Topik Terkait: Amalan Hati (halaman 46)

  • Doa Mohon Panjang Umur...
    Tips
    Kamis, 13 Oktober 2022 - 14:20 WIB
    Doa memohon panjang umur ini bisa diamalkan setiap muslim yang menginginkan umur panjang, berkah, dan bermanfaat baik didunia maupun di akhirat. Meskipun kita tahu, soal umur hanya Allah Taala yang menentukan.
  • Baca Doa Ketika Masuk...
    Tausyiah
    Senin, 25 Januari 2021 - 10:05 WIB
    Bagaimana caranya agar dapat berkah di pasar atau di mal. Berikut doa yang diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam ketika masuk pasar.
  • Kondisi Ini yang Membuat...
    Muslimah
    Selasa, 08 September 2020 - 08:39 WIB
    Kenapa perempuan bisa menjadi sumber fitnah? Perempuan seperti apakah yang bisa menjadi sumber fitnah ini? Ada juga yang menyebutkan bahwa para perempuan adalah pokok dari fitnah itu sendiri.
  • Amalkan Bacaan Ini agar...
    Tips
    Senin, 03 Juli 2023 - 19:05 WIB
    Ada bacaan yang bila diamalkan sebelum tidur, setan dan jin tidak berani datang. Bacaan itu tidak lain adalah ayat kursi. Tentang hal ini, ada kisah yang menceritakan bahwa syetan sendiri mengaku kepada salah seorang sahabat Nabi SAW.
  • Mengenal 9 Peristiwa...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Juni 2024 - 05:15 WIB
    Di bulan Dzulhijjah terdapat beberapa sejarah penting atau peristiwa mulia yang pernah terjadi pada bulan tersebut. Peristiwa penting apa saja yang penting diketahui umat muslim ini?
  • Doa Agar Dipermudah...
    Hikmah
    Selasa, 25 Juli 2023 - 10:28 WIB
    Banyak ayat dalam surat-surat Al-Quran yang bisa menjadi wasilah atau doa agar mudah mendapatkan rezeki. Salah satunya adalah dengan membaca Surat Fathir ayat 2.
  • Jadikan Anak Periwayat...
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 14:30 WIB
    Anak adalah anugerah dari Allah Subhanahu wa taala bagi para orang tua, ia adalah amanah dan menjadi perhiasan bagi mereka. Namun, anak juga bisa menjadi fitnah atau ujian, bahkan musuh, sangat bergantung pada proses pendidikan yang diterimanya.
  • Kisah Perempuan Penghuni...
    Muslimah
    Kamis, 20 Agustus 2020 - 07:24 WIB
    Sesungguhnya kisah perempuan ini adalah kisah yang agung. Dimasukkan di dalam akhlak yang mulia, sifat-sifat yang bagus, kepribadian-kepribadian yang indah, sifat malu yang indah, kesucian dan kebersihan hati.
  • Sikap Terpuji Ini, Salah...
    Muslimah
    Sabtu, 07 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Salah satu akhlak terpuji yang harus dimiliki kaum muslimah adalah sikap rendah hati atau tawadhu. Rasulullah Shallallaahualaihi wa sallam adalah teladan utama dalam sikap terpuji ini
  • Surat Al-Jatsiyah Ayat...
    Hikmah
    Jum'at, 04 Agustus 2023 - 14:20 WIB
    Surat Al-Jatsiyah ayat 12-13 dapat dijadikan wasilah atau doa agar mendapatkan perhatian dari orang lain. Adapun caranya yaitu dengan membaca Surat tersebut.
  • Bacaan Takbir Lengkap...
    Tausiyah
    Selasa, 04 Juni 2019 - 08:01 WIB
    Kumandan Takbir Idul Fitri dimulai dari sejak terbenam matahari (waktu magrib) terakhir Ramadhan sampai selesai pelaksanaan salat Ied.
  • Sudah Dijamin Allah...
    Muslimah
    Minggu, 30 Mei 2021 - 13:52 WIB
    Sesungguhnya rezeki manusia sudah dijamin Allah Taala, dan sudah diatur-Nya dengan sangat baik. Karenanya sebagai mukmin kita tidak perlu gelisah dengan rezeki ini.
  • Nasihat Imam Al Ghazali...
    Muslimah
    Senin, 09 Mei 2022 - 16:54 WIB
    Imam Al-Ghazali bahkan mengingatkan kaum perempuan agar menjauhi 6 sifat ini, serta menganjurkan para lelaki agar tidak mempersuntingnya sebagai istri.
  • Doa dan Zikir Setelah...
    Tips
    Jum'at, 12 Mei 2023 - 09:46 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Jumat perlu diketahui umat muslim. Bacaan doa dan zikir ini disunnahkan untuk diamalkan setelah salat Jumat.
  • Wahai Muslimah, Andakah...
    Muslimah
    Jum'at, 14 Agustus 2020 - 13:19 WIB
    Perempuan yang memiliki berbagai kriteria kebaikan, cerdas serta mampu membersamai suami dan anak-anaknya menuju surga-Nya Allah Taala, adalah gambaran dari sosok istri idaman yang Anda impikan bukan?
  • Baca Ayat Ini 450 Kali,...
    Tausyiah
    Sabtu, 20 Agustus 2022 - 21:03 WIB
    Dalam satu kajiannya, Habib Novel bin Muhammad Alaydrus mengijazahkan satu amalan yang menjadi wasilah hajat dan doa dikabulkan atas izin Allah. Berikut amalannya.
  • Julukan-Julukan Bulan...
    Muslimah
    Minggu, 23 April 2023 - 05:15 WIB
    Selain penuh dengan amalan, bulan Syawal juga memiliki beragam julukan, karena keistimewaaannya tersebut. Apa saja julukan-julukan yang disematkan di Bulan Syawal ini?
  • Manfaat Menyembunyikan...
    Hikmah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 13:22 WIB
    Menyembunyikan amal kebaikan adalah salah satu cara untuk menghindari riya dan mendekatkan pada keikhlasan . Meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa saat amal kebaikan disembunyikan, ada orang lain yang mengetahuinya.
  • Wasiat Bagi Kaum Muslimah...
    Muslimah
    Rabu, 26 April 2023 - 07:36 WIB
    Kaum wanita muslimah dalam Islam sangat dimuliakan, bahkan Islam memberikan ruang bagi mereka menjadi berarti dalam hidupnya. Agar mencapai tujuan itu, ada beberapa pesan atau wasiat ulama untuk mereka. Apa saja?
  • 7 Amalan Khusus yang...
    Tips
    Jum'at, 11 Agustus 2023 - 08:48 WIB
    Dalam Islam, hari Jumat juga disebut penghulunya hari (Sayyidul Ayyam). Ada 7 amalan memiliki faedah besar yang bila diamalkan di hari istimewa tersebut.