Topik Terkait: Anak Yang Saleh (halaman 3)

  • Yang Membatalkan Shalat, Perkara yang Wajib Diketahui Seorang Muslim
    Muslimah
    Rabu, 04 Agustus 2021 - 14:05 WIB
    Yang membatalkan shalat adalah perkara-perkara yang apabila hal tersebut ada, maka akan batal sholat seseorang. Perkara atau hal yang membatalkan sholat ini, wajib diketahui setiap muslim dan muslimah.
  • Doa-doa yang Tidak Tertolak, Salah Satunya Doa Pemimpin yang Adil
    Tips
    Sabtu, 25 November 2023 - 11:37 WIB
    Dalam Islam, ada beberapa doa yang tidak tertolak atau pasti dikabulkan Allah Subhanahu Wa Taala. Doa-doa siapakah itu dan bagaimana kriterianya?
  • Inilah Kelelahan yang Dicintai Allah Taala
    Muslimah
    Selasa, 16 Maret 2021 - 15:53 WIB
    Kelelahan-kelelahan yang dialami setiap manusia semuanya akan dipertanggungjwabakan kelak di Yaumul Hisab. Ada sekelompok manusia yang kelelahan karena menjalankan dan ketaatannya kepada Allah, pun sebaliknya.
  • Takut Riya, Bisakah Menyembunyikan Amal Kebaikan?
    Tausyiah
    Rabu, 28 Juni 2023 - 16:45 WIB
    Dalam Islam, menyembunyikan amal kebaikan adalah salah satu cara untuk menghindari riya dan mendekatkan pada keikhlasan . Meskipun tidak menutup kemungkinan bahwa ada orang lain yang mengetahui lalu menyebarkannya.
  • Banyak Anak Banyak Keuntungan?
    Muslimah
    Sabtu, 19 Juni 2021 - 05:00 WIB
    Banyak anak banyak rezeki? Ah, itu hanya pepatah kuno. Sudah tidak zamannya lagi !! Padahal dalam pandangan Islam, membatasi jumlah kelahiran dengan alasan takut miskin, ternyata jauh lebih kuno dan ketinggalan zaman.
  • Menanamkan Jiwa Kreatif Anak Sesuai Syariat
    Muslimah
    Senin, 07 Desember 2020 - 14:37 WIB
    Di tengah tantangan zaman dan perkembangan ilmu pengentahuan serta teknologi yang sangat pesat hari ini, maka generasi yang kreatif sangat dibutuhkan
  • Rutinlah Beramal Agar Senantiasa Bahagia
    Tausyiah
    Selasa, 09 Juni 2020 - 16:02 WIB
    Tidak hanya laki-laki, para wanita juga dituntut untuk selalu memperbaiki amalan-amalan yang bernilai ibadah. Bahkan, beramal secara rutin meski sedikit tapi istiqamah untuk sangat baik nilainya di hadapan Allah dan Rasul-NYA.
  • Dahsyatnya Doa Orang yang Didzalimi
    Muslimah
    Rabu, 17 Februari 2021 - 15:41 WIB
    Ini mengenai kejahatan dan dampak buruk dari sebuah fitnah. Bukan hanya merugikan orang lain yang kita fitnah saja, melainkan tentu bagi diri kita sendiri karena akan mendapat azab dari Allah.
  • Metode Kejiwaan pada Anak Ala Nabi SAW yang Wajib Diajarkan Sejak Dini
    Muslimah
    Sabtu, 03 Februari 2024 - 12:30 WIB
    Salah satu metode pengajaran kepada anak-anak yang mengikuti cara Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam adalah targhib dan tarhib (memotivasi dan menakut-nakuti)
  • Ingin Diberi Keturunan Anak Laki-laki? Rutinkan Membaca Surat Asy-Syura
    Tips
    Sabtu, 04 Maret 2023 - 05:15 WIB
    Memiliki keturunan pasti didambakan pasangan keluarga, apalagi yang baru menikah. Salah satu keinginan itu, yakni dikaruniai anak laki-laki
  • Hindarkan Anak dari Celaan dan Cacian
    Muslimah
    Selasa, 05 Januari 2021 - 19:00 WIB
    Sering mencela dan mencaci anak itu akan menimbulkan penyesalan. Apalagi secara umum seorang mukmin bukanlah orang yang tukang mencela dan melaknat.
