Topik Terkait: Amalan Sebelum Minum Kopi (halaman 2)

  • Pengin Dosa Zina Dihapus? Ini Amalan-amalannya!
    Tips
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 14:29 WIB
    Amalan penghapus dosa zina penting diketahui karena setiap manusia tidak akan luput dari dosa. Dalam Islam, zina termasuk dosa besar yang memiliki hukuman yang berat baik di dunia maupun di akhirat.
  • Inilah Keutamaan 4 Rakaat Sebelum Dzuhur, Maka Allah Haramkan Neraka Baginya
    Tausyiah
    Selasa, 06 September 2022 - 10:55 WIB
    Ada keutamaan luar biasa ketika kita melaksanakan amalan sholat sunnah sebelum dzuhur dan setelahnya. Yakni, amalan empat rakaat sebelum dzuhur dan sesudah dzuhur, yang apabila diamalkan maka Allah taala mengharamkan neraka baginya.
  • Agar Tidur Bernilai Ibadah, Lakukan 2 Amalan Ini agar Pahala Bertambah
    Tips
    Minggu, 18 September 2022 - 16:58 WIB
    Sebagai muslim kita dianjurkan melaksanakan amalan-amalan ringan namun berpahala. Salah satunya amalan sebelum tidur. Jika diamalkan dengan rutin maka akan menambah pahala. Amalan apa saja itu?
  • Amalan Khusus Hari Jumat yang Pahalanya Luar Biasa
    Hikmah
    Jum'at, 01 September 2023 - 10:39 WIB
    Jumat adalah hari yang agung bagi umat Islam, karena di dalamnya bertabur pahala dan keberkahan. Jumat juga disebut penghulunya hari (Sayyidul Ayyam). Ada 7 amalan memiliki faedah besar.
  • Cukup Diucapkan, Amalan Ringan Ini Pahalanya Berlimpah
    Muslimah
    Selasa, 15 September 2020 - 06:57 WIB
    Muslimah, banyak amalan ringan yang mudah kita lakukan dalam aktivitas sehari-hari, ternyata memiliki pahala luar biasa dan berlimpah. Kabar gembira tersebut, akan banyak dijumpai dalam kitab-kitab bertemakan fadhail amal.
  • Inilah 11 Amalan Penting pada Bulan Ramadhan
    Tausiyah
    Senin, 20 Mei 2019 - 21:19 WIB
    Umat Islam dianjurkan menghidupkan amalan-amalan sunnah sebagaimana dilakukan Rasulullah SAW dan para sahabat pada bulan Ramadhan.
  • Amalan-amalan yang Dianjurkan di Bulan Muharram
    Tips
    Minggu, 08 Agustus 2021 - 05:00 WIB
    Bulan Muharram termasuk bulan yang dimuliakan Allah Taala. Dan Bulan Maharram tinggal beberapa hari lagi tepatnya pada 10 Agustus 2021, dimulainya 1 Muharram 1443 Hijriyah.
  • Amalan bagi Wanita Haid agar Mendapat Keutamaan Bulan Muharram
    Muslimah
    Senin, 10 Juli 2023 - 21:02 WIB
    Bulan Muharram bulan istimewa yang didalamnya banyak amalan-amalan sunnah yang dianjurkan diamalkan, tak terkecuali bagi perempuan yang sedang haid.
  • Amalan Sunnah di Waktu Fajar yang Sayang Kalo Dilewatkan
    Muslimah
    Kamis, 17 September 2020 - 20:46 WIB
    Aktivitas seorang muslim biasanya diawali dari waktu fajar atau sebelum subuh. Waktu fajar ini merupakan waktu krusial yang penuh dengan pahala dan berkah.
  • Amalan Memperlancar Rezeki
    Tausiyah
    Rabu, 13 November 2019 - 09:00 WIB
    Berikut amalan memperlancar rezeki yang pernah disampaikan ulama kharismatik asal Yaman, Habib Umar bin Hafidz dalam satu nasihatnya.
