Topik Terkait: Doa Dan Amalan Zikir (halaman 3)

  • Amalan Memperlancar Rezeki
    Tausiyah
    Rabu, 13 November 2019 - 09:00 WIB
    Berikut amalan memperlancar rezeki yang pernah disampaikan ulama kharismatik asal Yaman, Habib Umar bin Hafidz dalam satu nasihatnya.
  • Inilah Amalan Zikir agar Selalu Mendapat Ridha Allah SWT
    Tips
    Kamis, 25 April 2024 - 12:35 WIB
    Zikir atau selalu mengingat Allah SWT merupakan salah satu bentuk ibadah dalam ajaran agama Islam yang sangat penting untuk dilakukan
  • Manfaat dan Doa Perlindungan dari Niat Jahat
    Tips
    Kamis, 16 November 2023 - 18:51 WIB
    Sebagai muslim kita diperintahkan agar berdoa dan zikir memohon perlindungan baik dari kejahatan setan maupun kejahatan manusia lainnya.
  • Zikir Saat Mengalami Kesusahan, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 07 Agustus 2023 - 19:08 WIB
    Zikir ini sering diamalkan Nabi Muhammad SAW ketika ditimpa kesusahan atau kesulitan. Hal ini sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra.
  • Yuk Amalkan 5 Doa Pembuka Pintu Rezeki Ini, Nomor 4 Bisa Membayar Utang
    Tips
    Kamis, 23 Juni 2022 - 11:28 WIB
    Selain usaha dan ikhtiar, untuk mempereoleh rezeki ini kita lakukan dengan banyak berdoa. Dihimpun dari berbagai sumber, ada doa-doa untuk mendapatkan rezeki ini yang bersumber dar hadis-hadis Nabi Shalallahu alaihi wa salam.
  • Doa Nabi Sulaiman Menundukkan Hewan dan Jin
    Hikmah
    Selasa, 24 Desember 2019 - 21:25 WIB
    Nabiyullah Sulaiman alaihissalam (AS) merupakan Nabi dan Rasul pilihan Allah Taala yang dikaruniai kerajaan yang tidak dimiliki manusia di muka bumi.
  • 5 Keutamaan Mengucap Zikir Laa Ilaha Illallah
    Tips
    Rabu, 26 Mei 2021 - 14:51 WIB
    Kalimat Laa Ilaha Illallah (tiada Tuhan selain Allah) adalah zikir paling afdhol (utama). Zikir ini merupakan kalimat Tauhid atau disebut Tahlil. Berikut 5 keistimewaan kalimat tahlil.
  • Doa dan Amalan Penghapus Dosa Zina
    Tips
    Sabtu, 17 Juni 2023 - 12:57 WIB
    Doa dan amalan penghapus dosa zina, merupakan ikhtiar agar kita diampuni dosa dosa karena perbuatan zina. Dalam Islam, zina termasuk dosa besar yang memiliki hukuman yang berat baik di dunia maupun di akhirat.
  • Urutan Doa dan Zikir Setelah Ashar di Hari Jumat yang Mustajab, Jangan Dilupakan!
    Tips
    Jum'at, 26 Januari 2024 - 10:34 WIB
    Urutan doa dan zikir setelah salat Ashar di hari Jumat ini, dianjurkan diamalkan oleh kaum muslim. Kenapa? Karena doa dan zikir di waktu tersebut merupakan salah satu waktu yang mustajab
  • Zikir Subhana Rabbi Wa Bihamdihi, Zikir yang Paling  Disukai Allah SWT
    Tips
    Selasa, 23 Januari 2024 - 12:26 WIB
    Zikir adalah cara paling mudah untuk menjalin komunikasi dengan Allah Taala. Dan tahukah anda, bahwa ada kalimat zikir yang sangat disukai Allah Subhanahu wa taala ini. Kalimat zikir apakah itu?
