Topik Terkait: Doa Harian Muslimah (halaman 144)

  • 5 Orang yang Doanya...
    Tausyiah
    Sabtu, 18 Desember 2021 - 20:28 WIB
    Setiap mukmin tentu ingin doanya cepat dikabulkan atau diijabah Allah. Siapa sajakah orang yang doanya mustajab? Mari kita simak sabda Nabi berikut.
  • Gambaran Sosok Istri...
    Muslimah
    Selasa, 21 Maret 2023 - 13:15 WIB
    Istri saleha ikut memberi andil keberhasilan suami di di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan. Maka sangat beruntung bagi laki-laki yang mendapatkan perempuan yang mampu menjadikannya lebih besar daripada sebelumya
  • Bacaan Dzikir Malam...
    Tips
    Minggu, 12 Februari 2023 - 15:34 WIB
    Amalan dzikir malam sebelum tidur merupakan ibadah yang sangat dianjurkan. Di dalamnya terdapat banyak keutamaan dan pahala berlimpah. Berikut bacaannya.
  • Kisah Bani Israil Menuduh...
    Hikmah
    Senin, 05 September 2022 - 11:14 WIB
    Kisah Bani Israil menuduh Nabi Musa membunuh Nabi Harun disampaikan dalam hadis Rasulullah SAW yang diriwayatkan As-Saddi. Kedua nabi ini naik ke gunung dan Nabi Harun meninggal di sana.
  • 99 Asmaul Husna dan...
    Tausyiah
    Senin, 21 September 2020 - 17:12 WIB
    Dalam satu Hadis Nabi disebutkan bahwa sesungguhnya Allah Taala memiliki sembilan puluh sembilan nama, seratus kurang satu, siapa yang menghafalnya pasti masuk surga.
  • Doa yang Dibaca Saat...
    Tips
    Jum'at, 29 Juli 2022 - 15:13 WIB
    Doa yang dibaca saat menyambut jamaah haji perlu diketahui dan diamalkan umat muslim. Saat ini sudah lebih 33.000 jamaah Indonesia telah kembali ke Tanah Air.
  • Doa Pendek Penuh Makna,...
    Tips
    Minggu, 23 Oktober 2022 - 08:36 WIB
    Doa yang paling sering dimohonkan Rasulullah SAW kepada Allah SWT adalah doa yang ringkas namun maknanya sangat dahsyat. Dibilang dahsyat karena setiap orang pasti menginginkan hal seperti yang dimohonkan dalam doa tersebut.
  • Bagaimana Sunnah Mengajarkan...
    Muslimah
    Selasa, 25 Oktober 2022 - 10:18 WIB
    Kelahiran bayi adalah kabar gembira dari Allah Subhanahu wa Taala kepada orang tua. Untuk menyambut kehadiran si bayi, syariat Islam telah mengajarkan beberapa Sunnah.
  • Istikharah dan Keterbatasan...
    Muslimah
    Rabu, 09 Desember 2020 - 06:14 WIB
    Manusia adalah makhluk yang lemah, yang penuh dengan keterbatasan. Terkadang banyak perkara-perkara dalam kehidupan ini yang dia bingung untuk memutuskan. Lantas apa yang harus dilakukan?
  • Kisah Nabi Ayyub Membuat...
    Hikmah
    Sabtu, 27 Agustus 2022 - 16:15 WIB
    Nabi Ayub adalah seorang yang sangat penyabar, sehingga kesabarannya dijadikan sebagai peribahasa yang patut diteladani. Doa Nabi Ayub membuat iblis murka.
  • Iffah, Sifat yang Harus...
    Muslimah
    Kamis, 09 Desember 2021 - 06:54 WIB
    Seorang muslimah dituntut untuk memiliki iffah, sebab, akhlak yang satu ini merupakan akhlak yang tinggi, mulia, dan dicintai oleh Allah Taala. Bahkan, akhlak ini merupakan sifat hamba-hamba Allah yang saleh.
  • Siti Sarah, Wujud Kecantikan...
    Muslimah
    Selasa, 23 Juni 2020 - 14:02 WIB
    Contoh teladan dari para istri nabi lainnya, datang dari istri Nabi Ibrahim Alaihissalam, Siti Sarah atau Sarah. Istri pertama Nabi Ibrahim ini, contoh muslimah yang selamat dari godaan nafsu Firaun.
  • Isi Waktu Luang Puasa...
    Tips
    Rabu, 14 April 2021 - 07:30 WIB
    Saat berpuasa kita jangan hanya fokus menahan lapar dan haus serta syahwat semata. Namun, manfaatkan waktu berpuasa ini dengan sebaik-baiknya kegiatan
  • Inilah yang Boleh dan...
    Muslimah
    Jum'at, 20 Mei 2022 - 14:33 WIB
    Selama ini batasan aurat seorang wanita muslimah kerap dipermasalahkan, sebab terjadi perbedaan pendapat di kalangan ulama. Batasan aurat wanita juga turut dibedakan berdasarkan siapa yang melihatnya
  • Benarkah Tak Perlu Membesuk...
    Hikmah
    Selasa, 24 Maret 2020 - 14:32 WIB
    Rasulullah SAW mengajarkan kepada setiap muslim untuk memiliki kesadaran utuh dan&nbsp kewaspadaan tinggi dalam menghadapi orang yang tertimpa penyakit menular.
  • Tata Cara Salat Istisqa...
    Tausyiah
    Selasa, 13 Juni 2023 - 12:10 WIB
    Tata cara salat Istisqo ini penting diketahui umat muslim, terutama di kala sudah memasuki musim kemarau. Salat Istisqo sendiri merupakan salat yang disyariatkan karena hujan tidak turun-turun serta dilanda kekeringan.
  • Muslimah wajib Tahu!...
    Muslimah
    Selasa, 28 November 2023 - 16:29 WIB
    Menutup aurat dan berbusana yang sesuai syariat, wajib bagi seorang wanita muslimah. Karena hal tersebut diperintahkan langsung oleh Allah Subhanahu wa taala,
  • Doa-doa Istri untuk...
    Tips
    Kamis, 27 Juli 2023 - 14:37 WIB
    Ada doa-doa pendek yang dapat diamalkan para istri untuk suami yang sedang bekerja, atau tengah berusaha mencari rezeki untuk menafkahi keluarganya. Doa-doa ini sangat ampuh dan mustajab diamalkan istri dengan tulus dan ikhlas.
  • Wanita Saleha dan Kedudukannya...
    Muslimah
    Sabtu, 14 Mei 2022 - 18:23 WIB
    Setiap muslimah pasti mendambakan ingin menjadi wanita atau istri saleha. Siapa sebenarnya wanita saleha itu? Dan bagaimana kedudukannya di mata Allah Subhanahu wa taala?
  • Apakah Busana Syari...
    Muslimah
    Kamis, 22 September 2022 - 10:00 WIB
    Masih ada pemahaman di masyarakat bahwa busana atau pakaian syari yang dikenakan kaum muslimah harus berwarna hitam. Benarkah demikian? Bagaimana dalil dan hukumnya menurut syariat?