  • Rasulullah SAW Suka Air Dingin dan Manis, Ini 7 Tuntunan Adab Minum
    Tips
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 07:16 WIB
    Setidaknya ada 7 adab minum yang diajarkan Rasulullah SAW. Di sisi lain, dalam sebuah hadits juga disebutkan bahwa Nabi Muhammad SAW gemar minum minuman yang dingin dan manis.
  • Doa-doa Sebelum Tidur yang Perlu Diketahui
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 16:38 WIB
    Doa sebelum tidur yang cukup populer dan sangat familiar di kalangan umat muslim, adalah Bismika Allahumma Amuutu wa Ahyaa. Namun ternyata ada doa lain yang diajarkan oleh Rasulullah SAW yang mengandung faedah besar.
  • Amalan Penarik Rezeki Berdasarkan Al-Quran dan Hadis
    Tips
    Selasa, 17 Mei 2022 - 12:31 WIB
    Amalan penarik rezeki atau pembuka pintu rezeki, banyak kita temukan di dalam Al-Quran maupun Hadis Nabi. Dalam Al-Quran, Allah Taala menegaskan dalam firman-Nya bahwa Dia adalah Zat yang Maha Pengasih dan Pemberi rezeki.
  • Keutamaan Bulan Muharram dan Amalan yang Dianjurkan
    Tausyiah
    Rabu, 27 Juli 2022 - 23:56 WIB
    Beberapa hari lagi kita akan memasuki 1 Muharram 1444 Hijriyah. Muharram adalah bulan pertama dalam kalender Islam (Hijriyah) yang memiliki banyak keutamaan.
  • Doa dan Amalan di Musim Hujan
    Hikmah
    Rabu, 18 Desember 2019 - 19:55 WIB
    Hujan adalah salah satu karunia besar Allah Taala untuk kehidupan manusia dan makhluk-Nya. Berikut amalan yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Amalkan Setelah Salat Tahajud, Amalan Ini Bisa Menghapus Dosa Sekeluarga
    Tausyiah
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 11:49 WIB
    Tahukan Anda, bahwa ada satu amalan penting yang jika dilakukan akan dapat menghapus dosa satu keluarga . Amalan apa itu dan bagaimana melaksanakannya?
  • Amalan Ringan yang Bisa Jadi Sebab Turunnya Rahmat Allah
    Muslimah
    Kamis, 01 Oktober 2020 - 06:21 WIB
    Amalan ringan ini seringkali terlupakan, padahal bisa jadi dari amalan ringan ini menjadi sebab turunnya Rahmat Allah Taala dan nantinya akan menambah timbangan amal perbuatan kita kelak.
  • 4 Amalan Pembuka Pintu Rezeki Menurut Al-Quran
    Tausyiah
    Rabu, 10 Maret 2021 - 16:36 WIB
    Banyak amalan yang dapat membuka pintu rezeki kita temukan di dalam Al-Quran maupun Hadis Nabi. Berikut 4 amalan pembuka pintu rezeki menurut Al-Quran.
  • Rahasia Musibah dan Amalan yang Harus Dihidupkan
    Hikmah
    Rabu, 29 Januari 2020 - 05:15 WIB
    Dai yang juga Founder Syameela, Ustaz Oemar Mita mengatakan dalam tausiyahnya bahwa musibah adalah hal yang pasti dialami seseorang. Namun, tak seorang pun tahu kapan ujian itu datang.
  • Anda Ingin Umur Panjang? Yuk, Amalkan 4 Amalan ini!
    Tips
    Senin, 15 November 2021 - 19:41 WIB
    Umur umat Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam sangat terbatas, tidak bisa menambahkan atau mengurangi sedikit pun. Berbeda dengan kebanyakan umur umat manusia terdahulu yang bisa mencapai usia hingga ratusan tahun.