Topik Terkait: Amal Untuk Negeri Akhirat

  • Mengejar Pahala Amal...
    Muslimah
    Sabtu, 05 Juni 2021 - 13:41 WIB
    Allah Subhanahu wa Taala menciptakan dunia memang untuk manusia. Tetapi, manusia diciptakan bukan untuk dunia. Manusia diciptakan untuk akhirat, karena itulah perlunya mengejar amal akhirat.
  • Amalan dan Tabungan...
    Tausyiah
    Senin, 27 November 2023 - 10:49 WIB
    Ada amalan yang Allah Taala tawarkan dengan pahalanya sangat besar kepada seluruh umat muslim. Amalan ini walaupun dilakukan hanya sekali akan tetapi pahalanya akan terus mengalir hingga mati.
  • Tamasya ke Negeri Akhirat...
    Hikmah
    Jum'at, 12 Juli 2024 - 07:05 WIB
    Ketika diajak tamasya ke negeri akhirat, maka yang akan dilihat adalah gambaran surga dan neraka. Dan Surga adalah tempat dengan segala keindahan dan kenikmatannya yang tidak bisa digambarkan.
  • Berlomba-lomba untuk...
    Hikmah
    Rabu, 13 Desember 2023 - 10:07 WIB
    Berlomba untuk tujuan dunia sudah umum dilakukan, namun sangat jarang bahkan hampir tidak ditemukan, orang-orang yng mau berlomba-lomba dalam hal akhirat.
  • Masih Suka Pamer? Begini...
    Muslimah
    Kamis, 17 Februari 2022 - 10:11 WIB
    Suatu waktu kita di dunia, mungkin kita pernah berbuat pamer (riya) terhadap sesuatu yang mahal dan bagus yang kita beli atau kita kenakan. Bahkan dalam soal ibadah pun, mungkin tanpa sadar kita pernah melakukan.
  • Berlomba-lomba dalam...
    Tips
    Rabu, 16 November 2022 - 11:01 WIB
    Kompetisi atau lomba yang sering dilakukan manusia biasanya hanya berorientasi dunia. Mereka berlomba-lomba dalam menggapai dunia, jabatan, harta dan kepentingan dunia lainnya. Sebaliknya, sangat jarang bahkan hampir tidak ditemukan, orang-orang yng mau berlomba-lomba dalam hal akhirat.
  • Tamasya ke Negeri Akhirat...
    Tausyiah
    Minggu, 28 Juli 2024 - 05:15 WIB
    Tamasya ke negeri akhirat untuk mengenal kenikmatan dan keindahan surga, banyak diceritakan dalam hadis-hadis Nabi SAW. Lalu bagaimana dengan tampilan atau gambaran fisik para penghuninya?
  • Perkara Gaib Qonthoroh,...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Februari 2022 - 16:39 WIB
    Nabi Muhammad SAW bersabda, tatkala orang-orang beriman telah selamat dari api neraka, mereka lalu tertahan di qonthoroh (jembatan) yang berada di antara surga dan neraka.
  • Tamasya ke Negeri Akhirat...
    Hikmah
    Kamis, 11 Juli 2024 - 11:10 WIB
    Syaikh Mahmud Al-Misri dalam kitabnya Rihlah Ila Ad-Dar Al-Akhirah mengajak kita melihat pemandangan orang yang suka pamer atau riya ini di negeri akhirat kelak. Seperti apa gambarannya?
  • Ustaz Saeful Hadi: Waspada...
    Tausyiah
    Rabu, 09 September 2020 - 17:10 WIB
    Prank adalah sebuah kata berasal dari Bahasa Inggris yang artinya sebuah trik menyebabkan orang kaget dan keheranan. Istilah lainnya disebut lelucon praktikal. Pernahkah membayangkan prank di Akhirat?
  • Inilah 5 Amalan untuk...
    Tips
    Rabu, 09 Februari 2022 - 15:40 WIB
    Ada banyak amalan sunnah yang bisa menyempurnakan atau menambal amal ibadah kita yang cacat atau kurang sempurna. Karena tak bisa dipungkiri, berbagai amal ibadah yang kita lakukan tak terlepas dari kekurangan di sana-sini
  • Perkara perkara yang...
    Hikmah
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 10:17 WIB
    Amalan ibadah yang kita lakukan bisa batal., artinya bisa gugur dan terhapus. Tentu saja hal ini akan merugikan kita di dunia maupun di akhirat.
  • Urgensi Niat (3): Tiga...
    Tausyiah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 14:17 WIB
    Amal kita terbagi kepada tiga macam, yaitu (1) amal hati (2) amal anggota tubuh dan (3) amal lisan. Adapun niat merupakan bagian dari amal hati, karenanya dia disebut sepertiga amal.
  • Riya, Kemaksiatan Hati...
    Tausyiah
    Kamis, 14 Mei 2020 - 03:19 WIB
    Riya membatalkan amalan atau menghilangkan amalan-amalan kebaikan kita. Hal ini dikarenakan niat kita bukan dilakukan karena keikhlasan pada Allah.
  • Wisata ke Negeri Akhirat...
    Hikmah
    Senin, 17 April 2023 - 03:54 WIB
    Setiap manusia pasti menginginkan akhir yang baik dalam hidupnya, kehidupan abadi di dalam Surga. Terbayang semua kenikmatan yang akan didapatkan oleh penghuni surga.
  • Tamasya ke Negeri Akhirat...
    Hikmah
    Jum'at, 12 Juli 2024 - 05:15 WIB
    Tamasya ke negri akhirat berikutnya akan mengenal gambaran siksa bagi hamba-hamba Allah SWT yang suka melalaikan atau bahkan meninggalkan salat. Seperti apa gambarannya?
  • Jalan Kesuksesan : Fokuskan...
    Muslimah
    Kamis, 08 Oktober 2020 - 18:27 WIB
    Kesuksesan adalah impian bagi setiap orang. Namun setiap orang memiliki persepsi yang berbeda-beda tentang kesuksesan. Ada yang mengartikan kesuksesan dengan banyaknya harta, karier yang cemerlang, pendidikan yang tinggi, dan lain-lain.
  • Dampak Maksiat, Rugi...
    Muslimah
    Selasa, 22 Juni 2021 - 12:00 WIB
    Orang yang berbuat maksiat pasti akan merugi di dunia dan akhirat. Karena perbuatan maksiat itu akan menyengsarakan pelakunya. Sebab, mereka durhaka kepada Allah dan rasul-NYA.
  • 3 Manfaat Harta Dunia...
    Tips
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 12:15 WIB
    Sejatinya, harta memiliki banyak manfaat dari aspek dunia atau pun aspek agama. Manfaat dari sisi dunia misalnya, dengan harta manusia bisa makan makanan yang diinginkannya, bisa memiliki kendaraan, rumah dan kenikmatan duniawi lainnya
  • Taubat Nasuha: Ketika...
    Tausyiah
    Senin, 13 Juni 2022 - 18:10 WIB
    Orang yang bertaubat harus meninggalkan menemani tukang tiup api untuk kemudian memilih teman tukang jual minyak wangi, seperti diajarkan oleh pengajar yang pertama, Rasulullah SAW.