Topik Terkait: Bacaan Dan Doa Sujud Sahwi (halaman 3)

  • Tata Cara Sholat Isya Lengkap Bacaan Niat Sendiri dan Berjamaah
    Tips
    Senin, 21 Agustus 2023 - 22:46 WIB
    Tata cara sholat Isya lengkap dengan bacaan niat sendiri dan berjamaah penting diketahui umat Muslim terutama bagi anak-anak atau mualaf yang belajar sholat.
  • Doa Qunut Witir dan Keutamaan Membacanya
    Tips
    Rabu, 06 April 2022 - 15:38 WIB
    Bacaan doa Qunut Witir biasanya dibaca setelah memasuki pertengahan bulan Ramadhan atau pada malam ke-15. Berikut bacaan dan keutamaannya.
  • 3 Doa Mustajab untuk Mengusir Jin Lengkap Arab, Latin dan Terjemahan
    Tips
    Sabtu, 16 September 2023 - 20:52 WIB
    Ada beberapa doa mustajab untuk mengusir Jin yang bisa diamalkan umat muslim. Pasalnya kehadiran Jin di sekitar manusia biasanya bersifat mengganggu dan membuat tidak nyaman.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Ashar, Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 08:53 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Ashar menjadi suatu amalan yang dianjurkan untuk dilakukan oleh segenap umat islam. Sebab, apabila seorang hamba membaca zikir dan doa, maka Allah akan memberikan rezeki.
  • Asal Usul Munculnya Bacaan Dzikir dan Perintah Mengucapkannya
    Hikmah
    Minggu, 19 September 2021 - 21:17 WIB
    Keutamaan berdzikir (mengingat Allah) telah dijelaskan dalam Al-Quran dan Hadis Nabi. Berikut asal usul bacaan dzikir dan perintah mengucapkannya.
  • Doa-doa Memohon agar Tubuh Selalu Sehat dan Bugar
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 12:07 WIB
    Doa agar selalu diberi kesehatan dan tubuh yang kuat ini, hendaknya diamalkan setiap hari. Selain tentunya, kita juga menerapkan pola hidup sehat dan memakan makanan yang bergizi.
  • Doa Istri Memohon Segala Kebaikan untuk Suami
    Tips
    Rabu, 28 Februari 2024 - 11:42 WIB
    Doa memohon segala kebaikan untuk suami tercinta ini, wajib diamalkan oleh para istri. Karena kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suami dan anak-anaknya.
  • 5 Doa Penenang Hati dan Penangkal Stres
    Tips
    Sabtu, 05 Juni 2021 - 22:13 WIB
    Berikut 5 doa penenang hati sekaligus perlindungan dari segala keburukan. Doa ini sangat baik diamalkan setelah sholat fardhu maupun ketika mengalami stres atau gelisah.
  • Doa Saat Bercermin, Nomor 1 Paling Mudah Dihafal
    Tips
    Senin, 10 Januari 2022 - 06:30 WIB
    Islam adalah agama yang menekankan pentingnya adab dan akhlak. Berikut tiga lafaz doa ketika bercermin yang termasuk bagian dari Sunnah Nabi.
  • Yuk Hafalkan! 8 Permintaan Ketika Duduk di Antara Dua Sujud
    Tausyiah
    Rabu, 06 September 2023 - 15:21 WIB
    Duduk di antara dua sujud termasuk rukun sholat yang tidak boleh ditinggalkan. Berikut doa yang dibaca ketika duduk di antara dua Sujud. Ada 8 permintaan dalam posisi ini.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Ashar, Arab dan Terjemahan
    Tips
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:50 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Ashar jadi amalan yang perlu dilakukan oleh setiap muslim dalam rangka mendekatkan diri pada sang pencipta. Terlebih waktu Ashar termasuk mustajab doa yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh setiap muslim.
  • Cara Mengobati dan Bacaan untuk Orang yang Kerasukan Jin
    Tips
    Selasa, 28 Desember 2021 - 15:17 WIB
    Bacaan untuk orang yang kerasukan jin dengan metode ruqyah berupa bacaan Al Fatihah, ayat Kursi, dua ayat terakhir dari surat Al Baqarah, surat Al Ikhlash, surat Al Falaq, dan surat An Naas.
  • Doa dan Zikir Setelah Shalat Fardhu
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 07:05 WIB
    Berikut amalan zikir dan doa setelah shalat yang dilakukan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam sebagaimana disebutkan dalam berbagai Hadis.
  • Doa Dijauhkan dari Musibah dan Bencana
    Tips
    Senin, 06 Desember 2021 - 07:42 WIB
    Doa agar dijauhkan dari musibah dan bencana ini, penting kita amalkan. Mengingat akhir-akhir ini, musibah dan berbagai bencana alam masih dialami di berbagai daerah di Tanah Air.
  • Doa Khotmil Quran Bahasa Arab dan Indonesia
    Tips
    Senin, 06 Desember 2021 - 14:47 WIB
    Doa khotmil Quran adalah doa yang dibaca setelah selesai menamatkan (khatam) Al-Quran. Berikut bacaan doa khotmil Quran bahasa Arab dan Indonesia.
  • Sujud Syukur Menurut Syaikh Muhamamd Arsyad Al-Banjari
    Tausyiah
    Minggu, 21 Mei 2023 - 08:43 WIB
    Maulana Syaikh Muhammad Arsyad Al-Banjari di dalam kitab beliau yang monumental Sabilal Muhtadin membahas kajian Sujud Syukur. Berikut penjelasannya.
  • Bacaan Niat dan Doa Zakat Fitrah
    Tausiyah
    Jum'at, 08 Juni 2018 - 16:40 WIB
    Zakat fitrah adalah kewajiban setiap muslim sebagaimana firman Allah dalam Surah Al-Baqarah ayat 110: &ldquoDan dirikanlah salat dan tunaikanlah zakat.
  • Doa-doa Memohon Kemenangan untuk Timnas Indonesia, Yuk Amalkan
    Tips
    Kamis, 02 Mei 2024 - 18:48 WIB
    Doa-doa memohon kemenangan agar bisa diraih oleh Timnas Sepakbola Indonesia U-23 yang akan bertanding memperebutkan juara ke-3 Piala AFC, bisa diamalkan para pendukung dan rakyat Indonesia
  • Doa-doa Memohon Kematian Husnul Khatimah, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 10 November 2022 - 10:17 WIB
    Kematian adalah hal yang pasti dan tak ada manusia yang tahu kapan ajalnya tiba. Namun, semua orang pasti mendambakan wafat dalam keadaan husnul khatimah (akhir/penutup yang baik).
  • Doa-doa Istri untuk Para Suami yang Sedang Mencari Nafkah
    Tips
    Kamis, 27 Juli 2023 - 14:37 WIB
    Ada doa-doa pendek yang dapat diamalkan para istri untuk suami yang sedang bekerja, atau tengah berusaha mencari rezeki untuk menafkahi keluarganya. Doa-doa ini sangat ampuh dan mustajab diamalkan istri dengan tulus dan ikhlas.