  • Dosa Orang Tua kepada Anak, Nomor 4 Dianggap Biasa
    Muslimah
    Selasa, 15 Februari 2022 - 14:53 WIB
    Ternyata ada dosa orang tua kepada anak yang sering tidak disadari atau bahkan diabaikan para orang tua. Dosa-dosa tersebut, sebenarnya sangat dibenci Allah Subhanahu wa Taala.
  • Mendidik Anak dalam Islam Harus Berdasarkan Tahapan Umur
    Muslimah
    Minggu, 08 Oktober 2023 - 19:16 WIB
    Dalam islam terdapat tuntunan yang jelas bagaimana cara mendidik anak secara Islami berdasarkan umur. Dan di dalam Al-Quran sebenarnya sudah dijelaskan pesan di dalam hadits yang banyak menuturkan mengenai bagaimana cara mendidik anak.
  • Kekhususan Mendidik Anak Perempuan, Allah Ganjar dengan Pahala Besar
    Muslimah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 18:02 WIB
    Metode mendidik anak seperti yang dilakukan Rasulullah terbukti ampuh sepanjang sejarah. Bahkan, Nabi Muhammad Shallahu Aalaihi wa Sallam juga secara detil mengajarkan pendidikan anak khusus laki-laki dan khusus perempuan
  • Khasiat Surah Yusuf Ayat 68: Doa untuk Memperoleh Anak Saleh
    Hikmah
    Senin, 26 Juni 2023 - 06:16 WIB
    Siapa saja yang menghendaki memiliki anak yang soleh solehah, maka biasakan membaca Surat Yusuf ayat ke-68 secara istiqamah dan ikhlas setelah selesai mendirikan salat fardhu.
  • Hadis-hadis Ringan yang Perlu Dikenalkan kepada Anak
    Muslimah
    Jum'at, 12 November 2021 - 16:06 WIB
    Ada beberapa hadis-hadis Nabi yang berisi nasihat-nasihat yang perlu kita sampaikan, dan hendaknya ini dihafal oleh orang tua untuk disampaikan kepada anak.
  • Gambaran Kenikmatan Surga, Balasan Bagi Orang yang Beramal Saleh
    Hikmah
    Kamis, 16 Maret 2023 - 23:14 WIB
    Al-Quran mengabarkan bahwa sebaik-baik balasan bagi orang yang beramal saleh ialah Surga dengan segala kenikmatannya. Berikut gambaran dan ucapan ahli surga.
  • Mengirimi Doa Orang yang Sudah Wafat, Apakah Sampai Atau Tidak?
    Muslimah
    Senin, 05 April 2021 - 15:03 WIB
    Mendoakan orang yang sudah meninggal dunia adalah sebuah kewajiban kita sebagai umat muslim yang masih hidup .Bahkan pahala dan amalan baik keduanya akan tetap mengalir
  • Mulai Kapan Anak-anak Perempuan Wajib Berhijab?
    Muslimah
    Kamis, 09 Juli 2020 - 16:07 WIB
    Banyak anak usia balita sudah mengenakan jilbab dengan aneka hijab yang lucu dan menggemaskan. Sebenarnya, sejak usia berapakah kewajiban berhijab ini diberlakukan?
  • Doa-doa untuk Meredakan Anak yang Tantrum
    Tips
    Kamis, 23 November 2023 - 12:30 WIB
    Anak atau bayi Anda tiba-tiba tantrum, adalah fase yang biasa dialami seorang ibu yang memiliki anak balita atau anak belum baligh. Berikut doa yang bisa diamalkan agar anak tidak tantrum ini.