Topik Terkait: Amalan Sunnah Muharram (halaman 61)

  • Muslim Pelaku Dosa Besar...
    Tausyiah
    Senin, 11 September 2023 - 13:30 WIB
    Dosa yang dilakukan seorang muslim tidak serta merta menjadikannya kafir. Namun juga tidak berarti bahwa perbuatan dosa yang dilakukan ahlul qiblat tidak berdampak atau berakibat apa-apa bagi pelakunya.
  • Doa yang Diajarkan Nabi...
    Tausiyah
    Senin, 16 Desember 2019 - 07:30 WIB
    Ada satu doa yang yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) kepada putri tercintanya Sayyidah Fathimah Az-Zahra radhiallahu anha (RA).
  • Adab dan Etika Berpakaian...
    Muslimah
    Sabtu, 06 Agustus 2022 - 09:34 WIB
    Selain ada hukum yang mengatur bagaimana ketentuan berpakaian bagi muslimah, ada pula adab dan etika berpakaian yang hendaknya diperhatikan. Nah, selama ini mungkin kita sebagai muslimah sering melewatkan etika dan adab-adab berpakaian ini.
  • 3 Jenis Kisah Israiliyat,...
    Hikmah
    Senin, 21 Maret 2022 - 14:03 WIB
    Riwayat israiliyat dapat dibagi menjadi tiga kategori. Pertama, sahih dan sesuai ajaran Islam. Kedua, tawaqquf. Kategori terakhir, adalah batil/bohong dan bertentangan dengan ajaran agama.
  • 4 Bacaan Zikir dan Doa...
    Tausyiah
    Kamis, 30 Maret 2023 - 17:53 WIB
    Bacaan zikir dan doa setelah buka puasa merupakan amalan sunnah yang sangat dianjurkan. Keutamaan berdoa setelah buka puasa diterangkan dalam Hadis Nabi.
  • Doa Ketika Turun Hujan,...
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 14:46 WIB
    Musim hujan akan segera tiba. Agar hujan menjadi berkah, Islam menganjurkan umatnya untuk memanjatkan doa ketika hujan turun, saat hujan lebat, dan setelah hujan reda
  • 3 Amal yang Paling Dicintai...
    Tausyiah
    Kamis, 23 Desember 2021 - 22:33 WIB
    Al-Quran menyatakan sesungguhnya yang paling mulia di antara kalian di sisi Allah adalah orang yang paling bertakwa. Berikut 3 amalan yang paling dicintai Allah.
  • Mengenal 9 Peristiwa...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Juni 2024 - 05:15 WIB
    Di bulan Dzulhijjah terdapat beberapa sejarah penting atau peristiwa mulia yang pernah terjadi pada bulan tersebut. Peristiwa penting apa saja yang penting diketahui umat muslim ini?
  • Syarat Sempurnanya Iman,...
    Muslimah
    Kamis, 03 September 2020 - 18:47 WIB
    Setiap muslim hendaknya menimbun pahala sebanyak-banyak selama masih hidup di dunia. Berbuat baiklah pada banyak manusia sema-mata hanya untuk mengharap ridha Allah Taala.
  • 10 Cara Allah Menghapus...
    Tausyiah
    Selasa, 15 November 2022 - 23:03 WIB
    Setiap manusia tak lepas dari dosa kesalahan. Berikut 10 cara Allah menghapus dosa hamba-Nya sehingga pada Hari Kiamat kelak hamba tersebut terhindar dari hukuman-Nya.
  • Inilah Amal Perbuatan...
    Tips
    Kamis, 03 Oktober 2024 - 08:25 WIB
    Ada beberapa amal perbuatan yang dapat membuka pintu rezeki, karena itu, banyak cara dan ikhtiar yang dapat kita lakukan untuk menjemputnya. Amalan apa saja?
  • Nasihat Bagi Para Suami...
    Muslimah
    Minggu, 31 Juli 2022 - 05:18 WIB
    Dalam Islam, suami istri harus memperlakukan pasangannya dengan baik dan memenuhi haknya yang merupakan kewajibannya dengan penuh kerelaan. jika setiap pasangan suami istri melakukan segala kewajibannya masing-masing
  • Bagaimana Hukum Khitan...
    Tausyiah
    Kamis, 30 November 2023 - 10:02 WIB
    Hukum Islam mengenai khitan bagi anak-anak wanita, diperselisihkan oleh para ulama bahkan oleh para dokter sendiri, dan terjadi perdebatan panjang di sejumlah negara Islam.
  • Inilah Sosok Sahabat...
    Hikmah
    Selasa, 04 Juli 2023 - 14:06 WIB
    Perang Uhud menunjukkan bagaimana pasukan muslim bertarung hingga titik darah penghabisan. Dari perang ini pula, muncul banyak pahlwan dari kalangan muslim, salah satunya adalah Thalhah bin Ubaidillah.
  • Indikasi Sudah Suci...
    Muslimah
    Minggu, 16 Oktober 2022 - 16:07 WIB
    Berakhirnya masa haid para muslimah, berarti tanda kembalinya muslimah beraktivitas ibadah yang sebelumnya dilarang saat haid, karena dia telah suci.
  • Niat dan Tata Cara Mandi...
    Tips
    Selasa, 18 April 2023 - 15:23 WIB
    Niat mandi Idulfitri adalah bacaan niat yang merupakan amalan sunnah untuk membersihkan dan menyucikan badan dari kotoran maupun najis yang menempel di anggota badan. Niat ini dibaca saat melaksanakan mandi sebelum berangkat sholat Idulfitri ke masjid, musala atau tanah lapang.
  • Zikir dan Doa agar Terhindar...
    Tips
    Rabu, 20 September 2023 - 15:45 WIB
    Sayid Muhammad bin Alwi al-Maliki di dalam kitab Abwabul Faraj mengajarkan sebuah zikir dan doa yang selayaknya kita amalkan agar kita terhindar dari kebutaan.
  • Tradisi Minum Kopi:...
    Dunia Islam
    Jum'at, 24 September 2021 - 07:54 WIB
    Banyak kenikmatan yang kita dapatkan sehari-harinya ditemukan di dunia Islam tetapi sejarahnya tidak diketahui banyak orang. Kopi dan tradisi minum kopi adalah salah satunya
  • Ketika Istri Menolak...
    Tausyiah
    Minggu, 21 November 2021 - 14:54 WIB
    Hubungan suami istri seharusnya menjadi hal indah bagi tiap pasangan. Hanya saja, tak jarang hubungan intim menjadi beban bagi istri. Ini, antara lain, karena munculnya paksaan dalam hubungan intim.
  • Banyak Bertanya Akan...
    Muslimah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 17:05 WIB
    Kendati bertanya dianjurkan dalam Islam, tapi terlalu banyak bertanya tidak dibolehkan dalam Islam, terutama yang berkaitan dengan hal-hal yang tidak penting.