Topik Terkait: Doa Harian Muslimah (halaman 54)

  • Inilah Balasan Bagi...
    Muslimah
    Minggu, 20 September 2020 - 06:15 WIB
    Bersyukur atau syukur, banyak disebutkan dalam Al-Quran. Sebagai muslim kita diperintahkan untuk pandai bersyukur atas semua karunia dan nikmat yang telah Allah Taala berikan.
  • Bacaan Tawasul yang...
    Tips
    Senin, 11 Desember 2023 - 18:53 WIB
    Bacaan Tawasul yang benar perlu diketahui kaum muslim agar tidak keliru dalam mengamalkannya. Tawassul merupakan salah satu cara berdoa dengan perantara atau wasilah.
  • Muslimah, Hati-hati...
    Muslimah
    Minggu, 11 Oktober 2020 - 15:23 WIB
    Pada bagian kepala, ada hal yang membuat banyak perempuan memikul dosa. Ironisnya, beberapa hal itu sekarang mulai dianggap biasa oleh kaum perempuan sendiri, padahal itu bisa mengakibatkan dosa dan laknat Allah.
  • Aturan Busana Syari...
    Muslimah
    Kamis, 16 Juni 2022 - 11:21 WIB
    Ada anggapan bahwa busana syari yang paling pantas dikenakan muslimah adalah berwarna hitam. Benarkah demikian dan bagaimana aturan srta dalil-dalilnya?
  • Begini Wirid yang Diajarkan...
    Tips
    Jum'at, 28 Juli 2023 - 10:49 WIB
    Apabila telah selesai salat Jumat dan sebelum berbicara, bacalah surat al-Fatihah, surat al-Ikhlas, surat al?Falaq dan surat an-Naas, masing-masing tujuh kali.
  • Pengin Doa Tidak Tertolak?...
    Tips
    Selasa, 19 Desember 2023 - 12:18 WIB
    Setiap doa yang kita panjatnya, pasti dengan harapan doa dikabulkan. Karena itu, bila pengin doa kita tidak tertolak, maka umat Islam dianjurkan untuk meniru cara berdoa para nabi terdahulu.
  • Doa yang Dibaca Saat...
    Tips
    Jum'at, 12 Agustus 2022 - 22:40 WIB
    Berbaring sejenak usai sholat qabliyah Subuh merupakan anjuran Nabi. Berikut doa yang dibaca ketika berbaring sejenak sebelum melaksanakan sholat Subuh berjamaah.
  • Berikut Contoh Redaksi...
    Tausyiah
    Rabu, 23 Desember 2020 - 12:15 WIB
    DI antara adab berdoa dan beristighfar adalah dengan redaksi yang disebutkan dalam al Quran dan sunnah. Karena keduanya adalah redaksi yang terbaik, paling besar nilainya.
  • 6 Amalan Rajab yang...
    Muslimah
    Jum'at, 09 Februari 2024 - 07:10 WIB
    Ada amalan bulan Rajab yang boleh dilakukan seorang muslimah yang sedang haid, agar tetap mendapat pahala dari keutamaan amalan Rajab.
  • Muslimah yang Menjadi...
    Muslimah
    Rabu, 15 Februari 2023 - 10:02 WIB
    Namanya memang tidak sepopuler para shahabiyah, namun Ummu Hani memiliki keistimewaan di mata Rasulullah, karena ia merupakan saksi peristiwa besar yang dialami Nabi Shalllallahu alaihi wa sallam yakni Isra Miraj
  • 6 Tips Memilih Busana...
    Muslimah
    Minggu, 19 Maret 2023 - 16:29 WIB
    Perkembangan mode fesyen di Indonesia memang tergolong cepat, termasuk pada perkembangan busana muslimah yang syari.
  • Inilah Amalan Jihad...
    Muslimah
    Senin, 08 Januari 2024 - 10:05 WIB
    Keutamaan berjihad bagi kaum muslimah sangat banyak dan bisa ditemukan dalam hadis nabi dan literatur kitab-kitab ulama. Artinya, berjihad bagi muslimah memberikan pahala terbaik.
  • 10 Adab Bagi Wanita...
    Muslimah
    Sabtu, 26 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Syariat tidak melarang wanita untuk keluar rumah apalagi berkiprah untuk masyarakat. Hanya saja, ada adab yang harus dipenuhi untuk melakukannya, mengingat wanita merupakan sumber fitnah bagi pria.
  • 5 Doa Cepat Hamil dan...
    Muslimah
    Rabu, 05 Oktober 2022 - 23:13 WIB
    Doa cepat hamil merupakan salah satu ikhtiar bagi pasangan suami istri yang mendambakan keturunan terbaik. Berikut doanya bersumber dari Al-Quran.
  • 5 Doa Ketika Mengalami...
    Tausyiah
    Minggu, 06 Desember 2020 - 18:11 WIB
    Manusia punya karakter lemah sehingga ia butuh pertolongan Allah, Zat Yang Maha Kuasa. Berikut doa yang diajarkan Al-Quran dan Rasulullah ketika menghadapi kesulitan.
  • Doa agar Jin Tidak Melihat...
    Tips
    Minggu, 30 Juli 2023 - 22:09 WIB
    Berdoa agar jin tidak bisa melihat aurat kita, merupakan salah satu upaya pencegahan agar terlindungi dari godaan dan gangguan setan tersebut. Kenapa demikian?
  • Karimah al-Marwaziyyah...
    Dunia Islam
    Selasa, 23 November 2021 - 11:36 WIB
    Salah satu perempuan muslimah yang menjadi guru besar bagi para ulama adalah Karimah al-Marwaziyyah. Bahkan banyak sumber menyebutkan bahwa banyak ulama laki-laki yang memperoleh pengetahuannya dari ulama muslimah ini.
  • Bacaan Niat Puasa Harian...
    Tips
    Selasa, 28 Juni 2022 - 21:50 WIB
    Bagi yang ingin meraih fadhilah puasa, bulan Dzulhijjah momentum terbaik untuk menunaikannya. Berikut lafaz niat puasa sunnah harian di bulan Dzulhijjah.
  • Arwa binti Abdul Muthalib,...
    Muslimah
    Sabtu, 22 Januari 2022 - 18:11 WIB
    Namanya memang tidak sepopuler paman-paman Nabi Muhammad, namun Arwa binti Abdul Muthalib menjadi salah satu shahabiyah (sahabat perempuan) Rasulullah yang memiliki banyak keistimewaan
  • Tata Cara Ihram Perempuan...
    Muslimah
    Jum'at, 17 Mei 2024 - 22:26 WIB
    Perempuan yang haid dan nifas boleh mandi dan berihram haji atau umrah, ia tetap dalam ihramnya dan menunaikan ibadah-ibadah haji. Akan tetapi ia tidak boleh thawaf di baitullah hingga ia suci.