Topik Terkait: Doa Dipuji Orang Lain (halaman 58)

  • Sampaikah Doa untuk...
    Tips
    Rabu, 05 Oktober 2022 - 12:24 WIB
    Mendoakan orang yang sudah meninggal dunia adalah sebuah kewajiban kita sebagai umat muslim yang masih hidup. Apalagi untuk keluarga, kerabat, apalagi orang tua yang sudah wafat.
  • Nasihat yang Perlu Disampaikan...
    Tips
    Selasa, 13 Desember 2022 - 09:20 WIB
    Sudah selayaknya bagi seorang yang menjenguk saudaranya sesama muslim yang sakit untuk memberinya nasihat dengan jujur, menyuruhnya berbuat maruf dan mencegahnya dari kemunkaran.
  • Doa Rasulullah agar...
    Tips
    Sabtu, 13 November 2021 - 10:32 WIB
    sebagai insan yang beriman, kita diharuskan tetap ikhtiar untuk melunasi utang. Selain itu, juga dianjurkan berdoa agar ujian hidup seperti utang ini segera bisa diselesaikan.
  • Inilah Dalil Panggilan...
    Hikmah
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 11:34 WIB
    Azan, tak hanya sebagai penanda waktu salat. Ada hikmah lain di balik lantunan suara azan yakni bisa mengusir setan. Benarkah demikian? Adakah dalil yang menjelaskannya?
  • Ucapan Jazakallahu Khairan...
    Tips
    Selasa, 02 Mei 2023 - 20:55 WIB
    Ucapan Jazaakallahu Khairan bukanlah hanya sekadar ungkapan basa basi. Kalimat ini mengandung doa yang di dalamnya terdapat kebaikan. Begini cara menjawabnya.
  • Cuitan dan Doa Ustaz...
    Tausyiah
    Rabu, 16 Desember 2020 - 16:12 WIB
    Dai yang juga penulis buku-buku Islami Ustaz Salim A Fillah tampak sedih dan prihatin atas bungkamnya kebenaran di negeri ini. Dia pun curhat lewat Twitter kemarin.
  • Begini Penjelasan Islam...
    Tausyiah
    Rabu, 12 Oktober 2022 - 15:02 WIB
    Syariat Islam melarang seseorang yang mengambil gambar orang lain (memotret atau merekam) tanpa izin atau diam-diam. Syariat Islam pun mewajibkan pengambilan foto (memotret) harus seizin orang yang bersangkutan.
  • 99 Asmaul Husna dan...
    Tausyiah
    Senin, 21 September 2020 - 17:12 WIB
    Dalam satu Hadis Nabi disebutkan bahwa sesungguhnya Allah Taala memiliki sembilan puluh sembilan nama, seratus kurang satu, siapa yang menghafalnya pasti masuk surga.
  • 3 Amalan Ketika Hendak...
    Tips
    Selasa, 28 Juni 2022 - 12:12 WIB
    Ketika memulai aktivitas pagi, setelah shalat subuh kita biasanya langsung bergegas untuk pergi bekerja. Padahal ada amalan yang bila dilakukan oleh muslim dan muslimah akan mendapatkan pahala amal yang luar biasa dari Allah Taala
  • Doa Agar Dikaruniai...
    Tausyiah
    Selasa, 12 Januari 2021 - 21:42 WIB
    Tidak ada manusia yang dalam dirinya terkumpul kesempurnaan kecuali ada pada diri Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam. Berikut doa agar dikaruniai akhlak mulia.
  • Doa-doa Pendek Rasulullah...
    Tips
    Rabu, 30 Agustus 2023 - 10:46 WIB
    Ada beberapa doa yang sering dibaca Rasulullah itu bisa diamalkan. Terutama untuk mereka yang mengalami masalah kehidupan yang rumit. Doa-doa apa saja?
  • Ibarat Air Bagi Ikan,...
    Tausyiah
    Senin, 28 September 2020 - 10:03 WIB
    Zikir (dzikrullah) merupakan wujud ketakwaan dan penghambaan kepada Allah Azza wa Jalla. Zikir artinya mengingat, memperhatikan, mengenang, dan mengambil pelajaran.
  • Surat Al-Jumuah Ayat...
    Hikmah
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 16:20 WIB
    Surat Al-Jumah ayat 4, misalnya, dapat dijadikan wasilah atau doa agar harta yang kita miliki menjadi berkah. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut..
  • Penjelasan Hadis Nabi...
    Muslimah
    Selasa, 04 Oktober 2022 - 11:21 WIB
    Salah satu hadis Nabi Muhammad Shallalahu alaihi wa sallam ini sangat populer, bahkan menegaskan tentang bagaimana sosok seorang mukmin terbaik sesungguhnya.
  • Adab Orang Tua Pada...
    Muslimah
    Jum'at, 04 Februari 2022 - 12:31 WIB
    Dalam Islam, setiap anak harus berbhakti dan menunjukkan adab yang baik kepada orang tuanya. Akan tetapi orang tua juga dituntut untuk bersikap yang baik terhadap anaknya.
  • Hukum Berkumpul di Rumah...
    Tips
    Senin, 22 November 2021 - 17:50 WIB
    Banyak yang bertanya tentang hukum berkumpul di rumah mayit, menjamu tamu dan mendoakannya. Ada yang menyebutnya sebagai Niyahah, benarkah demikian?
  • Begini Hebatnya Orang-Orang...
    Dunia Islam
    Senin, 23 Oktober 2023 - 10:59 WIB
    Para pengungsi mulai berinteraksi dengan kondisi kehidupan mereka yang sulit. Maka jadilah kamp-kamp pengungsi sebagai pusat aktivitas nasional, pusat mobilisasi politik dan kekuatan moral (spirit).
  • Cara Mengobati dan Bacaan...
    Tips
    Selasa, 28 Desember 2021 - 15:17 WIB
    Bacaan untuk orang yang kerasukan jin dengan metode ruqyah berupa bacaan Al Fatihah, ayat Kursi, dua ayat terakhir dari surat Al Baqarah, surat Al Ikhlash, surat Al Falaq, dan surat An Naas.
  • Ini Dalil Mendoakan...
    Tausyiah
    Senin, 12 Juli 2021 - 19:47 WIB
    Anjuran mendoakan mayit merupakan bagian dari perintah syariat. Ada yang bertanya, apakah ada dasar hukum mendoakan orang yang meninggal dengan membaca Surah Al-Fatihah?
  • Tingkatan Zikrullah...
    Tausyiah
    Rabu, 25 Mei 2022 - 16:58 WIB
    Tingkatan zikir para wali, pikiran-pikirannya seluruhnya terserap dalam perenungan dan keagungan Allah, dan sama sekali tidak menyisakan lagi ruang di hati mereka untuk hal-hal lain.