Topik Terkait: Dewa (halaman 64)

  • Sunan Kalijaga (5):...
    Hikmah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 09:38 WIB
    Jasa Sunan Kalijaga sangat sukar dihitung karena banyaknya. Beliau dikenal sebagai mubaligh, pakar seni, budayawan, ahli filsafat, dalang, pencipta wayang kuli sebagainya.
  • Ngerinya Perasaan Dendam,...
    Muslimah
    Rabu, 16 Desember 2020 - 18:49 WIB
    Makin besar dendam, maka seseorang akan semaksimal mungkin mencari cara untuk mencemarkan dan mencelakakan orang lain. Dicari sedemikian rupa cara agar orang yang membuat kecewa itu bisa merasakan hal serupa.
  • Syaikh Abdul Qadir AL-Jilani:...
    Tausyiah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 16:57 WIB
    Keseluruhan dirinya menjadi kehendak Allah Yang Mahakuasa lagi Mahaagung. Maka tiada janji atau pun pengingkaran janji dalam hal ini, karena hal ini ada pada orang yang berkeinginan.
  • Cahaya Allah dan Ciri...
    Muslimah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 06:03 WIB
    Bagi seorang muslim, nikmat paling besar adalah hidayah dan petunjuk yang Allah berikan kepada sebagian hambanya yang ia kehendaki. Hidayah dan petunjuk adalah merupakan milik Allah Subhanahu wataala.
  • Rintihan Orang yang...
    Tausyiah
    Kamis, 17 Desember 2020 - 21:45 WIB
    Hidup di dunia sangatlah singkat dan kesenangan yang kita miliki saat ini hanya sementara. Jika dihitung dengan waktu, umur kita di dunia hanya 1,5 jam.
  • Nasihat Al-Qarni agar...
    Muslimah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 06:11 WIB
    Islam telah mengubah derajat perempuan. Bahkan ditegaskan, peran perempuan dalam menaati perintah Allah, tanggung jawabnya mencari jalan ke surga. Islam menempatkan perempuan sebagai manusia mulia.
  • Al-Quran Mengingatkan...
    Tausyiah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Jika ada manusia yang berkata: aku telah menjalankan hak Allah SWT seluruhnya, dan tidak sedikitpun aku kurang menjalankan hak itu, maka perkataannya itu sendiri adalah sebuah dosa.
  • Perkara-perkara yang...
    Muslimah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 10:16 WIB
    Hati ini ibarat panglima dalam keseluruhan tubuh manusia, sementara tubuh kita ibarat tentaranya. Mereka semua akan menaati panglimanya, jika perintahnya baik maka baik pula yang dilakukannya. Begitu juga sebaliknya.
  • Hapalan Al Quran Menjadi...
    Muslimah
    Jum'at, 18 Desember 2020 - 14:32 WIB
    Mahar diartikan sebagai harta yang diberikan suami kepada istri sebagai imbalan dan penghargaan atas kesediaanya dihalalkan untuk dinikahi. Bagaimana jika mahar itu diberikan dalam bentuk hapalan Al-Quran, boleh atau tidak?
  • 6 Laskar FPI Ditembak...
    Hikmah
    Rabu, 09 Desember 2020 - 17:55 WIB
    Indonesia kembali menjadi perhatian dunia karena peristiwa kekerasan yang menghilangkan nyawa enam Laskar FPI saat mengawal Al-Habib Muhammad Rizieq Shihab, Senin 7 Desember 2020 dini hari.
  • Doa yang Diajarkan Rasulullah...
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 17:41 WIB
    Ustaz Zulkifli Muhammad Ali (UZMA) dan KH Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) mengajak kaum muslimin memanjatkan doa sebagai ikhtiyar menyikapi ujian yang dialami umat Islam saat ini.
  • 3 Hal yang Dilakukan...
    Tausyiah
    Sabtu, 12 Desember 2020 - 14:43 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam mengajarkan bagaimana memperlakukan orang lain dengan cinta sehingga beliau dicintai para sahabatnya baik di Makkah maupun ketika hijrah ke Madinah.
  • Ketika Musibah Datang...
    Muslimah
    Senin, 14 Desember 2020 - 06:35 WIB
    Musibah menjadi peringatan bagi orang-orang yang meyakini Allah sebagai Rabb-nya, akan tetapi keyakinannya tidaklah kuat. Lisannya berikrar syahadatain, tubuhnya menjalankan salat, tetapi hatinya mudah sekali goyah dan terbawa godaan syaitan.
  • Istri dan Pekerjaan...
    Muslimah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 09:17 WIB
    Dalam kehidupan rumah tangga, suami dan istri memiliki kedudukan dan kewajibannya masing-masing. Bahkan, syariat Islam telah mengatur sedemikian rupa tugas dan kewajiban seorang suami maupun istri.
  • Raden Said, Mengguncang...
    Hikmah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 10:36 WIB
    Raden Said diperintah untuk terjun ke dalam kancah masyarakat Jawa yang banyak mempunyai aliran kepercayaan dan masih berpegang pada agama lama yaitu Hindu dan Budha.
  • Ummu Mabad dan Domba...
    Muslimah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 14:31 WIB
    Kisah ini datang dari salah satu shahabiyah (sahabat perempuan Rasulullah) yang bernama Ummu Mabad Al-Khuzaiyyah. Muslimah yang bernama Atikah binti Khalid bin Munqidz dan dikenal dengan Ummu Mabad . Siapakah dia?
  • Kejahatan Otak Menurut...
    Tausyiah
    Selasa, 15 Desember 2020 - 11:35 WIB
    Kalangan awam menganggap bahwa ubun-ubun itu hanya satu, di tengah kepala. Padahal secara medis sesungguhnya berada di empat sisi bagian kepala manusia.
  • Ibadah yang Tertolak...
    Tausyiah
    Rabu, 09 Desember 2020 - 12:18 WIB
    Bila seseorang belum melaksanakan yang wajib, sedang ia melaksanakan yang sunnah, maka hal itu merupakan kebodohan, takkan diterima dan ia akan hina
  • Begini Doa Saat Menjenguk...
    Tausyiah
    Jum'at, 11 Desember 2020 - 06:00 WIB
    Ada suatu keanehan sebagaimana dikemukakan dalam al-Fath (Fathul-Bari), yaitu adanya sebagian orang yang menganggap musykil mendoakan kesembuhan si sakit. Mengapa?
  • Takdir dalam Bahasa...
    Tausyiah
    Sabtu, 12 Desember 2020 - 05:00 WIB
    Dari sekian banyak ayat Al-Quran dipahami bahwa semua makhluk telah ditetapkan takdirnya oleh Allah. Mereka tidak dapat melampaui batas ketetapan itu.