Topik Terkait: Amalan Panjang Umur (halaman 495)

  • Konspirasi Yahudi: Buntut...
    Dunia Islam
    Kamis, 07 Desember 2023 - 14:16 WIB
    Undang-undang baru yang dikenal dengan Peraturan Mei, karena peraturan ini dikeluarkan pada bulan Mei itu terdapat larangan keras terhadap perkumpulan dan organisasi Yahudi.
  • Kisah Orang-orang Yahudi...
    Hikmah
    Kamis, 07 Desember 2023 - 23:23 WIB
    Kisah orang-orang Yahudi yang mengingkari kenabian Isa bin Maryam menjadi salah satu bukti betapa buruknya sifat dan watak mereka. Berikut kisahnya.
  • Genosida Israel, Prof...
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 08:13 WIB
    Perlawanan terhadap upaya genosida di Gaza membuka kemungkinan munculnya visi baru mengenai dunia yang lebih baik. Sebuah visi yang hilang di Bosnia dan tidak muncul kembali ketika etnis Rohingya diusir dari Myanmar,
  • Konspirasi Yahudi: Kisah...
    Dunia Islam
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 14:54 WIB
    Dia adalah seorang biarawan dan tabib Rusia yang memproklamirkan diri sebagai orang suci. Tidak disangka, sejatinya dia adalah orang yang dipersiapkan Konspirasi Yahudi Internasional untuk menagacaukan Rusia.
  • Terminal Hijrah Bersiap...
    Dunia Islam
    Sabtu, 08 Juli 2023 - 17:46 WIB
    Jelang kedatangan jemaah haji dari Makkah ke Madinah, Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Daker Madinah mulai melakukan persiapan di Terminal Hijrah.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • 10 Karakteristik Kepemimpinan...
    Tausyiah
    Sabtu, 08 Juli 2023 - 19:48 WIB
    Semua rentetan perjalanan sejarah hidup dan perjuangannya mengandung nilai-nilai yang sarat dengan kepemimpinan. Berikut sepuluh karakteristik dasar kepemimpinan Nabi Ibrahim.
  • Syarat Jemaah Haji Ajukan...
    Dunia Islam
    Sabtu, 08 Juli 2023 - 22:11 WIB
    Pelaksanaan ibadah haji 2023 telah selesai. Jemaah haji Indonesia bisa mengajukan Tanazul agar bisa pulang lebih cepat.
  • Makna Kekuasaan dalam...
    Tausyiah
    Minggu, 09 Juli 2023 - 05:15 WIB
    Quraish Shihab mengatakan bahwa hanya kemampuan (kekuatan) yang dapat membedakan seseorang dari yang lain, dan dari keistimewaan inilah segala sifat terpuji dapat lahir.
  • Berinfak tapi Tercela,...
    Tausyiah
    Minggu, 09 Juli 2023 - 05:40 WIB
    Umat Islam wajib menjaga dan memerhatikan prinsip-prinsip dasar dalam berinfak. Dia menyebut 4 prinsip dasar tersebut. Salah satunya, keseimbangan antara pemasukan dan pengeluaran.
  • Sambut Jemaah Haji Gelombang...
    Dunia Islam
    Minggu, 09 Juli 2023 - 13:47 WIB
    Menjelang kedatangan jemaah haji gelombang kedua dari Makkah, Daerah Kerja (Daker) Madinah terus melakukan berbagai persiapan. Salah satunya menyiapkan hotel hingga memantau bus melalui GPS.
  • Daker Madinah Siapkan...
    Dunia Islam
    Senin, 10 Juli 2023 - 14:02 WIB
    Daker Madinah terus melakukan persiapan jelang kedatangan jemaah haji Indonesia gelombang kedua. Salah satunya menyiapkan fasilitas bagi jemaah haji lansia.
  • Suhu di Madinah Sangat...
    Dunia Islam
    Senin, 10 Juli 2023 - 13:48 WIB
    Kadaker Madinah Zaenal Muttaqin mengimbau jemaah haji Indonesia gelombang kedua yang tiba di Madinah tidak memaksakan diri untuk menjalankan ibadah Arbain.
  • Puluhan Ribu Jemaah...
    Dunia Islam
    Senin, 10 Juli 2023 - 13:43 WIB
    Jemaah haji gelombang kedua dari Makkah dijadwalkan tiba di Madinah pada Senin, 10 Juli 2023. Data yang dihimpun ada sekitar 109.000 jemaah akan ke Madinah.
  • Mengenal Jenis Mandi...
    Muslimah
    Rabu, 12 Juli 2023 - 09:05 WIB
    Mengetahui dan mengenal jenis mandi besar penting diketahui oleh kaum muslimah. Mengapa? Karena ternyata ada kondisi atau perkara-perkara yang mewajibakan mereka melakukan mandi wajib (besar).
  • Dirjen PHU Hilman Latief...
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Juli 2023 - 15:17 WIB
    Dirjen Penyelenggaraan Haji dan Umrah (PHU) Kementerian Agama Hilman Latief meminta fenomena jemaah haji hilang dan tersesat tidak terjadi lagi di Madinah.
  • Tujuan Ekonomi Islam...
    Tausyiah
    Kamis, 13 Juli 2023 - 06:55 WIB
    Sesungguhnya manusia itu apabila terpenuhi kebutuhannya dan keamanannya maka mereka merasa tenteram dan berkonsentrasi untuk beribadah kepada Allah dengan khusyu.
  • Bacaan Doa Duduk di...
    Tips
    Kamis, 13 Juli 2023 - 18:42 WIB
    Bacaan doa duduk di antara dua sujud atau duduk iftirasy ketika sholat merupakan doa kita sebagai umat muslim untuk meminta pengampunan hingga rezeki pada Allah SWT.
  • Menceritakan Nikmat...
    Tausyiah
    Kamis, 13 Juli 2023 - 23:12 WIB
    Bagaimana sebenarnya hukum menceritakan nikmat kepada orang lain? Bolehkah atau dilarang? Mari simak penjelasan Ustaz Ahmad Syahrin Thoriq berikut.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Sabtu, 15 Juli 2023 - 00:09 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Sabtu 15 Juli 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.
  • Jadwal Sholat untuk...
    Tips
    Senin, 17 Juli 2023 - 00:01 WIB
    Bagi umat Islam yang tinggal di Kota Surabaya dan sekitarnya, berikut ini adalah jadwal sholat untuk hari Senin 17 Juli 2023 khusus wilayah tersebut. Jadwal sholat ini bersumber dari Bimas Islam Kemenag.