Topik Terkait: Doa Harian Muslimah (halaman 119)

  • Dalil Membaca Qunut...
    Tausiyah
    Rabu, 20 November 2019 - 16:44 WIB
    Berikut penjelasan Ustaz Muhammad Ajib, pengajar Rumah Fiqih Indonesia (RFI) yang juga lulusan S-2 IIQ Jakarta Konsentrasi Ilmu Syariah terkait hukum Qunut Subuh dan dalil-dalilnya.
  • Punya Hajat yang Ingin...
    Tips
    Jum'at, 25 Maret 2022 - 10:09 WIB
    Agar keinginan atau hajat kta segera terkabul, biasanya kita disarankan untuk banyak berdoa dan mengamalkan beberapa amalan. Salah satu yang disarankan adalah dengan mempebanyak baca shalawat.
  • Kisah Balam: Doanya...
    Hikmah
    Selasa, 06 September 2022 - 05:15 WIB
    Doa Balam mustajab. Apa pun yang ia minta, Allah pasti mengabulkan. Hanya saja, saat ia mendoakan untuk keburukan Nabi Musa, ia gagal. Lidahnya mendadak kelu.
  • Kisah Sayyidah Aisyah...
    Hikmah
    Minggu, 09 Oktober 2022 - 21:49 WIB
    Kisah Sayyidah Aisyah meminta doa dari Nabi Muhammad SAW benar-benar menyentuh hati. Begini kalimat yang keluar dari lisan mulia Nabi shollallohu alaihi wasallam.
  • Inilah Pintu - pintu...
    Muslimah
    Sabtu, 10 Oktober 2020 - 07:49 WIB
    Asma binti Yazid bin Sakan pernah menyampaikan protes kepada Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam, tentang peran perempuan yang dinilainya kurang adil dalam mendapatkan amalan untuk masuk surga.
  • Khadijah binti Khuwailid,...
    Muslimah
    Senin, 03 Agustus 2020 - 14:46 WIB
    Ada beberapa nama perempuan terpandang yang di antara mereka ada yang dimuliakan Allah Taala dengan surga. Bahkan sosok empat perempuan mulia ini, disebutkan dalam sabda Nabi Muhammad SAW. Siapa saja perempuan mulia ini?
  • Siti Masyitoh : Pemilik...
    Muslimah
    Senin, 21 September 2020 - 08:34 WIB
    Generasi sekarang mungkin sudah jarang mendengar kisah inspiratif ini. Atau bahkan sudah hampir dilupakan. Ini kisah tentang bagaimana keteguhan dan keyakinannya menjadikan seorang perempuan mulia di sisi Allah Subhanahu wa taala
  • Mengenal Ummu Sinan...
    Muslimah
    Kamis, 02 November 2023 - 11:09 WIB
    Salah satu potret seorang muslimah tangguh yang juga seorang shahabiyah (sahabat perempuan Nabi SAW) yang pandai berkuda serta lihai dalam seni peperangan, yakni Ummu Sinan. Siapa Ummu Sinan ini?
  • 3 Amalan Ketika Hendak...
    Tips
    Selasa, 28 Juni 2022 - 12:12 WIB
    Ketika memulai aktivitas pagi, setelah shalat subuh kita biasanya langsung bergegas untuk pergi bekerja. Padahal ada amalan yang bila dilakukan oleh muslim dan muslimah akan mendapatkan pahala amal yang luar biasa dari Allah Taala
  • Pengin Doa Segera Diijabah?...
    Tips
    Selasa, 11 Juli 2023 - 08:56 WIB
    Doa adalah senjata orang-orang beriman. Doa juga merupakan jalan keselamatan bagi orang-orang mukmin. Doa memiliki keutamaan dan faedah yang tak terhitung.
  • Eksistensi Sihir dan...
    Tausyiah
    Jum'at, 26 Agustus 2022 - 09:16 WIB
    Dalam Islam dan sebagai orang yang beriman kita diperintahkan untuk memohon perlindungan dari Allah Subhanahu wa taala dari pengaruh-pengaruh jelek sihir ini.
  • Kunjungi Raudhah, Ini...
    Dunia Islam
    Sabtu, 03 Juni 2023 - 21:47 WIB
    Di Raudhah, Muhadjir Effendy mengaku memanjatkan doa-doa yang umum dibaca, termasuk mendoakan agar haji berjalan lancar.
  • Doa, Dzikir dan Shalawat...
    Tips
    Sabtu, 26 Februari 2022 - 12:02 WIB
    Pada siang dan malam Isra Miraj, umat muslim dianjurkan untuk menghidupkan malam tersebut dengan memperbanyak ibadah, dzikir dan doa kepada Allah, serta bershalawat kepada Nabi Muhammad Shallalahu alaihi wa sallam
  • Doa agar Menstruasi...
    Muslimah
    Selasa, 12 September 2023 - 10:27 WIB
    Kelancaran menstruasi atau haid bagi muslimah sangat diharapkan karena terkait melakukan ibadah keagamaan serta agenda lain yang mengharuskan mereka tampil maksimal.
  • 9 Keutamaan Lailatul...
    Tausyiah
    Selasa, 19 Mei 2020 - 15:15 WIB
    Lailatul Qadar merupakan salah satu anugerah Allah Taala untuk umat Rasulullah SAW. Kedudukan malam itu semua amal ibadah dilipatgandakan oleh Allah Taala. Berikut keutamaannya.
  • Berjilbab Bukan Pemaksaan...
    Muslimah
    Selasa, 04 Oktober 2022 - 13:01 WIB
    Benarkah jilbab merupakan pemaksaan syariat terhadap kaum perempuan? Adakah dalil-dalil Al-Quran yang menegaskan jilbab sebagai kewajiban bagi muslimah?
  • Bacaan Doa Tahallul...
    Tips
    Kamis, 16 Mei 2024 - 10:15 WIB
    Bacaan doa tahallul awal saat ibadah haji penting diketahui kaum muslim, terutama para jemaah haji yang sedang melaksanakan ibadah tersebut di Tanah Suci.
  • Gelar-gelar bagi Perempuan...
    Muslimah
    Jum'at, 18 September 2020 - 07:57 WIB
    Di zaman sekarang, sedikit sekali kaum perempuan yang benar-benar masih menjaga apa yang dinamakan kesucian, kehormatan, dan kemaluan. Bahkan muslimah yang berjilbab sendiri, sudah tidak malu-malu untuk pamer aurat nya
  • Jalan Kesuksesan : Fokuskan...
    Muslimah
    Kamis, 08 Oktober 2020 - 18:27 WIB
    Kesuksesan adalah impian bagi setiap orang. Namun setiap orang memiliki persepsi yang berbeda-beda tentang kesuksesan. Ada yang mengartikan kesuksesan dengan banyaknya harta, karier yang cemerlang, pendidikan yang tinggi, dan lain-lain.
  • Sifat Istri yang Qanaah...
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 06:20 WIB
    Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam telah mengajarkan kepada kita bagaimana harus bersikap terhadap harta, yaitu menyikapi harta dengan sikap qanaah (kepuasan dan kerelaan), sifat ini seharusnya dimiliki setiap perempuan muslimah yang sudah berstatus sebagai seorang istri.