Topik Terkait: Amalan Panjang Umur (halaman 16)

  • Doa Mohon Panjang Umur...
    Tips
    Kamis, 13 Oktober 2022 - 14:20 WIB
    Doa memohon panjang umur ini bisa diamalkan setiap muslim yang menginginkan umur panjang, berkah, dan bermanfaat baik didunia maupun di akhirat. Meskipun kita tahu, soal umur hanya Allah Taala yang menentukan.
  • Niat Mandi Idul Fitri...
    Tips
    Sabtu, 30 April 2022 - 11:55 WIB
    Niat mandi Idul Fitri adalah bacaan niat yang merupakan amalan sunnah untuk membersihkan dan menyucikan badan dari kotoran maupun najis yang menempel di anggota badan.
  • Dengki dan Kebencian:...
    Tausyiah
    Senin, 11 Mei 2020 - 17:09 WIB
    Amalan hati yang berbahaya selain kesombongan adalah kedengkian dan kebencian. Kedengkian dan kebencian merupakan salah satu penyakit umat yang sangat berbahaya
  • Sunnah Memakai Pakaian...
    Tips
    Jum'at, 28 April 2023 - 11:43 WIB
    Salah satu sunnah di hari Jumat adalah memakai pakaian terbaik dan membersihkan diri, terutama ketika hendak melaksanakan salat Jumat.
  • Tata Cara dan Niat Salat...
    Tips
    Kamis, 18 April 2024 - 12:57 WIB
    Tata cara dan niat salat sunah Syawal atau salat Utaqo dijelaskan Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani dalam kitabnya Al-Ghunyah juz 2, berdasarkan hadis Nabi dari Anas ra.
  • Khutbah Idul Fitri:...
    Tausyiah
    Sabtu, 22 April 2023 - 08:01 WIB
    Khutbah Idulfitri kali ini mengangkat tema mengetuk pintu surga disampaikan oleh Sekretaris Komisi Fatwa MUI Pusat KH Miftahul Huda. Berikut pesannya.
  • Terapkan 4 Amalan Ini...
    Muslimah
    Kamis, 17 Juni 2021 - 13:42 WIB
    Ada lho gaya hidup sesuai syariat yang keren dan bahkan akan mendapatkan ridho Allah serta surga sebagai balasannya. Tentu saja, bila muslimah konsisten menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari.
  • Doa Pagi Hari Sebelum...
    Tausyiah
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 21:25 WIB
    Rasulullah sebagai tauladan terbaik mengajarkan umatnya agar berdoa dan berdzikir di pagi hari setelah menunaikan sholat Subuh. Berikut doa yang diajarkan beliau.
  • Amalan di Bulan Syawal...
    Tausyiah
    Senin, 25 Mei 2020 - 07:48 WIB
    Ada empat amalan sunnah di bulan Syawal. Selain salat idul fitri, ada puasa sunnah enam hari, melakukan iitikaf, menikah atau membangun rumah tangga.
  • Doa Saat Terjadinya...
    Tips
    Senin, 30 Oktober 2023 - 12:52 WIB
    Doa saat terjadi gerhana baik gerhana matahari atau gerhana bulan penting diketahui umat Islam. Kenapa demikian? Karena matahari dan bulan merupakan mahkluk ciptaan Allah SWT yang sangat akrab dalam pandangan manusia.
  • Ngidam Perempuan Hamil...
    Muslimah
    Senin, 12 Oktober 2020 - 13:12 WIB
    Umumnya perempuan hamil seringkali mengalami hal-hal yang tak terduga dari kebiasaannya. Orang sering mengartikannya dengan istilah ngidam. Banyak mitos tentang ngidam ini, dan bagaimana sebenarnya pandangan syariat?
  • Amalan Ini Lebih Baik...
    Tausyiah
    Minggu, 26 September 2021 - 06:30 WIB
    Ada satu amalan yang fadhillahnya melebihi sedekah emas dan perak. Amalan apakah yang dimaksud? Mari kita simak pesan Nabi shallallahu alaihi wasallam berikut.
  • Saking Dahsyatnya Pahalanya,...
    Tausyiah
    Jum'at, 09 September 2022 - 15:16 WIB
    Pada Hari Kiamat, Allah akan menimbang semua amalan hamba-hamba-Nya pada hari yang dikenal dengan istilah Yaumul Mizan. Namun tidak dengan tiga amal ini.
  • Wudhu dengan Air Hujan,Amalan...
    Tips
    Jum'at, 03 Maret 2023 - 14:08 WIB
    Ada banyak amalan sunnah di saat turun hujan yang bisa diamalkan, di musim penghujan sekarang ini. Hujan sendiri adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan .
  • Salat Jumat Di-Lockdown,...
    Tausyiah
    Jum'at, 17 April 2020 - 11:32 WIB
    Salat Jumat bagi seorang muslim bukan sekadar Faridhah Usbuiyah (kewajiban pekanan) atau Mukaffirah Adz-Dzunb (penghapus dosa), tetapi Jumat juga merupakan Mahatthatul Hayh (terminal kehidupan).
  • Muslimah Boleh Ikut...
    Muslimah
    Sabtu, 15 Juni 2024 - 14:24 WIB
    Salah satu amalan menjelang pelaksanaan salat Iduladha, adalah mengumandangkan takbir. Semua kaum muslimin diperbolehkan bertakbiran , tak terkecuali seorang perempuan muslimah
  • Sholat Jumat: Bolehkah...
    Tips
    Kamis, 18 Agustus 2022 - 17:44 WIB
    Ada beberapa hal yang dilarang dilakukan saat khatib sudah naik ke mimbar dan berkhutbah dalam rangkaian sholat Jumat. Salah satunya adalah larangan berbicara.
  • Amalan-amalan Sunah...
    Tausyiah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 15:00 WIB
    Muharram termasuk bulan yang dimuliakan Allah SWT. Saking mulianya, ia dijuluki dengan syahrullah (bulan Allah). Muharram dikatakan mulia karena di dalamnya terdapat amalan sunah yang sangat dianjurkan untuk melakukannya.
  • Begini Pesan Syekh Ali...
    Tausyiah
    Kamis, 14 Januari 2021 - 18:59 WIB
    Suatu ketika Syekh Ali Jaber berpesan ibadah paling utama di malam Jumat dan hari Jumat adalah membaca shalawat. Perbanyak aktsiruu alayya minash sholaati yaumal jumuah, tuturnya
  • Kisah Majusi yang Beruntung...
    Hikmah
    Jum'at, 05 Agustus 2022 - 05:10 WIB
    Kisah laki-laki Majusi ini layak kita jadikan pelajaran betapa rahmat Allah sangat luas bak lautan tak bertepi. Hidupnya berakhir indah karena amalan yang satu ini.