Topik Terkait: Doa Penenang Hati (halaman 2)

  • 4 Doa Pembuka Hati agar Dilapangkan dan Dibuka Pintu Hidayah
    Tips
    Rabu, 11 Januari 2023 - 09:41 WIB
    Baik atau buruknya seluruh anggota badan manusia tergantung dari baik atau buruknya hati. Karena itu, hati perlu mendapat asupan doa.
  • Doa agar Selalu Rendah Hati dan Dijauhkan dari Sifat Sombong
    Tips
    Minggu, 16 Oktober 2022 - 14:50 WIB
    Berdoa atau memanjatkan doa agar selalu rendah hati dan dijauhkan dari sifat sombong sangat dianjurkan dalam Islam. Karena sifat sombong adalah penyakit hati yang harus dihindari bahkan dijauhi oleh seorang muslim yang bertakwa.
  • Doa-doa Pendek untuk si Buah Hati, Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Rabu, 01 Maret 2023 - 14:29 WIB
    Setiap orang tua memiliki doa terbaik dan mustajab untuk anak-anaknya. Doa yang dipanjatkan ini dengan memohon agar Allah Subhanahu wa ta ala segera mengijabahnya
  • Bacalah 6 Doa Saat Dilanda Gelisah yang Bersumber dari Al-Quran
    Tips
    Selasa, 01 Maret 2022 - 19:36 WIB
    Ada doa-doa saat dilanda gelisah yang bersumber dari Al-Quran. Doa-doa tersebut adalah doa yang sering diamalkan para nabi. Terutama ketika hati merasa gelisah berlebihan yang berujung pada rasa ketakutan.
  • Bacaan Doa Memohon Ampunan untuk Kaum Mukmin yang Telah Wafat
    Tips
    Rabu, 22 November 2023 - 23:38 WIB
    Islam mengajarkan bahwa umat muslim dan orang-orang beriman (mukmin) mempunyai hubungan persaudaraan. Berikut bacaan doa memohon ampunan untuk kaum mukmin yang telah wafat.
  • Doa-doa ketika Masuk ke Pasar atau Pusat Perbelanjaan
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 16:08 WIB
    Doa ketika masuk ke pasar ini penting diketahui kaum muslim, terutama yang sering melaksanakan aktivitas di pusat perbelanjaan tersebut.
  • Doa Meluluhkan Hati Orang Tua Agar Dapat Restu
    Tips
    Sabtu, 12 Februari 2022 - 23:16 WIB
    Doa meluluhkan hati orang tua boleh diamalkan untuk mendapatkan ridha dan restunya. Sebagaimana dikatakan Baginda Nabi, kedudukan orang tua sangat mulia di sisi Allah.
  • Doa agar Dihilangkan Sifat Hasad di Hati
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 13:30 WIB
    Doa untuk menghilangkan sifat hasad atau dengki di hati ini, sangat baik diamalkan. Agar kita selalu dilindungi dari perbuatan-perbuatan dosa yang dapat mengundang murkanya allah subhanahu wa ta ala.
  • 7 Obat Penyakit Hati Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 08 Mei 2024 - 15:34 WIB
    Penyakit hati paling banyak menghinggapi kaum wanita , seperti iri, hasad, suka dipuji, pamer dan lain sebagainya. Lantas, adakah obat untuk menyembuhkan penyakit hati ini?
  • 7 Cara Terapi Hati Saat Sedang Gelisah
    Tips
    Sabtu, 07 Januari 2023 - 08:21 WIB
    Peran doa sangat dibutuhkan saat kondisi hati dan pikiran sedang gelisah, untuk menguatkan iman dan membuat hati kokoh meski seribu satu masalah datang silih berganti.
  • Inilah Penyebab Hati Tidak Merasakan Manisnya Iman
    Muslimah
    Minggu, 25 Oktober 2020 - 14:57 WIB
  • Doa Memohon agar Hati Tetap Bercahaya
    Tips
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 14:19 WIB
    Doa memohon agar hati tetap bercahaya ini selalu dipanjatkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Kenapa memohon hati bercahaya? Karena hati adalah wajahnya jiwa. Orang yang jiwanya baik, hatinya pun akan baik.
  • Surah Ali Imran Ayat 8, Doa Agar Hati Tidak Condong kepada Pemahaman yang Sesat
    Tips
    Rabu, 07 Juni 2023 - 10:47 WIB
    Imam Thabari menjelaskan bahwa doa dalam QS Ali Imran ayat 8 mengandung permohonan agar Allah melindungi hati kita agar tidak condong kepada pemahaman yang sesat dan salah.
  • Penyakit Hati dan Obat Penawarnya
    Tausyiah
    Selasa, 07 Juli 2020 - 05:05 WIB
    Jiwa manusia membutuhkan santapan dan nutrisi. Hal ini dapat dipenuhi dengan melakukan amalan-amalan hati sehingga mampu menjernihkan jiwa dan menyegarkan amal ibadah.
  • Doa-doa Agar Terjalin Hubungan Baik dengan Mertua
    Tips
    Selasa, 19 Oktober 2021 - 19:15 WIB
    Semua pasangan menikah, pasti ingin memiliki hubungan yang baik dengan keluarga baru tak terkecuali dengan bapak dan ibu mertuanya. Tetapi terkadang, selalu ada masalah yang dapat muncul dalam hubungan itu.
  • Doa-doa Rasulullah di 10 Hari Terakhir Ramadhan
    Tips
    Sabtu, 08 Mei 2021 - 09:36 WIB
    Bulan puasa adalah bulan pengabulan doa. Dan, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam pada hari-hari terakhir Ramadhan ini pun berdoa kepada Allah subhanahu wa taala.
  • Doa Pendek Setelah Sholat Berikut Bacaan Latinnya
    Tips
    Minggu, 30 Januari 2022 - 17:29 WIB
    Berdoa setelah sholat termasuk amalan yang dianjurkan Nabi shallallahu alaihi wasallam. Berikut doa pendek setelah sholat berikut bacaan latinnya.
  • 5 Hal yang Meracuni Hati Manusia
    Muslimah
    Rabu, 06 Oktober 2021 - 13:52 WIB
    Hati manusia ibarat panglima dalam keseluruhan tubuhnya, sementara anggota tubuh ibarat tentaranya. Mereka semua akan menaati panglimanya, melaksanakan perintahnya dan tidak akan menyelisihinya.
  • Doa-doa Memohon agar Tubuh Selalu Sehat dan Bugar
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 12:07 WIB
    Doa agar selalu diberi kesehatan dan tubuh yang kuat ini, hendaknya diamalkan setiap hari. Selain tentunya, kita juga menerapkan pola hidup sehat dan memakan makanan yang bergizi.
  • 8 Ayat dan Surat Al-Quran yang Menjadi Obat Penenang Hati
    Tips
    Selasa, 08 Februari 2022 - 17:00 WIB
    Dari ratusan surat dan ribuan ayat yang terdapat dalam Al-Quran, beberapa di antaranya bisa dibaca untuk menjadi obat penenang hati, sebagaimana yang disampaikan Allah Subhanahu wa taala.