Topik Terkait: Bandara Embarkasi Haji (halaman 16)

  • Alawi Akhirnya Sampai...
    Dunia Islam
    Selasa, 20 Juni 2023 - 11:54 WIB
    Ia berjalan kaki dari Kerala, India ke Tanah Suci. Impiannya untuk naik haji pun terkabul. Alawi sampai ke Makkah, setelah menempuh jarak 8.640 kilometer, selama satu tahun dan 17 hari.
  • Area Pencarian Jemaah...
    Dunia Islam
    Rabu, 12 Juli 2023 - 11:34 WIB
    Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi memperluas area pencarian untuk menemukan dua jemaah haji Indonesia yang hilang saat puncak haji. Saat ini area pencarian diperluas hingga Jeddah bahkan Thaif.
  • Petugas Kesehatan Layani...
    Dunia Islam
    Jum'at, 12 Juli 2024 - 21:34 WIB
    Seiring menjelang berakhirnya operasional pendorongan jemaah haji Indonesia gelombang II dari Makkah ke Madinah, pelayanan kesehatan di Makkah berakhir pada 13 Juli 2024.
  • Breaking News! 22 Jemaah...
    Dunia Islam
    Jum'at, 31 Mei 2024 - 16:21 WIB
    Sebanyak 22 jemaah haji furoda yang ditangkap polisi Saudi saat mengambil Miqat di Bir Air, Madinah, untuk masuk ke Makkah dijatuhkan sanksi dan deportasi.
  • Pertama Dalam Sejarah,...
    Dunia Islam
    Selasa, 21 Mei 2024 - 15:44 WIB
    Jemaah haji Indonesia akan mendapatkan smart card atau kartu pintar dari Pemerintah Kerajaan Arab Saudi. Pemberian smart card tersebut untuk mempermudah jemaah saat melaksanakan ibadah haji.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Ini yang Mesti Dilakukan...
    Tips
    Sabtu, 18 Mei 2024 - 11:18 WIB
    Jika telah datang hari Tarwiyah maka bagi yang Tamattuk berihram untuk haji, sedangkan yang Qiran dan Ifraad mereka sudah dalam keadaan ihram sejak sebelumnya.
  • Sudah Mabrurkah Haji...
    Tausyiah
    Selasa, 12 Juli 2022 - 05:15 WIB
    Ketika engkau mengelilingi Kakbah (thawaf), apakah engkau sudah memandangi keindahan nonmateriil Tuhan di tempat-Nya yang suci? tanya Imam Junaid al-Baghdadi.
  • Sabilillah, Tradisi...
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Juni 2024 - 13:19 WIB
    Tradisi sedekah di arab Saudi dikenal dengan istilah Sabilillah, artinya jalan Allah. Mereka bersedekah sebagai bentuk ibadah guna mendekatkan diri kepada Allah.
  • Cerita Gembira Jemaah...
    Dunia Islam
    Minggu, 23 Juni 2024 - 19:31 WIB
    Binar wajah gembira terpancar dari Mbah Satam, Marwiyah, dan Ahmad Marzuki, jemaah lansia asal Bojonegoro yang akan kembali ke Tanah Air setelah menjadi haji.
  • Kinerja Petugas Haji...
    Dunia Islam
    Rabu, 31 Juli 2024 - 20:19 WIB
    Direktur Bina Haji Arsad Hidayat mengatakan bahwa operasional haji 2024 banyak mendapat apresiasi, khususnya kinerja para petugas haji.
  • Hal-Hal yang Diwajibkan...
    Hikmah
    Rabu, 15 Mei 2024 - 22:05 WIB
    Haji adalah salah satu ibadah dari sekian banyak ibadah, mempunyai rukun, hal-hal yang wajib dan hal-hal yang sunah..Khusus tentang hal-hal yang diwajibkan dalam haji adalah terdiri:
  • Filipina Akan Berangkatkan...
    Dunia Islam
    Selasa, 14 Mei 2024 - 14:58 WIB
    Filipina akan memberangkatkan 5.000 orang jemaah haji pada tahun ini. Komisi Nasional Muslim Filipina menjelaskan kloter pertama akan berangkat ke Arab Saudi minggu depan.
  • Jemaah Haji Dilarang...
    Dunia Islam
    Rabu, 07 Juni 2023 - 07:14 WIB
    Jemaah haji yang telah berada di Tanah Suci dilarang menerima tamu yang berkunjung di dalam kamar. Jemaah diimbau bertemu di lobi hotel, musala, atau tempat lain.
  • Jemaah Haji yang Terkena...
    Tips
    Sabtu, 01 Juni 2024 - 07:26 WIB
    Hadyu diwajibkan kepada yang melaksanakan haji tamattu dan qiran, jika keduanya bukan penduduk kota Makkah, hadyunya adalah seekor kambing, atau sepertujuh 1/7 unta, atau sepertujuh (1/7) sapi.
  • 4 Rangkaian Pelaksanaan...
    Tips
    Senin, 20 Mei 2024 - 12:35 WIB
    Bertolaklah dari Muzdalifah sebelum matahari terbit menuju Mina pada hari Iduladha sambil mengucapkan talbiyah. Dan hendaklah anda kerjakan secara tenang.
  • 20 Jemaah Haji Dirawat...
    Dunia Islam
    Sabtu, 27 Mei 2023 - 18:19 WIB
    Sebanyak 20 jemaah haji dirawat Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) dan Rumah Sakit Arab Saudi (RSAS). Mereka yang dirawat umumnya menderita jantung, paru, dan demensia.
  • Adab-adab setelah Pulang...
    Tips
    Kamis, 20 Juni 2024 - 07:20 WIB
    Agar ibadah haji menjadi sempurna dan mendapat predikat mabrur atau diterima Allah, jamaah Haji dianjurkan melaksanakan adab-adab saat pulang ke negaranya masing-masing. Apa saja? Yuk, simak!
  • Inilah Mustiko, Petugas...
    Dunia Islam
    Jum'at, 16 Juni 2023 - 13:04 WIB
    Pertolongan yang diberikan kepada seluruh jemaah haji merupakan panggilan jiwa.
  • Tak Ditelantarkan, Jemaah...
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 Juni 2023 - 13:44 WIB
    Jemaah haji kelompok terbang (Kloter) 4 Embarkasi Makassar (UPG14) dipastikan tidak telantar. Mereka dipindah ke hotel lebih dekat ke Masjid Nabawi.
  • 8 Kloter Jemaah Haji...
    Dunia Islam
    Senin, 19 Juni 2023 - 22:08 WIB
    Jemaah haji kuota tambahan terus berdatangan melalui Bandara AMAA Madinah. Kali ini jemaah dari kelompok terbang (kloter 12) Embarkasi Batam BTJ12 dengan 258 penumpang.