Topik Terkait: Doa Harian Muslimah (halaman 36)

  • Yuk, Amalkan 5 Doa Pendek...
    Tips
    Senin, 08 Agustus 2022 - 10:26 WIB
    Dalam Al-Quran Allah Taala menegaskan bahwa tidak satupun makhluk bergerak (bernyawa) di bumi melainkan semuanya dijamin Allah rezekinya. Dan, ada banyak cara untuk mendapatkan rezeki dari Allah, salah satunya dengan berdoa.
  • Doa Habib Umar Bin Hafizh...
    Hikmah
    Rabu, 22 Juli 2020 - 17:11 WIB
    Dukungan Ulama dan kaum muslimin kepada Palestina adalah sebuah keniscayaan. Apalagi di Palestina terdapat Masjidil Aqsha, tempat suci ketiga bagi umat Islam.
  • Doa Sebelum Memulai...
    Tips
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 10:20 WIB
    Imam al-Ghazali dalam Ihya Ulumiddin menganjurkan kita untuk membaca doa berikut ini ketika kita memulai aktivitas atau memasuki bidang baru yang akan kita geluti.
  • Pahala Amal Saleh Bisa...
    Muslimah
    Kamis, 23 Juli 2020 - 06:00 WIB
    Seorang hamba perlu khawatir karena bisa saja amal saleh yang telah dilakukannya dengan susah payah terhapus oleh berbagai sebab. Jika amal saleh terhapus maka menjadi musibah besar baginya
  • Doa Kamilin Usai Salat...
    Tips
    Minggu, 26 April 2020 - 20:18 WIB
    Setiap malam-malam Ramadhan kita sering mendengar bacaan doa seusai Salat Tarawih di masjid dan mushalla. Doa ini dikenal dengan nama Doa Kamilin atau doa kesempurnaan iman.
  • Doa Tolak Bala dan Musibah
    Tips
    Selasa, 30 Juli 2024 - 13:41 WIB
    Doa tolak bala dan musibah ini merupakan doa agar terhindar dari musibah dan marabahaya. Sumber doa diriwayatkan dalam hadis Abu Daud dan juga Tirmidzi dari Ustman bin Affan radhiyallahuanhu
  • Doa Agar Terhindar dari...
    Tips
    Rabu, 16 Juni 2021 - 19:25 WIB
    Doa agar terhindar dari penyakit Ain ini merupakan amalan yang diajarkan Malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad shallallahu alaihi wasallam. Berikut doanya.
  • Bacaan Doa Malam Nisfu...
    Tips
    Senin, 06 Maret 2023 - 14:56 WIB
    Bacaan doa malam Nisfu Syaban ini biasanya diamalkan umat muslim pada saat pertengahan bulan Syaban (malam nisfu syaban). Malam tersebut diyakini bahwa semua doa akan diijabah Allah SWT.
  • Doa Rasulullah SAW:...
    Tips
    Kamis, 02 Maret 2023 - 13:20 WIB
    Sebuah hadis dari Sayyidah Aisyah ra menginformasikan kepada kita bahwa Rasulullah SAW senantiasa berdoa agar dimudahkan hisabnya. Begini maksudnya.
  • Hukum Memakai Celak...
    Muslimah
    Rabu, 24 November 2021 - 08:25 WIB
    Dalam Islam, bercelak atau memakai celak itu sunnah baik bagi laki-laki maupun wanita. Dan dibolehkan bagi wanita berhias dengan memakai celak di kedua matanya jika berada di antara wanita, dan di depan suaminya atau di hadapan para mahram.
  • Doa Agar Selamat dari...
    Tausiyah
    Jum'at, 21 Februari 2020 - 19:28 WIB
    Dai lulusan Yaman, Syeikh Fikri Thoriq membeberkan sebuah amalan doa agar terhindar dari kejahatan orang lain. Ini adalah doa Nabiyullah Musa alaihissalam.
  • Ustaz Abdul Somad Cerita...
    Hikmah
    Jum'at, 12 November 2021 - 07:30 WIB
    Ustaz Abdul Somad (UAS) cerita pengalamannya di masa kecil. Salah satu yang membekas di hatinya adalah topi usang yang dikenakannya di masa SD.
  • Doa Ketika Mendengar...
    Tips
    Selasa, 04 Oktober 2022 - 22:43 WIB
    Doa ketika mendengar petir merupakan salah satu amalan sunnah yang sangat baik untuk diamalkan. Dalam Bahasa Arab, Ar-Radu digunakan untuk menyebut suara guntur.
  • 4 Sifat Ini, Membawa...
    Tausyiah
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 10:16 WIB
    Ternyata ada lho sifat dan akhlak yang menjadikan seorang muslimah memiliki gaya hidup baru sesuai syariat yang keren dan bahkan akan mendapatkan ridho Allah serta surga sebagai balasannya.
  • Doa Malam Nuzulul Qur’an,...
    Tips
    Senin, 27 Maret 2023 - 06:15 WIB
    Doa malam Nuzulul Quran menjadi informasi penting yang perlu diketahui umat muslim. Adapun bacaan doa ini dianjurkan untuk dibaca saat memperingati pertama kali turunnya Al-Quran di bulan Ramadan.
  • Hukum Memakai Celana...
    Muslimah
    Senin, 08 November 2021 - 11:36 WIB
    Hukum memakai celana untuk wanita perlu diketahui kaum muslimah. Karena hal ini berkaitan dengan cara menutup aurat yang berbeda antara kaum laki-laki dan wanita.
  • Bolehkah Memakai Lensa...
    Muslimah
    Sabtu, 17 September 2022 - 15:38 WIB
    Banyak ragam dari aksesoris kecantikan seorang muslimah, salah satunya lensa mata atau softlens. Warnanya pun berwarna-warni sesuai tren yang lagi populer. Bolehkah seorang muslimah memakai aksesoris mata ini?
  • 3 Doa yang Dikabulkan...
    Tausyiah
    Senin, 11 September 2023 - 12:45 WIB
    Seorang anak yang durhaka kepada kedua orang tuanya kemudian kedua orang tuanya tersebut mendoakan kejelekan, maka doa kedua orang tua tersebut bisa dikabulkan oleh Allah Taala.
  • Kisah Cinta Luar Biasa...
    Muslimah
    Senin, 31 Januari 2022 - 17:40 WIB
    Dalam sejarah, banyak terjadi peperangan saat dakwah Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Salah satunya, yakni peristiwa perang Uhud.
  • Doa Husnul Khatimah...
    Tips
    Selasa, 12 September 2023 - 17:58 WIB
    Doa husnul khatimah yang diajarkan Abu Bakar Ash-Shiddiq ini sangat baik diamalkan umat muslim. Abu Bakar adalah salah satu sahabat Nabi yang dijamin masuk surga.