Topik Terkait: Berdoa Dengan Surah Alfatihah (halaman 42)

  • Hati-hati, Inilah Balasan...
    Hikmah
    Jum'at, 27 Oktober 2023 - 15:54 WIB
    Rasulullah SAW selalu mendesak para umatnya agar selalu melakukan perbuatan baik selama di dunia, karena setiap perbuatan kita di dunia akan dimintai pertangung jawaban di akhirat kelak. Termasuk didalamnya agar selalu berkata jujur dan tidak berbohong
  • Kisah Nazar Sayyidah...
    Hikmah
    Kamis, 22 September 2022 - 10:41 WIB
    Ibnu Zubair meminta tolong para sahabat agar mempertemukan dengan Aisyah. Demi Allah, tidaklah halal (baik) baginya bernazar untuk memutuskan hubungan denganku.
  • Iblis Menipu Manusia...
    Muslimah
    Jum'at, 15 Oktober 2021 - 20:21 WIB
    Memutarbalikkan fakta adalah pekerjaan iblis dan pengikut-pengikutnya. Mereka menipu manusia, mengiming-imingi sesuatu yang ternyata itu palsu. Mereka menyebut sesuatu dengan selain namanya
  • Kisah Umar bin Khattab...
    Hikmah
    Kamis, 13 Juni 2024 - 14:12 WIB
    Sejak Umar bin Khattab menjadi khalifah, jabatan Khalid bin Walid di militer telah diturunkan di bawah Abu Ubaidah bin Jarrah. Ia juga dipidahkan dari Irak ke Kinnasrin, Suriah.
  • Jejak Israel Menjalin...
    Dunia Islam
    Minggu, 05 November 2023 - 07:00 WIB
    Baik Israel maupun Afrika Selatan telah menolak untuk menandatangani Perjanjian Non-Proliferasi. Akibatnya, fasilitas-fasilitas nuklir mereka belum diperiksa oleh otoritas internasional selama beberapa dasawarsa.
  • Doa Tobat Nabi Musa...
    Tips
    Kamis, 28 September 2023 - 11:15 WIB
    Sesungguhnya aku telah menganiaya diriku sendiri dengan melakukan pembunuhan terhadap orang yang tidak boleh dibunuh. Maka ampunilah dosaku dan janganlah Engkau siksa aku karena perbuatan yang tidak kusengaja itu.
  • Doa-doa Agar Terjalin...
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 19:15 WIB
    Semua pasangan menikah, pasti ingin memiliki hubungan yang baik dengan keluarga baru tak terkecuali dengan bapak dan ibu mertuanya. Tetapi terkadang, selalu ada masalah yang dapat muncul dalam hubungan itu.
  • Doa setelah Membaca...
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 11:56 WIB
    Sayid Muhammad bin Muhammad Al-Zabidi dalam kitab Ithaf Al-Sadah Al-Muttaqin bi Syarh Ihya Ulumuddin menyebutkan doa setelah membaca ayat sajdah dalam surah Al-Hajj ayat 18.
  • Keutamaan Berdoa di...
    Tausyiah
    Jum'at, 15 Juli 2022 - 15:47 WIB
    Keutamaan berdoa di pengujung Jumat merupakan waktu mustajab semua hajat dikabulkan Allah Taala. Berikut bocoran waktunya menurut Syaikh Ali Jaber.
  • Larangan Bersumpah Kecuali...
    Tausyiah
    Senin, 22 Februari 2021 - 14:51 WIB
    Dalam pandangan syariat, bersumpah bukanlah ucapan main-main. Dalam Al-Quran, Allah mengingatkan kita agar tidak mengikuti orang yang mudah bersumpah.
  • Niat Salat Jamak Zuhur...
    Tips
    Senin, 14 Agustus 2023 - 11:16 WIB
    Niat salat jamak zuhur di waktu ashar atau jamak taqdim dan takhir penting untuk diketahui seluruh umat Islam. Terutama bagi mereka yang suka bepergian jauh.
  • 7 Orang yang Doanya...
    Tips
    Senin, 22 Agustus 2022 - 13:36 WIB
    Setidaknya ada 7 orang yang doanya mustajab atau mudah terkabul. Selain orang yang teraniaya, salah satunya adalah doa seorang muslim terhadap saudaranya dari tempat yang jauh.
  • Doa untuk Orang Meninggal...
    Tips
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 16:15 WIB
    Doa untuk orang meninggal perempuan ini perlu diketahui oleh setiap umat muslim, sebab dalam tuntunan Rasulullah SAW memang terdapat perbedaan lafadz antara untuk laki-laki dan perempuan.
  • Kisah Kaum Yahudi Membuat...
    Hikmah
    Senin, 16 Oktober 2023 - 10:10 WIB
    Kaum Yahudi mengajak Rasulullah berdamai dengan membuat perjanjian setelah terbunuhnya Kaab bin al-Asyraf. Ini terjadi pasca perang Badar yang dimenangkan kaum muslimin.
  • Tadabur Ar-Rahmaan Ayat...
    Tausyiah
    Sabtu, 14 Agustus 2021 - 21:39 WIB
    Berikut lanjutan tadabur Surah Ar-Rahman yang patut direnungi dan diambil pelajaran. Sebagaimana diketahui, Surat Ar-Rahman adalah pengantinnya Al-Quran.
  • Tata Cara Salat Istisqa...
    Tausyiah
    Selasa, 13 Juni 2023 - 12:10 WIB
    Tata cara salat Istisqo ini penting diketahui umat muslim, terutama di kala sudah memasuki musim kemarau. Salat Istisqo sendiri merupakan salat yang disyariatkan karena hujan tidak turun-turun serta dilanda kekeringan.
  • Asal Usul Keran Air...
    Hikmah
    Rabu, 08 Februari 2023 - 14:54 WIB
    Keran air dalam bahasa Arab disebut dengan istilah Hanafiyah. Namanya sama dengan nama salah satu dari empat mazhab fiqih ahlusunnah wal jamaah, yakni Mazhab Hanafiyah.
  • Doa Nabi Muhammad SAW...
    Tips
    Kamis, 18 Mei 2023 - 12:35 WIB
    Doa berikut diriwayatkan oleh Abu Manshur al-Arjani dalam kitab Fadhail al-Quran bahwa Nabi Muhammad SAW membacanya saat mengkhatamkan al-Quran.
  • Selalu Menang Perang,...
    Hikmah
    Rabu, 17 Mei 2023 - 06:38 WIB
    Masih ingat kisah sahabat Nabi yang selalu menang di medan pertempuran? Beliau ialah Khalid bin Walid radhiyallhu anhu, sahabat yang selalu dikenang dalam sejarah peradaban Islam.
  • Pamer Amal di Medsos?...
    Muslimah
    Senin, 15 Juni 2020 - 15:57 WIB
    Medsos sepertinya sudah menjadi ajang pamer, termasuk dalam hal amal ibadah. Niat yang tadinya ikhlas karena Allah, tetapi akhirnya bisa bercampur riya dan sumah. Kondisi ini seringkali diremehkan, termasuk di kalangan muslimah.