Topik Terkait: Anak Penghapal Quran (halaman 3)

  • Inilah Hukum Menamai Anak dengan Nama-nama Malaikat
    Muslimah
    Senin, 26 Oktober 2020 - 16:43 WIB
    Nama biasanya dikaitkan dengan doa-doa orang tuanya. Salah satunya keinginan memberikan nama anak yang baru lahir dengan nama-nama malaikat. Namun bagaimana hukumnya menurut pandangan syariat?
  • Parenting: Islam Melarang Mencela Anak
    Muslimah
    Senin, 12 Februari 2024 - 13:15 WIB
    Penting diperhatikan bagi para orang tua, bahwa Islam sangat melarang perbuatan mencela anak. Mengapa demikian? Karena celaan atau umpatan yang diucapkan orang tua akan sangat membekas di alam bawah sadar anak-anak.
  • 15 Ayat tentang Menuntut Ilmu dalam Al-Quran
    Tausyiah
    Jum'at, 05 April 2024 - 16:08 WIB
    Berikut ini 15 ayat tentang menuntut ilmu dalam Al-Quran antara lain surat Al-Mujadalah ayat 11, Shad ayat 29, At-Taubah ayat 122, Ali Imran Ayat 61 dan lainnya.
  • Doa Ketika Menyantuni Anak Yatim
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 11:30 WIB
    Doa ketika menyantuni anak yatim ini penting diketahui umat muslim. Kenapa demikian? Dalam Islam memang banyak cara yang bisa dilakukan dalam menyantuni anak yatim.
  • Pentingnya Berlaku Adil pada Anak agar Tidak Muncul Penyakit Hasad
    Muslimah
    Selasa, 06 Juni 2023 - 17:15 WIB
    Setiap orang tua dituntut untuk berlaku adil terhadap semua anak-anak mereka. Karena perlakuan tidak adil yang dirasakan oleh anak akan membekas dalam jiwa.
  • Keutamaan Membaca Al-Quran dengan Mushaf
    Hikmah
    Rabu, 29 Januari 2020 - 18:11 WIB
    Banyak sekali riwayat hadis yang menjelaskan keutamaan membaca Al-Quran. Bahkan Allah Taala mengganjar 1 huruf Al-Quran sama dengan 10 kebaikan.
  • Doa Malam Nuzulul Qur’an, Lengkap Bacaan Arab, Latin, dan Artinya
    Tips
    Senin, 27 Maret 2023 - 06:15 WIB
    Doa malam Nuzulul Quran menjadi informasi penting yang perlu diketahui umat muslim. Adapun bacaan doa ini dianjurkan untuk dibaca saat memperingati pertama kali turunnya Al-Quran di bulan Ramadan.
  • Pendidikan Anak adalah Prioritas Utama Para Nabi
    Muslimah
    Senin, 26 September 2022 - 09:45 WIB
    Pendidikan anak adalah prioritas utama para nabi Allah. Selain sebagai penerus dalam berdakwah dan bermuamalah, anak juga bisa menjadi penyebab kebaikan orang tua ketika orangnya sudah meninggal.
  • Cara Murojaah Al-Quran untuk Orang Dewasa, Berikut Tipsnya
    Tips
    Selasa, 11 Juli 2023 - 13:47 WIB
    Cara murojaah Al-Quran untuk orang dewasa sebenarnya tidak begitu sulit jika memiliki niat dan istiqamah meluangkan waktu. Berikut beberapa tipsnya.
  • Agar Anak Berbahagia, Berikan Bekal Hingga ke Kehidupan Abadinya
    Muslimah
    Selasa, 23 Maret 2021 - 19:14 WIB
    Anak adalah nikmat besar yang dikaruniakan Allah Subhanahu wataala kepada setiap orang tua. Akan tetapi tidak semua dari orang tua mengerti bagaimana menjaga nikmat tersebut, menjaga akhlak dan keimanan mereka adalah yang harus diutamakan.
