Topik Terkait: Akta Kelahiran (halaman 495)

  • Kekeliruan Ahli Kitab...
    Hikmah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 23:21 WIB
    Al-Quran mengabadikan keyakinan keliru Ahli Kitab Yahudi dan Nasrani tentang ilmu Tauhid. Berikut ucapan yang keluar dari mulut mereka.
  • Diselamatkan dari Neraka...
    Hikmah
    Rabu, 13 Desember 2023 - 13:21 WIB
    Tak terhitung banyaknya riwayat-riwayat yang ditulis para Ulama terkait kemuliaan nama Nabi Muhammad atau keberkahan orang yang memiliki nama sama dengan nama Muhammad.
  • Kisah Sufi: Ketika Semua...
    Hikmah
    Kamis, 14 Desember 2023 - 07:31 WIB
    Pemuda itu harus mengadakan perjalanan ke sebuah negara bernama Misr, dengan menyamar. Oleh karena itu, ia diberi petunjuk-petunjuk untuk pengembaraannya itu, dan berpakaian sesuai dengan samarannya.
  • Tanda Datangnya Kiamat...
    Muslimah
    Jum'at, 15 Desember 2023 - 10:50 WIB
    Salah satu tanda segera datangnya kiamat adalah kemunculan banyak perempuan al-Mutabariijat. Siapakah itu dan apa ciri-ciri wanita al-Mutabarrijat tersebut?
  • Genosida Israel: Era...
    Dunia Islam
    Sabtu, 16 Desember 2023 - 12:51 WIB
    Amerika Serikat tidak lagi dapat dipercaya untuk mengambil peran mediasi dalam menangani perundingan perdamaian, meskipun tidak ada kesepakatan mengenai apa atau siapa yang akan menggantikan Amerika.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Tahun Abu: Ini Penyebab...
    Hikmah
    Minggu, 17 Desember 2023 - 08:19 WIB
    Kelaparan sempat terjadi di masa Khalifah Umar bin Khattab. Penyebab terjadinya paceklik karena di seluruh Semenanjung itu samasekali tidak turun hujan selama sembilan bulan.
  • Kisah Keterlibatan Israel...
    Dunia Islam
    Minggu, 17 Desember 2023 - 15:13 WIB
    Kebiadaban negara Guatemala didorong oleh negara Israel, yang sudah memiliki pengalaman beberapa dekade dalam memberantas kehidupan masyarakat adat di Palestina.
  • Cara Membaca Tajwid...
    Tips
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 08:11 WIB
    Hukum tajwid Surat An-Nas penting dipelajari umat Islam agar tidak salah ketika membacanya. Surat An-Nas terdiri 6 ayat diturunkan sesudah Surat Al-Falaq.
  • Doa Saat Hujan Deras...
    Tips
    Jum'at, 01 Desember 2023 - 20:51 WIB
    Doa saat hujan deras berikut ini bisa kita amalkan agar terhindar dari bencana banjir. Ada dua bacaan doa yang bisa dibaca umat Islam di musim penghujan.
  • Bagi Muslimah, Inilah...
    Muslimah
    Minggu, 03 Desember 2023 - 11:23 WIB
    Dalam Islam, ternyata menggunting atau cukur bulu rambut di bagian tubuh tertentu seperti area kemaluan dan ketiak ada aturannya dalam syariat
  • 3 Doa agar Disampaikan...
    Tips
    Senin, 04 Desember 2023 - 14:07 WIB
    Doa-doa agar disampaikan di bulan Ramadan penting diketahui umat muslim. Bahkan para Salafus Shalih sering mengamalkanya enam bulan sebelum Ramadan tiba
  • Bukan Sekadar Ujian,...
    Tausyiah
    Senin, 04 Desember 2023 - 17:07 WIB
    Musibah sering diartikan sebagai cobaan dan ujian. Tidak hanya sekadar ujian, ada tiga hikmah di balik mubibah yang perlu diketahui umat Islam.
  • Konspirasi Yahudi: Kisah...
    Dunia Islam
    Rabu, 06 Desember 2023 - 08:45 WIB
    William menyebut keuntungan materi yang mereka peroleh dalam peristiwa Perang Dunua I dan II yang membinasakan itu amat besar bagi Konspirasi Yahudi Internasional.
  • Israel Ketar-ketir Hadapi...
    Dunia Islam
    Kamis, 07 Desember 2023 - 05:10 WIB
    Kekuatan Israel dengan persenjataan paling canggih di dunia nyatanya tak berhasil menaklukkan Palestina. Mereka justru ketar-ketir menghadapi pejuang Palestina layaknya menghadapi hantu.
  • Inilah 3 Tempat yang...
    Tausyiah
    Kamis, 07 Desember 2023 - 11:59 WIB
    Dalam Islam, setelah kematian akan ada 3 tempat tinggal yang sangat mendebarkan bagi semua manusia. Tempat apa saja, dan mengapa mendebarkan?
  • 9 Mukjizat Nabi Isa...
    Hikmah
    Kamis, 07 Desember 2023 - 12:13 WIB
    Terdapat sejumlah mukjizat Nabi Isa AS yang dijelaskan dalam Al Quran maupun kitab lain, mulai dari lahir tanpa ayah hingga diangkat ke langit oleh Allah SWT.
  • Konspirasi Yahudi: Kisah...
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 14:54 WIB
    Dia adalah seorang biarawan dan tabib Rusia yang memproklamirkan diri sebagai orang suci. Tidak disangka, sejatinya dia adalah orang yang dipersiapkan Konspirasi Yahudi Internasional untuk menagacaukan Rusia.
  • Asbabun Nuzul Surat...
    Hikmah
    Senin, 11 Desember 2023 - 19:41 WIB
    Asbabun Nuzul Surat An-Nisa Ayat 157-158 penting untuk diketahui. Ayat ini merupakan bantahan terhadap orang-orang Yahudi yang mengklaim membunuh Nabi Isa dengan cara menyalibnya.
  • Begini Kisah Eksodus...
    Hikmah
    Selasa, 12 Desember 2023 - 11:47 WIB
    Musa dapat dipelihara ibunya selama tiga bulan sesudah lahirnya, tetapi akhirnya si ibu memutuskan untuk memasukkannya dalam suatu keranjang di pinggir sungai Nil.
  • Sebelum Umar bin Khattab...
    Hikmah
    Kamis, 14 Desember 2023 - 13:56 WIB
    Suatu ketika Kaab al-Ahbar mendatangi Khalifah Umar bin Khattab dan berkata: Amirulmukminin, ketahuilah bahwa dalam tiga hari ini Anda akan meninggal.