  • Ketika Orang Beriman Tertahan di Jembatan Antara Surga dan Neraka
    Tausyiah
    Senin, 08 Juni 2020 - 05:00 WIB
    Ketika orang-orang beriman telah selamat dari api neraka, mereka lalu tertahan di jembatan yang berada di antara surga dan neraka. Apa maksud semua itu?
  • 12 Manfaat Beriman pada Hari Akhir
    Hikmah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 14:49 WIB
    Manfaat beriman pada hari akhir sangat banyak. Salah satunya, dengan meyakini bahwa hari akhir akan tiba, setiap muslim akan semakin menyadari bahwa kehidupan di dunia tidaklah selamanya.
  • Kisah Kengerian Padang Mahsyar, 4000 Tahun Menanti Keputusan Masuk Surga Atau Neraka
    Tausyiah
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Manusia berdiri menghadap Allah Taala di padang yang panas. Mereka tenggelam dalam keringatnya yang terus bercucuran. Penderitaan ini sangat lama. Ada yang menyebut sampai 4000 tahun.
  • Bacaan Zikir yang Bisa Jadi Penyelamat Siksa di Dunia dan Akhirat
    Tips
    Senin, 31 Juli 2023 - 17:21 WIB
    Bacaan zikir ini bisa diamalkan sebagai doa yang menetramkan hati, sekaligus sebagai penyelamat dari siksa dunia dan akhirat. Apa bacaan zikirnya?
  • Keinginan Manusia Pada Saat Maut Menghampiri
    Tausyiah
    Kamis, 05 Mei 2022 - 18:49 WIB
    Pada saat maut menghampiri manusia, ia akan mengharap kembali ke dunia. Seandainya ia orang kafir, bisa jadi ia berharap masuk Islam. Kalau ia banyak dosanya, ia berharap untuk taubat .
  • Perlunya Berdandan Cantik untuk Akhirat
    Muslimah
    Rabu, 02 September 2020 - 18:29 WIB
    Sebagai perempuan, tampil cantik adalah fitrahnya. Namun, cantik menurut Islam adalah cantik yang muncul dari unsur jasmani dan rohani.
  • Inkonsisten Ternyata Sikap Buruk yang Berdampak Hingga Akhirat
    Tausyiah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 17:19 WIB
    Sikap inkonsisten (tidak konsisten) merupakan salah satu sifat tidak terpuji dalam Islam. Karena sifat ini, tidak hanya merepotkan orang lain, tetapi juga memberi kejiwaan yang buruk dalam diri seseorang.
  • Perkara Gaib Qonthoroh, Jembatan antara Surga dan Neraka
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Februari 2022 - 16:39 WIB
    Nabi Muhammad SAW bersabda, tatkala orang-orang beriman telah selamat dari api neraka, mereka lalu tertahan di qonthoroh (jembatan) yang berada di antara surga dan neraka.
  • Ini Petunjuk Rasulullah Memilih Teman agar Selamat Dunia Akhirat
    Muslimah
    Minggu, 09 Agustus 2020 - 18:41 WIB
    Tidak boleh cuek terkait memilih teman. Sebab, banyak orang yang terjerumus ke dalam lubang kemakisatan dan kesesatan karena pengaruh teman bergaul yang jelek.
  • 8 Nama Surga yang Diabadikan dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Selasa, 22 September 2020 - 23:36 WIB
    Surga (Al-Jannah) memiliki nama dan tingkatan dan setiap surga berbeda pula kenikmatannya. Adapun tingkatan surga paling tinggi derajatnya dinamakan Al-Firdaus.
  • Kimia Kebahagiaan Al-Ghazali: Surga dan Neraka Rohaniah yang Terlewatkan
    Tausyiah
    Kamis, 19 Mei 2022 - 16:11 WIB
    Imam al-Ghazali, mengatakan ada suatu hal yang sering terlewatkan oleh umat Islam, yaitu bahwa ada juga suatu surga rohaniah dan neraka rohaniah. Apa itu?
  • Kisah Jibril Menyamar di Majelis Nabi Muhammad, Begini Percakapannya
    Hikmah
    Selasa, 11 Agustus 2020 - 21:31 WIB
    Imam Abu Laits As-Samarqandi (wafat 373 H) dalam Kitab Tanbihul Ghafilin menceritakan kisah Malaikat Jibril alaihissalam yang berpura-pura bertanya di Majelis Nabi Muhammad SAW.
  • Imam Nawawi: Makan Sahur Memiliki Keberkahan Dunia dan Akhirat
    Tausyiah
    Rabu, 13 Maret 2024 - 02:00 WIB
    Sesungguhnya ia mengandung terjaga dari tidur, zikir dan doa pada saat itu, di mana waktu tersebut adalah waktu turunnya Malaikat, penerimaan doa dan istighfar, dan kemungkinan ia mengambil wudhu lalu salat
  • Wasiat Bagi Kaum Muslimah agar Selamat Dunia Akhirat
    Muslimah
    Rabu, 26 April 2023 - 07:36 WIB
    Kaum wanita muslimah dalam Islam sangat dimuliakan, bahkan Islam memberikan ruang bagi mereka menjadi berarti dalam hidupnya. Agar mencapai tujuan itu, ada beberapa pesan atau wasiat ulama untuk mereka. Apa saja?