Topik Terkait: Bank Dunia (halaman 22)

  • Inilah Qoriah Wanita...
    Dunia Islam
    Kamis, 08 September 2022 - 14:22 WIB
    Inilah beberapa qoriah wanita terbaik yang dimiliki Indonesia dalam memomulerkan seni membaca Ayat Suci Al Quran. Qoriah adalah istilah atau sebutan yang diberikan untuk perempuan yang membaca Al-Quran dengan lantunan yang merdu.
  • Kongres Islam Dunia...
    Dunia Islam
    Senin, 05 Februari 2024 - 05:15 WIB
    Secara sepintas lalu, kongres tersebut gagal. Sang mufti menindaklanjuti dengan tur ke India pada tahun 1933, di mana nizam Hyderabad menyumbangkan uang untuk usulan universitas Islam di Yerusalem.
  • Kisah Sayyidina Husein...
    Dunia Islam
    Rabu, 10 Agustus 2022 - 13:15 WIB
    Kisah Husein ra cucu Rasulullah SAW tidur di punggung kuda, bermimpi dirinya dan pengikutnya terbunuh terjadi dalam perjalanan malam hari saat bergerak menuju Nainawa dari Qashr Bani Muqatil
  • Mewaspadai Cita Rasa...
    Muslimah
    Jum'at, 20 November 2020 - 09:02 WIB
    Setiap manusia tentunya ingin meraih kesuksesan. Dan Islam adalah agama yang menuntun umatnya untuk menjadi orang-orang yang sukses. Tidak hanya sukses di dunia namun juga sukses di akhirat.
  • Kisah Tehmina Khan Muslimah...
    Dunia Islam
    Minggu, 18 Desember 2022 - 12:18 WIB
    Saya menganggap diri saya sebagai seorang pengembara Muslim. Saya tidak terlalu kerasan tinggal Amerika. Dulu saya memandang diri saya seperti sebuah bola tenis yang dipukul ke sana kemari.
  • Adakah Bidadari Dunia?...
    Muslimah
    Minggu, 09 Oktober 2022 - 05:15 WIB
    Gambaran bidadari yang populer adalah sosok perempuan cantik jelita tiada tara. Tentang sosok bidadari ini, setiap wanita pasti sangat memimpikannya. Tak hanya di akhirat kelak, namun di dunia juga.
  • Suksesi Kepemimpinan:...
    Dunia Islam
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 16:55 WIB
    Mengapa Kaum Anshar selalu mengalah dengan Muhajirin dalam hal suksesi kepemimpinan pasca-Nabi Muhammad SAW menjadi pertanyaan menarik. Soalnya, sejak Abu Bakar Ash-Shiddiq, kepemimpinan dipegang terus kaum Muhajirin.
  • Tanda-tanda Kiamat yang...
    Hikmah
    Jum'at, 15 September 2023 - 05:10 WIB
    Tanda-tanda Kiamat yang diulas Syaikh Imran Nazar Hosein dalam bukunya Tanda-tanda Hari Akhir pada Zaman Modern akan menambah wawasan dan membuka cakrawala berfikir kita.
  • Percetakan Al-Quran...
    Dunia Islam
    Jum'at, 28 Juni 2024 - 11:11 WIB
    Seorang karyawan menaruh beberapa Al-Quran bersampul hijau di atas tumpukan mushaf yang sudah tertata sebelumnya.
  • Miliki Dunia Seisinya,...
    Tips
    Selasa, 28 September 2021 - 04:10 WIB
    Tak perlu silau dengan harta dan kemewahan dunia, sebab Rasulullah mengabarkan satu amalan ringan yang nilainya jauh lebih baik dari dunia dan seisinya.
  • Dendam Karbala: Nasib...
    Dunia Islam
    Selasa, 16 Agustus 2022 - 18:24 WIB
    Nasib Umar bin Saad bin Abi Waqqash amat tragis di akhir hayatnya. Pemimpin pasukan Ubaidillah bin Ziyad ini, tewas bersama anaknya, Hafsh bin Umar bin Saad.
  • Kisah Mualaf Asal Amerika...
    Dunia Islam
    Kamis, 10 November 2022 - 13:31 WIB
    Mualaf asal Amerika Serikat Samir Gustavo Jerez mengungkap terorisme militer di Negeri Paman Sam tersebut. Samir bercerita tentang bagaimana AS mengkader militer anti-teroris mereka.
  • Kisah Khalifah Harun...
    Dunia Islam
    Sabtu, 25 Juni 2022 - 08:05 WIB
    Khalifah Harun Al-Rasyid mengeksekusi satu persatu pentolan keluarga Yahya bin Khalid. Peristiwa ini dipicu skandal Yahya bin Khalid yang menghamili adik khalifah di luar nikah.
  • Kisah Umar bin Abdul...
    Dunia Islam
    Rabu, 17 November 2021 - 15:51 WIB
    Khalifah Umar bin Abdul Aziz membebaskan budak yang meracuni dirinya sebelum beliau wafat. Alas, kau sudah meracuniku. Apa yang membuatmu tega melakukan hal itu? tanya Khalifah kepada budaknya.
  • Malaikat Ingin Harta...
    Tausyiah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 08:12 WIB
    Malaikat benci terhadap orang yang pelit alias kikir dan bakhil sampai-sampai bermohon kepada Allah SWT harta si pelit itu dihancurkan saja. Maknanya tidak berkah. Tidak bermanfaat.
  • Tradisi Ramadan di Jeddah:...
    Dunia Islam
    Selasa, 19 Maret 2024 - 14:07 WIB
    ahun ini dekorasi Ramadan di ruang publik lebih rumit dan memesona. Arab News melaporkan, mal, hotel, dan pertokoan di kota pesisir ini telah mengalami transformasi luar biasa.
  • Kisah Mimpi Al-Mamun...
    Dunia Islam
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 10:07 WIB
    Di sini gerakan penerjemahan buku-buku ilmiah gencar dilakukan. Konon, dorongan di balik gerakan ini adalah karena pertemuan Khalifah Al-Mamun dengan Aristoteles dalam mimpi.
  • Kisah Prof Leon, Ilmuwan...
    Dunia Islam
    Kamis, 15 Desember 2022 - 13:46 WIB
    Nama dan titel lengkapnya setelah memeluk Islam adalah Prof Haroon Mustapha Leon MA PhD LLD FSP. Beliau adalah anggota kehormatan dari bermacam-macam masyarakat kaum cendekiawan Eropa dan Amerika.
  • Al Tusi, Ahli Matematika...
    Dunia Islam
    Kamis, 23 November 2023 - 13:15 WIB
    Al Tusi adalah seorang cendikiawan muslim yang berkontribusi besar dalam sejarah keilmuan Islam. Ia juga salah satu penulis produktif pada zaman Islam periode pertengahan.
  • Colin Bloom Rekomendasikan...
    Dunia Islam
    Senin, 01 Mei 2023 - 14:57 WIB
    Penasihat Pemerintah Inggris bidang Agama, Colin Bloom, merekomendasikan pemerintahnya untuk mengembangkan pinjaman syariah bagi mahasiswa muslim agar mereka dapat belajar di perguruan tinggi.