Topik Terkait: Doa Harian Muslimah (halaman 58)

  • Doa yang Diajarkan Imam...
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 07:28 WIB
    Imam Syadzili mengajarkan doa agar terhindar dari pikiran jahat: Ya Allah, kami memohon kepada-Mu tobat dan senantiasa bertobat, aku berlindung kepada-Mu dari perbuatan maksiat dan sebab-sebabnya
  • Bahaya Membuka Aurat...
    Tausyiah
    Minggu, 05 September 2021 - 17:31 WIB
    Menutup aurat adalah kewajiban bagi setiap muslim laki-laki dan perempuan. Bagi perempuan muslim, batasan aurat mereka adalah sebagaimana dijelaskan dalam Hadis berikut.
  • 5 Penghalang Doa Tidak...
    Tips
    Selasa, 24 Mei 2022 - 08:46 WIB
    Sebagai muslim kita dianjurkan berdoa dan hanya memohon kepada Allah Subhanahu wa taala, dan Allah pun berjanji akan mengabulkannya. Namun, bagaimana bila doa belum juga dikabulkan?
  • Kebiasaan Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Jum'at, 07 Juli 2023 - 05:43 WIB
    Imam Al-Bukhari dan Imam Muslim meriwayatkan sebuah hadis yang menjelaskan bahwa kebiasaan Nabi Muhammad SAW ketika bangun tidur adalah membaca akhir dari Surat Ali Imran.
  • Amalkan Dzikir Hasbunallah...
    Tips
    Rabu, 20 Oktober 2021 - 20:07 WIB
    Doa dan dzikir Hasbunallah wanimal wakil merupakan salah satu bacaan yang sering diucapkan oleh para Nabi dan ulama salafus shalih. Dzikir ini diamalkan dalam keadaan lapang maupun saat menghadapi cobaan atau fitnah yang berat
  • Doa Nabi Nuh agar Mendapatkan...
    Tips
    Minggu, 24 September 2023 - 13:26 WIB
    Berikut ini salah satu doa Nabi Nuh as. Doa ini dibaca Nabi Nuh di saat mendaratkan bahteranya di Bukit Judi. Allah taala memudahkan wujud tempat tinggal yang berkah bagi kita.
  • Pengin Terlihat Cantik?...
    Muslimah
    Rabu, 17 Agustus 2022 - 13:55 WIB
    Meskipun tidak ada doa khusus, namun ada beberapa doa agar terlihat cantik dan bercahaya seperti wajah bidadari yang bisa dibaca dan amalkan para istri untuk suaminya.
  • Memilih Jodoh Idaman,...
    Muslimah
    Rabu, 24 Juni 2020 - 19:49 WIB
    Umat Islam harus membangun keluarga yang sakinah. Ada tuntunan syariat Allah Taala di dalamnya dan untuk mengawalinya, adalah berdoa agar mendapat jodoh yang baik akhlak dan agamanya.
  • Sikap Terpuji Ini, Salah...
    Muslimah
    Sabtu, 07 Januari 2023 - 05:15 WIB
    Salah satu akhlak terpuji yang harus dimiliki kaum muslimah adalah sikap rendah hati atau tawadhu. Rasulullah Shallallaahualaihi wa sallam adalah teladan utama dalam sikap terpuji ini
  • Keagungan Kakbah dan...
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Juni 2023 - 15:38 WIB
    Kota Suci dengan segala keagungan dan kemuliannya senantiasa mencakup beberapa tempat yang diagungkan pula. Ia memiliki daerah-daerah yang penuh berkah dan mempunyai tanda-tanda nyata.
  • Doa Agar Mendapat Perlindungan...
    Tips
    Sabtu, 04 Desember 2021 - 08:16 WIB
    Syirik itu sangat halus yang sangat memungkinkan menimpa seorang hamba tanpa ia sadari. Oleh karenanya Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam mengajarkan sebuah doa kepada Abu Bakr agar selalu dilindungi dari kesyirikan.
  • Doa Nabi Zakariya agar...
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 11:10 WIB
    Ya Tuhanku, melalui keberkahan mihrab ini, berilah aku keturunan yang baik dari sisi-Mu, karena aku sendiri tidak tahu bagaimana caranya. Yang aku tahu sesungguhnya Engkau Maha Mendengar doa setiap hamba yang memohon kepada-Mu
  • Amalan Pembuka Rezeki,...
    Tausyiah
    Sabtu, 23 Januari 2021 - 15:01 WIB
    Banyak amalan yang dapat mendatangkan rezeki, salah satunya dengan beramal saleh dan mendawamkan zikir yang diajarkan oleh Rasulullah shalllahu alaihi wasallam.
  • Doa Pendek Menghimpun...
    Tips
    Senin, 07 November 2022 - 08:30 WIB
    Selain doa sapu jagat, ternyata ada satu doa yang juga menghimpun kebaikan di dunia dan akhirat. Redaksinya pendek dan mudah dihafal, namun fadhilahnya sangat agung.
  • 7 Cara Berhias yang...
    Muslimah
    Selasa, 04 Januari 2022 - 07:44 WIB
    Ada banyak jenis cara berhias untuk mempercantik diri kaum muslimah. Namun, Islam memberi rambu-rambu agar dandanan atau perhiasan yang dipakai muslimah tidak berdampak pada murkanya Allah
  • Doa Mandi Nifas Beserta...
    Muslimah
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 11:31 WIB
    Doa mandi nifas beserta caranya penting diketahui oleh kaum muslimah yang telah melahirkan. Nifas sendiri merupakan hadas besar yang harus disucikan dengan cara mandi besar (wajib) sebelum kembali memulai beribadah.
  • Doa Sebelum Membaca...
    Tausyiah
    Minggu, 07 Maret 2021 - 23:35 WIB
    Berdoa sebelum membaca Al-Quran merupakan salah satu adab mulia ketika hendak berinteraksi dengan Al-Quran. Berikut lafaz doa dan artinya dihimpun dari berbagai sumber.
  • Sang Penjelajah Dunia...
    Muslimah
    Minggu, 12 Juli 2020 - 14:24 WIB
    Pada awal-awal sejarah peradaban Islam , banyak kaum wanita yang terlibat aktif dalam diskusi-diskusi intelektual bersama kaum laki-laki di masjid-masjid, pusat-pusat pendidikan dan kebudayaan yang menyebar di berbagai tempat.
  • 5 Orang yang Doanya...
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Desember 2021 - 20:28 WIB
    Setiap mukmin tentu ingin doanya cepat dikabulkan atau diijabah Allah. Siapa sajakah orang yang doanya mustajab? Mari kita simak sabda Nabi berikut.
  • Doa Mustajab Agar Ditolong...
    Tips
    Kamis, 03 Agustus 2023 - 21:49 WIB
    Mungkin kaum muslim pernah mengalami keadaan mentok dalam satu urusan atau hajatan penting. Berikut doa agar mendapat pertolongan Allah Taala.