Topik Terkait: Amalan Hati (halaman 118)

  • Doa Panjang Umur di...
    Tips
    Kamis, 01 Februari 2024 - 07:15 WIB
    Umur adalah rahasia Allah SWT, karena itu doa memohon panjang umur di bulan Rajab ini sangat dianjurkan bagi umat Islam dengan harapan hidup bisa sanpai ke bulan mulia Syaban dan Ramadan .
  • Habib Qurasiy: Tanda...
    Tausyiah
    Selasa, 18 Mei 2021 - 08:49 WIB
    Kita baru saja menjalani ibadah Ramadhan selama satu bulan penuh. Begini tanda diterimanya amalan kita sebagaimana dijelaskan oleh Habib Qursiay Baharun.
  • Tidak Ada Istilah Bidah...
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 17:50 WIB
    Hadis yang diriwayatkan Bukhari dan Muslim tersebut menjelaskan bahwa semua bidah itu jelek dan tertolak. Tidak ada istilah bidah hasanah dalam agama, ujarnya.
  • Dalil-dalil Hadis Tentang...
    Tips
    Rabu, 19 Juli 2023 - 11:08 WIB
    Keutamaan puasa Asyura (10 Muharram) banyak diterangkan dalam beberapa hadis Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, yang derajatnya Shahih dan dapat diamalkan.
  • Kapan Muslimah Harus...
    Muslimah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 15:13 WIB
    Muslimah, mungkin kita sudah aktif melakukan amal ibadah, amal salih dan berkecimpung dalam rimba dakwah. Tapi pernahkah kita renungkan, apakah amal-amal saleh yang kita lakukan memiliki kekuatan bagi penumbuhan kualitas hati kita?
  • Jumat Mubarak, Ini Bacaan...
    Tausyiah
    Kamis, 14 Oktober 2021 - 20:39 WIB
    Dari banyak sighot sholawat, ada satu bacaan sholawat yang memiliki asror (rahasia) luar biasa. Sholawat ini memiliki faedah (manfaat) dapat meluaskan rezeki dan menolak bala.
  • Rabiul Awal, Bulan Maulid...
    Tausyiah
    Kamis, 05 September 2024 - 05:15 WIB
    Rabiul Awal dikenal juga sebagai bulan Maulid atau bulan kelahiran Baginda Nabi Muhammad Shalallahu Alihi wa sallam. Banyak keistimewaan di bulan tersebut yang perlu diketahui umat muslim.
  • Gus Baha: Banyak Tertawa...
    Tausyiah
    Jum'at, 13 Januari 2023 - 05:10 WIB
    Gus Baha dalam satu kajian Daurah di Ponpes Al-Fachriyah Tangerang membahas tentang perkara tertawa. Sebuah tema yang ringan namun jarang dikaji di majelis-majelis taklim.
  • Bacalah 6 Doa Saat Dilanda...
    Tips
    Selasa, 01 Maret 2022 - 19:36 WIB
    Ada doa-doa saat dilanda gelisah yang bersumber dari Al-Quran. Doa-doa tersebut adalah doa yang sering diamalkan para nabi. Terutama ketika hati merasa gelisah berlebihan yang berujung pada rasa ketakutan.
  • Menginap di Muzdalifah...
    Hikmah
    Jum'at, 26 Mei 2023 - 09:56 WIB
    Muzdalifah terletak di wilayah tenggara Mina. Terbentang dari tanah Mashar hingga pegunungan Mazamayn. Menginap di sini diyakini dapat mengubah hidup dan hati seorang Muslim untuk selamanya.
  • Rutin Membaca Surat...
    Muslimah
    Selasa, 31 Mei 2022 - 10:00 WIB
    Surat Al-Waqiah adalah salah satu surat yang dikenal sebagai surat penuh berkah. Keberkahannya mampu melenyapkan kemiskinan dan mendatangkan rezeki bagi siapa saja yang rutin membacanya setiap hari
  • Inilah Keutamaan Salawat...
    Muslimah
    Kamis, 25 Juni 2020 - 20:37 WIB
    Para muslimah, di antara amalan yang disukai Allah dan Rasul-NYA adalah bersalawat. Karena itulah, hendaknya kita rutin untuk berzikir salawat. Banyak faedah dan pahala dalam bersalawat ini.
  • Hukum Menghidupkan Malam...
    Tausyiah
    Minggu, 21 Maret 2021 - 11:49 WIB
    Pengasuh Yayasan Al-Hawthah Al-Jindaniyah, Al-Habib Ahmad Bin Novel Bin Salim Bin Jindan menerangkan hukum menghidupkan makam Nisfu Syaban. Berikut penjelasan beliau.
  • Akhir Tragis Muhammad...
    Hikmah
    Sabtu, 13 Februari 2021 - 20:31 WIB
    Menurut berbagai sumber riwayat, sejak terjadinya pembunuhan terhadap Muhammad bin Abu Bakar, Sitti Aisyah tidak mau lagi makan panggang daging sampai akhir hayatnya.
  • Amalan Memperlancar...
    Tausiyah
    Rabu, 13 November 2019 - 09:00 WIB
    Berikut amalan memperlancar rezeki yang pernah disampaikan ulama kharismatik asal Yaman, Habib Umar bin Hafidz dalam satu nasihatnya.
  • Bacaan 2 Ayat Terakhir...
    Tips
    Selasa, 01 Maret 2022 - 15:09 WIB
    Bagi umat muslim, dua ayat terakhir Surat Al-Baqarah dianjurkan sering dibaca terutama pada malam hari. Berikut fadilahnya sebagaimana disebut dalam Hadis Nabi.
  • Doa Agar Terhindar dari...
    Tips
    Selasa, 02 Agustus 2022 - 22:36 WIB
    Bagi yang ingin dijauhkan dari sifat-sifat jelek ada baiknya mengamalkan doa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad shollallohu alaihi wasallam berikut.
  • Batasan-batasan Aurat...
    Muslimah
    Kamis, 22 Oktober 2020 - 14:53 WIB
    Dalam Islam, ada batasan-batasan aurat yang boleh dan tidak boleh dinampakkan. Batasan aurat orang dewasa di depan mahramnya, sesama jenisnya, dan anak kecil yang belum mengerti aurat.
  • Doa Meluluhkan Hati...
    Tips
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 16:13 WIB
    Doa meluluhkan hati mertua dapat diamalkan untuk menciptakan keharmonisan keluarga. Di samping itu dapat diamalkan agar meraih ridho dari mertua.
  • Khasiat Surat Al-Munafiqun,...
    Hikmah
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 16:13 WIB
    Khusus keistimewaan surat Al-Munafiqun, Sayyid Muhammad Taqi Al-Muqaddam mengatakan dibacakan kepada orang terkena penyakit bisul maka insya Allah dia akan sembuh