Topik Terkait: Doa Memakai Pakaian Baru

  • Memakai Pakaian Ada Doanya Lho! Ini Fadhilahnya
    Tausyiah
    Selasa, 12 September 2023 - 19:17 WIB
    Rasulullah SAW setiap hendak memakai pakaian baik gamis, sorban atau memakai rida (semacam selendang), beliau selalu berdoa. Berikut bacaan doanya.
  • Doa Saat Memakai Baju Baru agar Dapat Kenyamanan
    Tips
    Kamis, 25 Mei 2023 - 17:16 WIB
    Ketika akan mengenakan pakaian, hendaknya kita berdoa terlebih dahulu. Terutama ketika akan memakai pakaian atau baju baru, hendaknya membaca doa khusus untuk hal itu.
  • Jangan Remehkan Doa Saat Melepas Pakaian, Ini Fadhilahnya
    Tausyiah
    Rabu, 13 September 2023 - 21:14 WIB
    Setiap muslim dan muslimah hendaknya tidak meninggalkan doa saat melepas pakaian. Sama halnya ketika memakai pakaian, Rasulullah juga mengajarkan doa ketika melepas pakaian.
  • Umar bin Abdul Aziz: Lebaran Bukan bagi Orang yang Memakai Pakaian Baru
    Tausyiah
    Minggu, 01 Mei 2022 - 18:57 WIB
    Khalifah Umar bin Abdul Aziz berkata: Hari raya itu bukan bagi orang yang memakai pakaian baru. Akan tetapi hari raya bagi mereka yang takut terhadap hari pembalasan
  • Berpakaian Terbaik Saat Mau Salat Id, Jangan lupa Baca Doa Ini
    Tips
    Rabu, 28 Juni 2023 - 16:30 WIB
    Berpakaian terbaik ketika hendak salat sangat dianjurkan, termasuk ketika hendak salat Id. Karenanha ketika akan mengenakan pakaian, hendaknya kita berdoa terlebih dahulu, begitu juga ketika akan melepaskannya.
  • Doa Pengantin Baru yang Sudah Populer dan Doa Pengantin Pria kepada Pasangannya
    Tips
    Senin, 22 Mei 2023 - 15:15 WIB
    Doa pengantin baru yang populerL allaahumma innii as-aluka khoirohaa, wa khoiro maa jabaltahaa alaihi, wa auudzu bika min syarrihaa, wa syarri maa jabaltahaa alaihi.
  • Doa Tahun Baru Islam 1444 H Lengkap Teks Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Kamis, 28 Juli 2022 - 22:10 WIB
    Berikut bacaan doa Tahun Baru Islam lengkap teks Arab, latin dan artinya. Doa akhir tahun dibaca setelah Jumat Ashar, sedangkan doa awal tahun dibaca bakda Maghrib.
  • Bolehkah Muslimah Memakai Celana Panjang? Bagaimana Hukumnya?
    Muslimah
    Sabtu, 28 Mei 2022 - 06:44 WIB
    Bolehkah seorang muslimah memakai celana panjang? Bagaimana hukumnya dalam syariat Islam? Hukum memakai celana penting diketahui karena hal ini berkaitan dengan cara menutup aurat yang berbeda antara kaum laki-laki dan wanita.
  • Doa Saat Melihat Bayi Atau Bertemu Anak Kecil
    Tips
    Kamis, 10 Juni 2021 - 21:40 WIB
    Selain mengusap kepala bayi atau anak kecil, Nabi Muhammad SAW mengajarkan kita untuk memanjatkan doa kepada mereka. Ketika bayi, Ibnu Abbas pernah didoakan Nabi dengan kalimat ini.
  • Doa Berpakaian dan 3 Manfaatnya yang Luar Biasa
    Tips
    Senin, 30 Mei 2022 - 12:25 WIB
    Tak hanya sebagai adab saat berpakaian, berdoa saat mengenakan pakaian juga memiliki beberapa manfaat. Untuk itu, jangan lupa kita mengamalkan doa saat mengenakan pakaian ini.
  • Kisah Hikmah : Pakaian Malu Istri Nabi Musa
    Muslimah
    Rabu, 13 Januari 2021 - 14:42 WIB
    Perjumpaan Nabi Musa alaihissalam dengan istrinya Shafura memberi banyak pelajaran berharga bagi para muslimah saat ini. Ada banyak hikmah yang bisa dipetik dari sosok istri nabi tersebut
  • Doa agar Segera Diberi Keturunan
    Tips
    Senin, 22 Januari 2024 - 14:25 WIB
    Doa agar segera diberi keturunan ini, bisa rutin diamalkan oleh pasangan yang ingin segera memiliki anak atau momongan, doa tersebut bersumber dari doa para nabi terdahulu yang mustajab.
  • Adab dan Doa Ketika Masuk Tempat Baru atau Hotel agar Tidak Diganggu Makhluk Halus
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 12:39 WIB
    Agar masuk tempat wisata maupun hotel tidak was-was dengan makhluk tak kasat mata, dianjurkan berdoa agar tidak diganggu makhluk halus dan memperhatikan adab-adab ke tempat baru tersebut.
  • Doa-doa Agar Mudah Menghapal dan Memperkuat Ingatan
    Muslimah
    Senin, 01 Maret 2021 - 07:58 WIB
    Bagi yang sedang menghafal namun sulit untuk mengingat padahal sudah bekerja keras agar bisa hafal, bisa membaca doa-doa yang diajarkan Rasulullah. Doa-doa apa saja?
  • Doa Menempati Rumah Baru untuk Mengusir Setan
    Tips
    Jum'at, 07 Januari 2022 - 16:27 WIB
    Doa menempati rumah baru agar rumah tersebut tidak ditempati setan duluan adalah dengan membaca Surat Al-Baqarah dan doa-doa lainnya. Cara demikian merupakan sunnah Nabi SAW.
  • Doa-doa Terbaik Istri untuk Suami dan Anak-anak Tercinta
    Tips
    Sabtu, 16 Desember 2023 - 16:00 WIB
    Doa untuk keluarga tercinta baik itu suami, istri dan anak perlu diamalkan setiap hari. Terutama diamalkan oleh para istri agar keluarganya mendapat curahan rahmat dari Allah.
  • Doa-doa Istri untuk Kebaikan Suami Tercinta
    Tips
    Selasa, 17 Oktober 2023 - 13:15 WIB
    Kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suaminya. Apalagi istri tersebut seorang istri salihah, maka doanya akan mudah dikabulkan Allah.
  • Doa-doa Harian Ini Sering Terlupakan, Padahal Pahalanya Luar Biasa
    Tips
    Jum'at, 03 November 2023 - 12:48 WIB
    Mengamalkan doa sehari-hari akan membuat kita semakin dekat dengan Allah Subhanahu wa taala. Dan mengamalkan doa sehari-hari ini, setiap aktivitas yang kita lakukan juga akan menjadi berkah.
  • Doa-doa Agar Dilindungi Dari Segala Keburukan
    Muslimah
    Selasa, 19 Januari 2021 - 07:07 WIB
    Muslimah, sebelum melakukan aktivitas sehari-hari, kita dianjurkan untuk berdoa dan meminta perlindungan kepada Allah Taala agar terhindar dari segala keburukan.
  • Doa Istri Memohon Segala Kebaikan untuk Suami
    Tips
    Rabu, 28 Februari 2024 - 11:42 WIB
    Doa memohon segala kebaikan untuk suami tercinta ini, wajib diamalkan oleh para istri. Karena kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suami dan anak-anaknya.