Topik Terkait: Divestasi Saham (halaman 121)

  • 3 Penyakit Manusia dan...
    Tausyiah
    Senin, 06 September 2021 - 21:11 WIB
    Al-Quran mengingatkan manusia tentang tiga penyakit yang wajib kita jauhi. Penyakit ini sering menggerogoti amal dan apabila dibiarkan dapat menyebabkan hati tertutup hidayah.
  • Surat al-Ashr : Bacaan,...
    Tips
    Sabtu, 11 September 2021 - 05:10 WIB
    Surat al-Ashr merupakan firman Allah Taala tentang pentingnya waktu (masa). Maka sudah sepantasnya manusia memanfaatkan waktu secara baik, efektif dan semaksimal mungkin untuk amal shaleh.
  • Kisah Syekh Abdul Qadir...
    Hikmah
    Kamis, 22 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Dikisahkan suatu hari Sultonul Auliya Syekh Abdul Qadir Al-Jilani bertemu dengan seorang pemabuk berat. Kisah ini diceritakan oleh Habib Thohir bin Abdullah Al-Kaff.
  • Dia Tabiin yang Tak...
    Hikmah
    Kamis, 22 Juli 2021 - 16:15 WIB
    Beliau mendatangi suatu kaum lalu mendengar mereka berkomentar tentang dirinya. Orang yang kalian lihat itu tidak pernah tidur malam. Sejak itu beliau tekun beribadah.
  • Hukum Pinjam Uang di...
    Tausyiah
    Kamis, 22 Juli 2021 - 16:55 WIB
    Hukum pinjam uang di bank syariah masih menjadi perdebatan di antara para ulama karena ada beberapa sistem dalam bank konvensional yang diterapkan pada bank syariah.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Tata Cara Tayamum Lengkap...
    Tips
    Kamis, 22 Juli 2021 - 18:25 WIB
    Berikut tata cara tayamum lengkap dengan lafaz niatnya. Tayamum adalah salah satu keistimewaan dan kekhususan bagi umat Islam.
  • Kemunculan Corona Tanda...
    Tausyiah
    Jum'at, 23 Juli 2021 - 14:35 WIB
    Wabah Corona telah merenggut banyak nyawa di dunia termasuk di Indonesia. Kemunculan virus ini disebut sebagai satu tanda-tanda kecil Kiamat akan terjadi. Benarkah demikian?
  • Dunia Ini Penjara Bagi...
    Hikmah
    Jum'at, 23 Juli 2021 - 15:10 WIB
    Dunia adalah penjara bagi kaum mukmin dan surga bagi orang-orang kafir. Demikian pesan Baginda Nabi shallallahu alaihi wasallam yang patut kita imani.
  • Takut Kiamat: Ini Doa...
    Hikmah
    Jum'at, 23 Juli 2021 - 18:28 WIB
    Telah diketahui banyak orang selama lebih dari empat puluh tahun beliau melakukan salat fajar dengan wudhu salat isya. Hingga akhir wafat beliau pernah mengkhatamkan Al-Quran sebanyak 7000 kali.
  • Berikut ini Malaikat...
    Tausyiah
    Senin, 26 Juli 2021 - 05:00 WIB
    Selain ada malaikat yang paling dekat dengan Allah Taala, yaitu Jibril, maka ada juga malaikat yang dianggap paling utama. Siapa saja mereka dan berapa jumlahnya?.
  • Meneladani Ibrahim (2):...
    Tausyiah
    Senin, 26 Juli 2021 - 11:10 WIB
    Di saat Raja Namrud membakar Nabi Ibrahim, Malaikat datang menawarkan bantuan. Tetapi Nabi Ibrahim menolaknya dan sepenuhnya berserah diri (tawakkal) kepada Allah.
  • Kisah Si Ganteng yang...
    Hikmah
    Senin, 26 Juli 2021 - 19:38 WIB
    Pada waktu Abbas masih anak-anak, ia pernah hilang. Sang ibu lalu bernazar, kalau puteranya itu ditemukan, ia akan mengenakan kelambu sutra pada Baitullah.
  • Amalan Penghapus Dosa...
    Tips
    Senin, 26 Juli 2021 - 21:24 WIB
    Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam mengajarkan satu kalimat agung yang fadhillahnya dapat menghapus dosa dan membuka pintu surga. Berikut amalannya.
  • Niat Puasa Senin Kamis...
    Tips
    Selasa, 27 Juli 2021 - 08:14 WIB
    Niat Puasa Senin Kamis perlu diketahui umat muslim karena merupakan salah satu dari rukun puasa. Berikut bacaan niat puasa Senin Kamis lengkap latin dan artinya.
  • Sandiaga Uno Minta Para...
    Dunia Islam
    Selasa, 27 Juli 2021 - 12:28 WIB
    Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno meminta para hafidz dan hafidzah untuk mendoakan agar Indonesia terbebas dari pandemi Covid-19.
  • Kenali 7 Sifat Perusak...
    Tausyiah
    Selasa, 27 Juli 2021 - 14:38 WIB
    Ukhuwah Islamiyah merupakan anugerah terindah dari Allah kepada umat Islam. Berikut tujuh sifat perusak ukhuwah Islam yang harus dihindari setiap muslim.
  • Begini Pidato Abbas...
    Hikmah
    Selasa, 27 Juli 2021 - 19:30 WIB
    Abbas bin Abdul Muthalib radhiallahu anhu mempunyai peran penting yang tidak bisa diabaikan dalam baiat al-Aqabah. la orang pertama yang berpidato dalam majelis itu.
  • Dzikir Pagi, Bacaan...
    Tips
    Rabu, 28 Juli 2021 - 07:11 WIB
    Dzikir pagi ini patut diamalkan karena akan membuat kita lebih semangat di pagi hari dan dimudahkan Allah dalam segala urusan. Ada banyak bacaan dzikir pagi ini.
  • Ingin Didoakan Malaikat?...
    Tausyiah
    Rabu, 28 Juli 2021 - 14:17 WIB
    Di antara orang yang berbahagia dengan permohonan ampun dan doa para Malaikat adalah seorang hamba yang duduk di masjid untuk menunggu shalat dalam keadaan berwudhu.
  • Harga Nyawa Seorang...
    Tausyiah
    Rabu, 28 Juli 2021 - 18:11 WIB
    Nyawa adalah anugerah Allah SWT yang begitu dijaga dan dilindungi dalam Islam. Tidak ada agama yang begitu menghargai dan melindungi nyawa manusia melebihi Islam.