Topik Terkait: Dewa (halaman 46)

  • Andai Semua Manusia...
    Tausyiah
    Kamis, 03 September 2020 - 21:20 WIB
    Allah Taala memerintahkan manusia untuk menyembah-Nya, bukan karena DIA butuh untuk disembah. Tetapi manusialah yang butuh kepada Allah Taala.
  • 4 Kompetensi Awal yang...
    Tausyiah
    Jum'at, 04 September 2020 - 17:17 WIB
    Seorang mukmin dituntut agar menjadi pribadi yang saleh baik menyangkut ibadah vertikal maupun kesalehan sosial. Setidaknya ada 4 kompetensi awal yang harus dimiliki setiap muslim.
  • Amalan Hari Jumat Bagi...
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 12:31 WIB
    Allah Subhanahu wa taala menjanjikan banyak pahala bagi setiap muslim yang melaksanakan amalan ibadah di setiap hari Jumat tersebut, termasuk bagi kaum perempuan.
  • Kisah Umar bin Khattab...
    Hikmah
    Jum'at, 04 September 2020 - 13:13 WIB
    Usul yang dirasakan oleh Abu Bakar sangat tiba-tiba itu dijawab dengan pertanyaan: Bagaimana saya akan melakukan sesuatu yang tidak dilakukan oleh Rasulullah Sallallahu alaihi wa sallam?
  • Ayat Al-Quran dan Perkara...
    Muslimah
    Jum'at, 04 September 2020 - 19:25 WIB
    Di dalam Al-Quran banyak sekali hal-hal yang berbicara tentang perempuan. Di antaranya adalah surat An-Nisa, Maryam, An-Nur, Saba, Al-Hu jurat, Al-Mujadalah, Al-Mumtahanah, At-Thalaq, dan At-Thahrim.
  • Rumi: Di Musim Dingin,...
    Hikmah
    Sabtu, 05 September 2020 - 09:45 WIB
    Sufi harus mengikuti semua rutinitas pengembangan-diri sebaliknya semata-mata konsentrasi terhadap salah satunya akan menyebabkan ketimpangan, yang bisa membawa pada kerugian.
  • Ibrahim Adham: Kubeli...
    Hikmah
    Sabtu, 05 September 2020 - 06:05 WIB
    Aku telah memilih kemiskinan itu dengan sengaja dan telah kubeli kemiskinan itu seharga kerajaan dunia. Dan aku masih akan membeli sesaat dari kemiskinan ini dengan harga seratus dunia.
  • Kisah Rasulullah SAW...
    Hikmah
    Sabtu, 05 September 2020 - 17:42 WIB
    Ulama besar ahli fiqih dan pakar hadis kelahiran Uzbekistan, Imam Abu Laits As-Samarqandi (wafat 373 H) menceritakan kisah Nabi Muhammad SAW menegur orang yang tertawa terbahak-bahak.
  • Haruskah Menunggu Hidayah...
    Muslimah
    Minggu, 06 September 2020 - 14:13 WIB
    Seorang perempuan muslimah, harus tunduk dan patuh kepada seluruh perintah Allah Ta,ala. Berpakaian muslimah seperti berhijab atau berjilbab, adalah salah satu bentuk ketaatannya kepada syariat Allah.
  • Rumi: Apa yang Tampak...
    Hikmah
    Minggu, 06 September 2020 - 10:00 WIB
    Rumi mengajarkan bahwa manusia sebenarnya tidak mengetahui apa yang mereka inginkan. Jeritan batinnya dinyatakan dalam ratusan keinginan yang mereka duga sebagai kebutuhan mereka.
  • Perempuan Ahli Surga...
    Muslimah
    Minggu, 06 September 2020 - 09:26 WIB
    Seorang muslimah harus menggunakan tata karma dan tutur kata yang baik. Jangan sampai bahasa lisan yang disampaikan menyakiti orang lain, ketus, nyelekit dan menimbulkan permusuhan.
  • Tak Sedikit Umat Islam...
    Tausyiah
    Minggu, 06 September 2020 - 13:59 WIB
    Tidaklah semua mukjizat Rasulullah SAW yang nyata dan tersiar di antara orang-orang merupakan riwayat yang sahih dan benar, dan tidak juga semuanya salah.
  • Inilah Obat Penyakit...
    Muslimah
    Minggu, 06 September 2020 - 17:02 WIB
    Pada sebagian besar kaum perempuan, berbagai penyakit hati seperti misalnya kerasnya hati dan rasa berat menjalankan ketaatan. Mereka sering disibukkan dengan duniawai dan perkara yang membuat banyak perempuan terfitnah agamanya.
  • Menalkin dan Perlakuan...
    Tausyiah
    Senin, 07 September 2020 - 05:00 WIB
    Apabila ia sudah mengucapkan kalimah syahadat satu kali, maka hal itu sudah cukup dan tidak perlu diulang, kecuali jika ia mengucapkan perkataan lain sesudah itu.
  • Rumi: Kitab Sang Sufi...
    Hikmah
    Senin, 07 September 2020 - 08:40 WIB
    Maulana Jalaluddin Rumi mengatakan, peniru itu seperti penyalur. Ia sendiri tidak minum, tetapi ia mungkin bisa memindahkan air kepada orang yang kehausan.
  • Ingin Aura Kecantikanmu...
    Muslimah
    Senin, 07 September 2020 - 06:02 WIB
    Sebagian perempuan memilih mempercantik diri dengan caranya sendiri. Namun tahukah jika perempuan muslimah bisa mempercantik diri dengan melakukan amalan-amalan baik ini?
  • Kesalahan Fatal yang...
    Muslimah
    Senin, 07 September 2020 - 08:36 WIB
    Di antara kesalahan fatal yang sering terjadi di sebagian rumah kaum muslimin adalah terjadinya ikhtilat (campur-baur) antara laki-laki dan perempuan.
  • Akhlak Rasulullah SAW...
    Tausyiah
    Minggu, 06 September 2020 - 19:03 WIB
    Jika ingin belajar tentang budi pekerti dan akhlak mulia maka satu-satunya sosok teladan terbaik ialah Baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • 11 Brigade Basmi Kaum...
    Hikmah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 09:13 WIB
    Khalid bin Walid memimpin brigade pertama untuk menggempur nabi palsu Tulaihah bin Khuwailid dari Banu Asad. Selesai dari sana, ia harus berangkat menghadapi Malik bin Nuwairah.
  • Sikap Terbaik Menyikapi...
    Tausyiah
    Rabu, 12 Agustus 2020 - 09:46 WIB
    Di kalangan orang awam masalah khilafiyah dapat menjadi pemicu perselisihan dan pemecah hubungan persaudaraan. Bagaimana cara menyikapi perbedaan terutama menyangkut masalah fiqih?