Topik Terkait: Amalan Sunnah Muharram (halaman 75)

  • 4 Syarat Fashion Muslimah...
    Muslimah
    Sabtu, 06 Januari 2024 - 14:49 WIB
    Sebenarnya banyak referensi yang tersebar tentang pakaian atau fashion muslimah dalam sumber-sumber tertulis seperti Al Quran dan Hadis Nabi Shallallahu alihi wa sallam.
  • Karena Istimewa, Allah...
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 15:38 WIB
    Meskipun kedudukan laki-laki dan perempuan kini dipandang sama, namun perempuan menurut Islam memiliki kemuliaan dan keistimewaan tersendiri. Yang tentangnya diatur tersendiri dalam Al-Quran dan Hadis Nabi SAW.
  • Dosen UIN Sultan Hasanudin:...
    Dunia Islam
    Jum'at, 07 Mei 2021 - 14:18 WIB
    Saat ini, muncul kecenderungan generasi muda di negeri ini belajar agama Islam secara otodidak akan tetapi tidak memperhatikan metodologi-metodologi dalam beragama.
  • Mengapa Rambut Wanita...
    Muslimah
    Minggu, 16 Januari 2022 - 05:11 WIB
    Dalam Islam, rambut seorang wanita muslimah adalah aurat. Kenapa demikian? Bagaimana penjelasan dan apa saja dalilnya? Bagaimana pula seorang wanita harus memperlakukan rambutnya ini?
  • Benarkan Jumlah Perempuan...
    Muslimah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 06:59 WIB
    Soal jumlah perempuan yang mendominasi neraka, sering sekali dibicarakan. Lantas bagaimana dengan jumlah penghuni surga? Akankah perempuan juga mendominasi sebagai penghuni surga atau sebaliknya dari jumlah laki-laki?
  • cover top ayah
    وَوَهَبۡنَا لَهٗۤ اِسۡحٰقَ وَيَعۡقُوۡبَ‌ؕ كُلًّا هَدَيۡنَا ‌ۚ وَنُوۡحًا هَدَيۡنَا مِنۡ قَبۡلُ‌ وَمِنۡ ذُرِّيَّتِهٖ دَاوٗدَ وَسُلَيۡمٰنَ وَاَيُّوۡبَ وَيُوۡسُفَ وَمُوۡسٰى وَ هٰرُوۡنَ‌ؕ وَكَذٰلِكَ نَجۡزِى الۡمُحۡسِنِيۡنَۙ (٨٤) وَزَكَرِيَّا وَيَحۡيٰى وَعِيۡسٰى وَاِلۡيَاسَ‌ؕ كُلٌّ مِّنَ الصّٰلِحِيۡنَۙ (٨٥) وَاِسۡمٰعِيۡلَ وَالۡيَسَعَ وَيُوۡنُسَ وَلُوۡطًا‌ ؕ وَكُلًّا فَضَّلۡنَا عَلَى الۡعٰلَمِيۡنَۙ (٨٦) وَمِنۡ اٰبَآٮِٕهِمۡ وَذُرِّيّٰتِهِمۡ وَاِخۡوَانِهِمۡ‌ۚ وَاجۡتَبَيۡنٰهُمۡ وَهَدَيۡنٰهُمۡ اِلٰى صِرَاطٍ مُّسۡتَقِيۡمٍ (٨٧) ذٰ لِكَ هُدَى اللّٰهِ يَهۡدِىۡ بِهٖ مَنۡ يَّشَآءُ مِنۡ عِبَادِهٖ‌ؕ وَلَوۡ اَشۡرَكُوۡا لَحَبِطَ عَنۡهُمۡ مَّا كَانُوۡا يَعۡمَلُوۡنَ (٨٨)
    Dan Kami telah menganugerahkan Ishak dan Yakub kepadanya. Kepada masing-masing telah Kami beri petunjuk; dan sebelum itu Kami telah memberi petunjuk kepada Nuh, dan kepada sebagian dari keturunannya (Ibrahim) yaitu Dawud, Sulaiman, Ayyub, Yusuf, Musa, dan Harun. Dan demikianlah Kami memberi balasan kepada orang-orang yang berbuat baik, dan Zakaria, Yahya, Isa, dan Ilyas. Semuanya termasuk orang-orang yang shalih, dan Ismail, Ilyasa‘, Yunus, dan Luth. Masing-masing Kami lebihkan (derajatnya) di atas umat lain (pada masanya), (dan Kami lebihkan pula derajat) sebagian dari nenek moyang mereka, keturunan mereka dan saudara-saudara mereka. Kami telah memilih mereka (menjadi nabi dan rasul) dan mereka Kami beri petunjuk ke jalan yang lurus. Itulah petunjuk Allah, dengan itu Dia memberi petunjuk kepada siapa saja di antara hamba-hamba-Nya yang Dia kehendaki. Sekiranya mereka mempersekutukan Allah, pasti lenyaplah amalan yang telah mereka kerjakan.

    (QS. Al-An'am Ayat 84-88)
    cover bottom ayah
  • Syafiq Riza Hasan Basalamah:...