  • Inilah Zikir yang Dipilihkan Allah SWT untuk Malaikat
    Tips
    Rabu, 15 November 2023 - 12:18 WIB
    Di antara kalimat zikir itu, ada satu kalimat yang disebutkan sebagai kalimat paling disukai Allah Taala dan lebih istimewanya kalimat tersebut dipilih Allah SWT untuk malaikat-malaikat-Nya. Kalimat zikir apa itu?
  • Doa dan Amalan Ketika Terjadi Gempa Bumi
    Tips
    Jum'at, 14 Januari 2022 - 17:23 WIB
    Adakah doa dan amalan khusus saat terjadi gempa bumi? Bagaimana pula umat muslim harus menyikapinya dalam kondisi terjadinyanya bencana tersebut?
  • Bacaan Zikir untuk Siang Hari, Yuk Amalkan!
    Tips
    Kamis, 12 Oktober 2023 - 10:40 WIB
    Berzikir dianjurkan dilakukan kapan saja dan dalam keadaan apa saja, termasuk pada siang hari. Zikir atau mengingat Allah SWT ini bisa dilakukan secara lisan maupun di dalam hati.
  • Antara Doa, Dizkir dan Wirid, Manakah yang Paling Afdhal?
    Tips
    Rabu, 15 Desember 2021 - 07:52 WIB
    Dalam keseharian sebagai seorang mukmin, kita dianjurkan untuk selalu berdoa, berdzikir dan wirid. Dan ternyata dari tiga aktivitas tersebut, terdapat perbedaan. Apa saja perbedaan doa, dzikir dan wirid ini?
  • Bacaan Zikir Sebelum Berbuka Puasa Ramadhan
    Tips
    Selasa, 20 April 2021 - 14:59 WIB
    Di antara zikir yang dianjurkan sebelum berbuka puasa Ramadhan dinukil dari Kitab Al-Adzkar dan lainnya. Berikut bacaan zikir sebelum berbuka puasa.
  • Dzikir Pendek Ini Menyamai Amalan Bakda Subuh, Cocok untuk Para Istri
    Tips
    Sabtu, 25 September 2021 - 14:30 WIB
    Ada satu dzikir pendek yang diajarkan oleh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam untuk dihidupkan pada waktu pagi. Dzikir ini menyamai amalan wirid bakda Subuh.
  • Kumpulan Doa untuk Suami dan Anak Tercinta
    Muslimah
    Minggu, 21 November 2021 - 14:43 WIB
    Doa untuk suami dan anak tercinta perlu diamalkan para istri agar keluarganya mendapat curahan rahmat dari Allah. Berikut ini kumpulan doa untuk suami dan anak.
  • Perbanyak 4 Zikir Ini Ketika Diuji Sakit
    Tips
    Kamis, 04 Mei 2023 - 13:37 WIB
    Ketika kita diuji dengan rasa sakit, dianjurkan membaca zikir dan doa agar Allah Subhanahu wa taala segera mengangkat dan menyembuhkan sakit kita. Allah-lah Yang Maha Menjaga makhluk-Nya, Ia Mahakuasa atas segala sesuatu
  • Doa Menstruasi Hari Pertama, Jangan Lupa Amalkan!
    Muslimah
    Senin, 11 September 2023 - 13:04 WIB
    Doa menstruasi atau haid hari pertama dianjurkan diamalkan oleh setiap muslimah yang tengah mengalami siklus bulanan wanita tersebut. Doa tersebut sangat bermanfaat dan banyak pahalanya.
  • Eksistensi Sihir dan Amalan untuk Menjauhi Pengaruh Buruknya
    Muslimah
    Jum'at, 12 Agustus 2022 - 16:10 WIB
    Dalam waktu beberapa hari terakhir ini, istilah sihir, dukun, santen dan semacamnya tengah ramai diperbincangkan. Meskipun, kita berada dalam era serbadigital, ternyata eksistensi sihir masih tetap ada.