Topik Terkait: Bahaya Penyakit Lisan (halaman 3)

  • Penyakit Umat Rasulullah yang Penting Diketahui
    Muslimah
    Selasa, 08 Juni 2021 - 12:07 WIB
    Sifat-sifat buruk suatu kaum, ternyata selalu menghinggapi umat nabi-nabi. Sifat buruk yang dimiliki suatu kaum ini, disebut dengan penyakit umat yang membawa kehancuran bagi umat nabi-nabi tersebut.
  • Inilah 10 Bahaya Ghibah yang Mengerikan yang Sering Diremehkan Wanita
    Muslimah
    Minggu, 02 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Ghibah atau bergunjing nampaknya sudah dianggap biasa dalam kehidupan masyarakat saat ini. Lihat saja ketika ibu-ibu berbelanja sayur di tukang sayur keliling, bertemu saat arisan, dan kegiatan lainnya, bergosip sepertinya sudah menjadi rutinitas.
  • 6 Penyakit Umat Terdahulu yang Menimpa Umat di Akhir Zaman
    Hikmah
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 18:39 WIB
    Salah satu tanda akhir zaman disebutkan dalam Hadis yaitu ketika umat di akhir zaman ditimpa penyakit umat terdahulu. Apa saja 6 penyakit umat terdahulu tersebut? Berikut ulasannya.
  • 6 Cara Agar Terhindar dari Sifat Sombong
    Tips
    Rabu, 05 Januari 2022 - 23:05 WIB
    Sifat sombong merupakan warisan Iblis yang wajib kita jauhi. Abah Guru Sekumpul (KH Muhammad Zaini Abdul Ghani Al-Banjari) memberi tips agar terhindar dari sifat sombong.
  • 7 Obat Penyakit Hati Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 08 Mei 2024 - 15:34 WIB
    Penyakit hati paling banyak menghinggapi kaum wanita , seperti iri, hasad, suka dipuji, pamer dan lain sebagainya. Lantas, adakah obat untuk menyembuhkan penyakit hati ini?
  • Hati-hati, Bahaya Ikhtilat di Dalam Rumah
    Muslimah
    Senin, 27 Desember 2021 - 12:41 WIB
    Di antara kesalahan fatal yang sering terjadi di sebagian rumah kaum muslimin adalah terjadinya ikhtilat (campur-baur) antara laki-laki dan perempuan.
  • Inilah Terapi Penyakit Dimabuk Cinta
    Muslimah
    Selasa, 14 Desember 2021 - 08:21 WIB
    Ibnu Qayyim mengatakan penyakit al-isyq (penyakit cinta) akan menimpa orang-orang yang hatinya kosong dari rasa mahabbah (cinta) kepada Allah, selalu berpaling dariNya dan dipenuhi kecintaan kepada selainNya.
  • Wahai Pejabat! Jaga Mulut dan Jangan Asal Ngomong
    Tausyiah
    Jum'at, 25 Februari 2022 - 21:11 WIB
    Otoritas negeri (pejabat) hendaknya jadi tauladan, bukan pemicu kekisruhan. Benarlah kata orang bijak: Kata-kata bisa jadi air yang menyejukkan. Tapi juga bisa jadi api yang membakar.
  • Banyak Bertanya Akan Menyulitkan Diri Sendiri?
    Muslimah
    Rabu, 14 Oktober 2020 - 17:05 WIB
    Kendati bertanya dianjurkan dalam Islam, tapi terlalu banyak bertanya tidak dibolehkan dalam Islam, terutama yang berkaitan dengan hal-hal yang tidak penting.
  • Perkara Satu Ini Paling Banyak Membawa Dosa pada Hari Kiamat
    Tausyiah
    Selasa, 09 Agustus 2022 - 15:39 WIB
    Perkara satu ini sering dianggap remeh, padahal bahayanya dapat mencelakakan seseorang di Hari Kiamat. Terlebih zaman sekarang manusia tidak lepas dari media sosial.
  • 6 Bahaya Saling Memuji Nomor 5 Timbulkan Penyakit Hati yang Berbahaya
    Tips
    Kamis, 10 Februari 2022 - 17:18 WIB
    Memuji atau dipuji akan berpahala bila disampaikan dengan ikhlas, tetapi bila dicampuri dengan pamrih tertentu maka akan sangat berbahaya karena menimbulkan penyakit hati yang mengerikan.
  • Ramadhan, Bulan Menjaga Lisan dan Mencuci Dosa-dosa
    Tausyiah
    Selasa, 20 April 2021 - 08:05 WIB
    Ramadhan bukan hanya menahan diri dari makan dan minum. Akan tetapi, menahan diri dari apa yang kita ucapkan dengan lisan agar terhindar dari perkataan kotor.
  • 4 Penyebab Mewabahnya Virus Penyakit Menurut Imam Al-Qurthubi
    Tausiyah
    Rabu, 04 Maret 2020 - 16:47 WIB
    Al-Imam Al-Qurthubi dalam kitab tafsirnya menyebutkan 4 faktor yang menyebabkan Allah Taala menjaga sebuah negeri dari wabah virus penyakit.
  • Zikir Pencegah Penyakit Ain, Yuk Amalkan!
    Tips
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 18:25 WIB
    Ada beberapa cara agar kita tidak terkena penyakit Ain (Penyakit karena pandangan mata) , salah satunya dengan mengamalkan zikir dan doa yang bisa dibaca secara rutin.
  • Doa agar Terhindar dari Penyakit Pandangan Mata
    Tips
    Rabu, 21 Desember 2022 - 07:11 WIB
    Ada beberapa cara agar kita tidak terkena penyakit Ain ini, salah satunya dengan mengamalkan doa dan zikir yang bisa dibaca secara rutin.
  • Penyakit yang Disebabkan oleh Gangguan Jin, Berikut Ciri-cirinya
    Tips
    Sabtu, 06 November 2021 - 13:37 WIB
    Penyakit yang disebabkan oleh gangguan jin berbeda dengan sakit fisik.. Cara penangannya pun berbeda. Seseorang yang terkena penyakit akibat gangguan jin sulit diatasi oleh dunia medis.
  • 7 Penawar Penyakit Hati Wanita, Nomor 4 Paling Ringan Dilakukan
    Muslimah
    Rabu, 26 Januari 2022 - 07:30 WIB
    Sebagian besar penyakit hati, seringkali teridap oleh mayoritas kaum wanita. Mereka sering disibukkan dengan hal-hal duniawi dan perkara lainnya yang membuatnya terfitnah
  • 3 Penyakit yang Merusak Peradaban Manusia, Nomor 1 Paling Berbahaya
    Tausyiah
    Senin, 10 Oktober 2022 - 06:45 WIB
    Ada tiga penyakit berbahaya dalam diri manusia yang dapat merusak peradaban manusia. Dari tiga penyakit ini terdapat satu penyakit yang paling berbahaya.
  • Kesabaran Nabi Ayyub Ditimpa Penyakit Patut Diteladani
    Tausiyah
    Senin, 16 Maret 2020 - 05:15 WIB
    Kisah Nabi Ayyub alaihissalam (AS) menderita sakit patut diteladani mengingat cobaannya yang luar biasa. Berikut kisahnya disampaikan Syeikh Ahmad Al-Mishri.
  • Diam Agar Tidak Jatuh pada Keburukan
    Muslimah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 16:44 WIB
    Siapa saja yang beriman kepada Allah Taala dan hari akhir, maka berkatalah yang baik atau diam. Artinya ucapannya adalah ucapan yang baik dan memiliki tujuan yang baik