Topik Terkait: Amal Jariyah

  • 2 Sumber Dosa Jariyah Ini Harus Dijauhi, Dampaknya Mengerikan!
    Hikmah
    Kamis, 11 Mei 2023 - 10:20 WIB
    Dosa jariyah adalah dosa yang sangat menakutkan, karena dampak dosanya terus mengalir meski pelakunya tidak melakukan perbuatan tersebut bahkan hingga meninggal.
  • Inilah Sebab Terhapusnya Amal Shaleh Seseorang
    Tips
    Jum'at, 17 Juni 2022 - 13:43 WIB
    Sudah menjadi jumhur ulama bahwa amal shaleh yang dilakukan seseorang mempunyai kemungkinan untuk terhapus jika tidak hati-hati menjaga diri dari dosa.
  • Persiapkan Amal Shaleh Sebelum Hari Pertanggungjawaban Tiba
    Muslimah
    Kamis, 06 Mei 2021 - 18:46 WIB
    Semua Manusia akan melaluinya kemudian menuju alam setelahnya yaitu alam barzah. Lalu dibangkitkan dari alam kubur menuju padang mahsyar untuk mempertanggungjawabkan semua amalnya.
  • Inilah Dosa Jariyah yang Dianggap Biasa Kaum Muslimah
    Muslimah
    Sabtu, 14 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Masih banyak kaum wanita muslimah yang menyepelekan dosa-dosa jariyah, bahkan menganggap hal tersebut sebagai hal biasa saja.
  • Apakah Amal Bisa Mengubah Takdir?
    Tausyiah
    Senin, 23 November 2020 - 13:30 WIB
    Ada pertanyaan menarik dari salah satu jamaah Ustaz Farid Numan Hasan (Dai lulusan Sastra Arab Universitas Indonesia) yang bertanya tentang takdir (ketetapan) Allah.
  • Inilah 2 Perkara yang Dapat Menghancurkan Amal
    Tips
    Minggu, 12 Desember 2021 - 08:39 WIB
    Banyak umat muslim yang saling berlomba-lomba untuk melakukan kebaikan agar memiliki pahala yang banyak. Tetapi masalahnya adalah setiap amal kebaikan yang kita lakukan belum tentu bernilai pahala bagi yang melakukannya
  • 3 Balasan Amal Shaleh di Dunia, Nomor 3 Terbebas dari Kesusahan
    Tips
    Kamis, 17 Februari 2022 - 19:17 WIB
    Balasan amal shaleh seorang mukmin, akan diberikan Allah Subhanahu wa Taala baik di dunia maupun di akherat kelak. Khusus di dunia, ada beberapa balasan yang Allah janjikan langsung atas perbuatan amal shaleh ini.
  • Jariyah Istigfar Anak Akan Kejutkan Orang Tuanya di Akherat
    Muslimah
    Kamis, 04 Maret 2021 - 16:33 WIB
    Memiliki amal jariyah di dunia ini merupakan investasi yang sangat menguntungkan bagi seorang muslim. Salah satu amal jariyah yang akan kita dapatkan yakni, dari jariyah istighfar anak shaleh. Kenapa demikian?
  • Dosa Jariyah dan Contohnya yang Harus Diwaspadai Umat Muslim
    Tips
    Kamis, 01 Desember 2022 - 21:00 WIB
    Dosa jariyah dalam Islam adalah dosa yang tetap mengalir kepada orang yang melakukan amal buruk meskipun ia telah meninggal dunia. Berikut contoh dosa jariyah.
  • Doa Nabi Ibrahim agar Setiap Amal Diterima Allah Taala
    Tips
    Selasa, 22 Maret 2022 - 18:31 WIB
    Selain dengan niat yang ikhlas karena Allah, kita dianjurkan untuk memanjatkan doa atas setiap amal perbuatan yang kita lakukan. Adapun doa yang bisa diucapkan agar tiap amal ibadah mudah diterima oleh Allah subhanahu wa taala ini,
  • Inilah Amal Kebajikan yang Harus Disegerakan
    Tausyiah
    Rabu, 24 April 2024 - 10:44 WIB
    Dalam Islam, ada amal kebaikan atau melaksanakan kebajikan yang harus disegerakan atau tidak boleh ditunda-tunda. Amal kebajikan apa saja itu?
  • Melihat Kondisi Hati sebagai Parameter Amal
    Muslimah
    Jum'at, 09 Oktober 2020 - 07:45 WIB
    Ketahuilah bahwa hati disebut al-qalb karena proses perubahannya (at taqallub) begitu cepat. Nabi Shallallahu alaihi wa sallam menyebut hati dengan berbagai perumpamaan.
  • Inilah Penyebab Pahala Amal Saleh Bisa Terhapus
    Tips
    Selasa, 21 Desember 2021 - 17:00 WIB
    Ada beberapa sebab mengapa pahala amal saleh bisa terhapus begitu saja, padahal diraihnya dengan susah payah, karenanya jika amal saleh terhapus maka menjadi musibah besar.
  • Hati-hati, Inilah Perbuatan yang Dikategorikan Dosa Jariyah
    Muslimah
    Rabu, 16 November 2022 - 10:32 WIB
    Dosa jariyah, adalah dosa yang sangat menakutkan. Sebab dosa ini akan tetap ditimpakan kepada pelakunya, sekalipun dia tidak lagi mengerjakan perbuatan maksiat itu. Sangat menyedihkan nasib orang yang terjerumus pada dosa jariyah ini
  • Doa Memohon agar Amal Perbuatan Tidak Sia-Sia
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 15:00 WIB
    Doa memohon supaya segala perbuatan amal yang kita lakukan tidak sia-sia, bisa mencontoh doa yang dipanjatkan Nabi Ibrahim alaihissalam ini.
  • Habib Qurasiy: Tanda Diterimanya Amal Kebaikan
    Tausyiah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 08:49 WIB
    Kita baru saja menjalani ibadah Ramadhan selama satu bulan penuh. Begini tanda diterimanya amalan kita sebagaimana dijelaskan oleh Habib Qursiay Baharun.
  • 2 Sikap yang Harus Dipenuhi Setiap Muslim agar Amal Diterima Allah SWT
    Tausyiah
    Selasa, 09 Mei 2023 - 12:31 WIB
    Ulama merumuskan bahwa ibadah tidak akan diterima kecuali apabila memenuhi 2 syarat: Pertama, memurnikan ibadah dan kedua, mengikuti tuntunan Rasulullah SAW.
  • Orangtua Mendapat Pahala Jariyah Hingga Akhirat dari Anak yang Shaleh
    Muslimah
    Kamis, 09 Juni 2022 - 09:39 WIB
    Berbahagialah pasangan orangtua yang memiliki anak-anak yang shaleh, karena mereka akan memberikan hadiah pahala bagi kedua orangtuanya. Bahkan, pahala dari anak yang shaleh akan terus mengalir saat sudah di alam barzakh kelak
  • Pesan Aa Gym: Hati-hati Jika Merasa Banyak Amal
    Tausyiah
    Minggu, 04 April 2021 - 11:13 WIB
    Jika seseorang pernah merasa punya amal banyak, maka berhati-hatilah karena dapat menjadikan celaka. Mari simak pesan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) berikut.
  • Dosa Jariyah Wanita yang Sering Dilalaikan dan Dalilnya
    Muslimah
    Senin, 31 Juli 2023 - 08:16 WIB
    Masih banyak kaum wanita yang menyepelekan soal dosa jariyah, padahal dosa ini nyata dan akan terus mengalir meskipun pemiliknya sudah meninggal.