    Dunia Islam
    Sabtu, 24 Februari 2024 - 07:29 WIB
    Dr Syafiq Riza Hasan Basalamah, Lc, MA adalah seorang ustadz Salafi, dosen, dan penulis. Ustaz kelahiran Jember, Jawa Timur, 15 Desember 1977 ini tercatat sebagai anggota Dewan Fatwa Perhimpunan Al-Irsyad.
  • Doa dengan Membaca Surat...
    Hikmah
    Sabtu, 22 Juli 2023 - 04:11 WIB
    Bagi seseorang yang sedang hamil, agar memperoleh keturunan yang saleh dan salehah hendaknya ia berdoa kepada Allah dengan wasilah membaca Surat As-Sajadah ayat 7-9
  • Benarkah Rebo Wekasan...
    Tausyiah
    Selasa, 12 September 2023 - 17:56 WIB
    Ahli makrifat termasuk orang yang ahli mukasyafah mengatakan setiap tahun Allah menurunkan bala yang berjumlah 320.000. Kesemuanya diturunkan pada hari Rabu yang terakhir di bulan Safar.
  • Tiga Perkara yang Dapat...
    Muslimah
    Minggu, 28 Juni 2020 - 10:04 WIB
    Wanita dan laki-laki punya kesempatan yang sama untuk masuk surga dan mendapatkan ridha Allah Taala. Hal itu sudah dijamin dan ditetapkan Allah Subhanahu wa Taala.
  • Masya Allah, Inilah...
    Tausyiah
    Jum'at, 10 September 2021 - 16:51 WIB
    Hakikat pernikahan adalah mencari ridha Allah karena di dalamnya ada ibadah. Berikut fadhillah istri meminta jima duluan sebagaimana dijelaskan dalam Kitab Uqudullijain.
  • Inilah Jadwal Puasa...
    Hikmah
    Rabu, 04 Maret 2020 - 23:34 WIB
    Saat ini kita berada di bulan Maret 2020 atau bertepatan dengan bulan yang diagungkan Allah Taala (bulan haram) yaitu Rajab 1441 Hijriyah. Berikut jadwa puasanya.
  • Amalkan Ini Saat Masuk...
    Tips
    Selasa, 05 Oktober 2021 - 09:48 WIB
    Bagi yang ingin mendapatkan rezeki melimpah hingga ke tetangga dan kerabat, silakan mengamalkan doa pendek ini ketika hendak masuk rumah.
  • Kalimat Zikir yang Diganjar...
    Tips
    Senin, 22 Juli 2024 - 10:09 WIB
    Ada kalimat zikir yang bila diamalkan rutin akan diganjar pohon di surga. Kalimat zikir seperti apa dan bagaimana mengamalkannya?
  • Benarkah Kerasnya Hati...
    Tips
    Selasa, 17 Mei 2022 - 17:26 WIB
    Ulama mengatakan, jika Allah Taala menghukum atau jauh dari seseorang, maka dia akan diberi kekerasan hati sehingga tidak bisa menikmati lezatnya ibadah.
  • Doa Agar Cepat Mendapat...
    Tausiyah
    Jum'at, 21 Februari 2020 - 08:15 WIB
    Bagi mereka yang ingin cepat mendapatkan jodoh, ada baiknya mengamalkan doa Nabiyullah Musa alaihissalam (AS) ini.
  • Doa-doa Nabi Ibrahim...
    Tips
    Senin, 07 November 2022 - 12:43 WIB
    Memohon doa kepada Allah Taala supaya segala perbuatan amal yang kita lakukan tidak sia-sia. Salah satu doa favorit yang bisa kita amalkan adalah doa Nabi Ibrahim Alaihissalam.
  • Masya Allah! Utang Segunung...
    Tausiyah
    Senin, 06 Januari 2020 - 19:30 WIB
    Pengasuh Yayasan Al Hawthah Al Jindaniyah, Al-Habib Ahmad bin Novel Jindan, memberi amalan doa agar bisa melunasi utang meskipun sebanyak gunung emas.
  • Khasiat Surah Al-Muminun...
    Tips
    Rabu, 05 Juli 2023 - 05:27 WIB
    Barangsiapa menulisnya di malam hari dan meletakkannya di sepotong sutra hijau dan mengikatkannya di badannya, niscaya dia tidak akan meminum khamr.
  • Kapan Seorang Muslimah...
    Muslimah
    Selasa, 27 Desember 2022 - 13:15 WIB
    Islam mengatur dengan detail terhadap pribadi muslimah, hal ini demi menjaga kehormatan wanita, termasuk dalam hal memakai wangi-wangian untuk tubuhnya tersebut.
  • Anak Adalah Amanah,...
    Muslimah
    Jum'at, 07 Agustus 2020 - 21:50 WIB
    Seorang ibu adalah pendidik utama dan yang pertama bagi anak-anaknya. Dengan kata lain ibu memiliki tanggung jawab yang sangat berat untuk membina, mendidik, hingga membentuk karakter si anak.