  • Laznas PPPA Daarul Quran Genap Berusia 15 Tahun Angkat Wonderful Al-Quran
    Dunia Islam
    Jum'at, 01 April 2022 - 10:45 WIB
    Laznas PPPA Daarul Quran merayakan hari jadi yang ke-15 pada Selasa (29/3) dengan mengangkat tema Wonderful Al-Quran.
  • 5 Hal Wajib yang Anak Harus Tahu dari Orang Tuanya
    Muslimah
    Selasa, 20 Februari 2024 - 19:43 WIB
    Dalam mendidik anak, umat Islam wajib mengajarkan tauhid yaitu bagaimana menanamkan dalam hati bahwa Allah Taala adalah satu-satunya tuhan, jauhkan serta laranglah anak dari berbuat syirik.
  • Inilah Keutamaan dan Keistimewaan Malam Nuzulul Quran
    Tips
    Senin, 18 April 2022 - 13:36 WIB
    Ada satu malam di bulan Ramadhan yang menjadi saksi sebuah peristiwa penting bagi Umat Islam, yakni turunnya Al-Quran untuk pertama kalinya. Peristiwa ini disebut Nuzulul Quran
  • Doa Agar Anak Nurut Perkataan Orang Tua, Dibaca Setiap Hari
    Tips
    Selasa, 07 Desember 2021 - 11:37 WIB
    Doa agar anak nurut perkataan orang tua perlu kita amalkan agar mereka menjadi anak saleh/saleha. Berikut doanya bersumber dari Al-Quran dan Hadis.
  • 3 Aspek dalam Al-Quran yang Jadi Bukti Kebenaran Nabi Muhammad SAW
    Tausyiah
    Kamis, 21 Maret 2024 - 05:15 WIB
    Ketiga aspek yang dimaksud adalah: Pertama, aspek keindahan dan ketelitian redaksi-redaksinya. Kedua adalah pemberitaan-pemberitaan gaibnya. Ketiga, isyarat-isyarat ilmiahnya
  • Parenting Islami : Hindari Mencela Anak
    Muslimah
    Senin, 18 September 2023 - 17:52 WIB
    Ketika marah dan emosi memuncak, seringkali orang tua lepas kontrol bahkan hingga mengeluarkan ucapan-ucapan yang tidak pantas pada anak, bahkan menjurus ke mencela anak. Padahal hal tersebut dilarang dalam Islam
  • Inilah Doa Rasulullah Saat Meminta Perlindungan untuk Anak-anak
    Muslimah
    Senin, 21 Desember 2020 - 15:01 WIB
    Disunnahkan bagi orang tua memperbanyak perlindungan kepada Allah untuk anak pada pagi dan sore hari semampunya atau dari waktu ke waktu. Doa doa apa saja yang bisa dipanjatkan?
  • Agar Anak Tidak Durhaka pada Orang Tuanya
    Muslimah
    Senin, 09 Agustus 2021 - 07:05 WIB
    Anak sejatinya adalah amanat bagi bapak dan ibunya (kedua orang tuanya). Hati mereka suci dan bersih lahir batin bahkan sebelum mereka dilahirkan. Namun kenapa masih ada anak durhaka kepada orang tuanya?
  • Masih Sering Mengeluh? Inilah Jawaban Al-Quran
    Muslimah
    Jum'at, 21 Agustus 2020 - 10:28 WIB
    Berkeluh kesah, atau mengeluh, sudah menjadi fenomena biasa dalam kehidupan manusia saat ini. Sifat ini pun menimpa hampir semua tingkatan manusia, laki-laki, perempuan, remaja, dewasa bahan anak-anak.
  • Nuzulul Quran dan kebangkitan umat
    Tausiyah
    Minggu, 28 Juli 2013 - 08:30 WIB
    Lelaki 40 tahun itupun merasa sesak. &lsquo&rsquoIqra!&rsquo&rsquo kata Malaikat Jibril sambil melepas dekapannya pada tubuh Muhammad. &ldquoMa anaa biqari (aku tak bisa membaca),&rdquo sahut Muhammad. Jibril mendekapnya lagi, lalu melepaskan sambil mengulangi perintahnya. &ldquoMa anaa biqari (aku tak bisa membaca),&rdquo jawab Muhammad lagi.