Topik Terkait: Doa Rasulullah Agar Tidak Pelupa (halaman 59)

  • Malam Hijrah Nabi yang...
    Hikmah
    Kamis, 27 Juli 2023 - 18:22 WIB
    Suraqah (versi Indonesia: Serakah) menaiki kudanya dan menghentakkan kakinya. Kuda itupun berlari kencang di tengah teriknya matahari di padang pasir yang menghampar.
  • Akhlak dan Doa Imam...
    Tausyiah
    Kamis, 25 November 2021 - 22:48 WIB
    Semasa masih nyantri dan hendak belajar kepada gurunya, Imam An-Nawawi memiliki akhlak dan kebiasaan mulia yang dapat kita tiru. Berikut akhlaknya.
  • Urutan Bacaan Yasin...
    Tips
    Senin, 10 Juni 2024 - 12:40 WIB
    Urutan bacaan Yasin dan Tahlil ini penting diketahui umat muslim. Amalan tersebut biasanya menjadi tradisi masyarakat Nahdlatul Ulama (NU),yang dikerjakan saat Kamis malam Jumat.
  • Keistimewaan Rasulullah...
    Tausiyah
    Senin, 18 November 2019 - 14:28 WIB
    Sebagai utusan Allah, Nabi Muhammasd SAW dianugerahi banyak mukjizat dan kemuliaan yang tidak dimiliki oleh makhluk apa pun di muka bumi.
  • Haji Wada Momen Mengharukan...
    Hikmah
    Jum'at, 22 Juli 2022 - 14:41 WIB
    Haji Wada momen perpisahan Rasulullah SAW dengan umatnya karena pada hari itu menjadi hari terakhir bagi Rasulullah SAW datang ke Mekkah. Haji Wada terjadi tahun 10 Hijrah.
  • 5 Jenis Pakaian Muslimah...
    Muslimah
    Selasa, 16 Mei 2023 - 15:58 WIB
    Islam tidak menentukan model pakaian syari yang dikenakan kaum muslimah. Syariat hanya menetapkan rambu-rambu atau aturan pakaian muslimah yang sesuai dengan syariat dan tuntunan agama saja.
  • Doa Agar Allah Taala...
    Tips
    Kamis, 14 September 2023 - 00:47 WIB
    Doa berikut ini dianjurkan untuk dibaca setiap pagi dan petang sebanyak 3 kali agar Allah Taala senantiasa menganugerahkan kita kesehatan. Yuk, kita amalkan.
  • Keutamaan Mendoakan...
    Tausyiah
    Rabu, 20 September 2023 - 21:23 WIB
    Mendoakan kedua orang tua setelah sholat fardhu sangat dianjurkan karena memiliki fadhilah (keutamaan). Salah satunya sebagai tanda bakti anak kepada orang tuanya.
  • Setelah Nabi Muhammad...
    Hikmah
    Minggu, 28 Agustus 2022 - 15:22 WIB
    Istri-istri Nabi Muhammad SAW adalah ibu bagi orang-orang beriman. Itu sebabnya, setelah Rasulullah SAW wafat, istri-istri beliau tidak boleh menikah lagi.
  • Sang Penakluk Konstantinopel...
    Hikmah
    Kamis, 16 Juli 2020 - 05:00 WIB
    Kekuatan Sultan Muhammad al Fatih terletak pada ketinggian pribadinya. Mempunyai kepakaran dalam bidang ketentaraan, sains, matematika dan menguasai enam bahasa saat berumur 21 tahun.
  • Doa yang Dibaca Nabi...
    Hikmah
    Selasa, 06 Juni 2023 - 13:38 WIB
    Imam al-Nawawi menyebutkan riwayat tentang apa yang diucapkan Nabi Muhammad SAW menjelang wafatnya. Salah satu yang dilakukan oleh Rasulullah SAW adalah mengusap wajah dengan air lalu berdoa.
  • Doa yang Diajarkan Imam...
    Tips
    Sabtu, 01 Juni 2024 - 09:37 WIB
    Ya Allah, hanya kepada-Mu aku berharap, kepada-Mu aku berdoa, maka semoga tercapai kepadaku kebaikan yang aku harapkan dan ampunilah aku dan anugerahkan kenikmatan kepadaku.
  • Doa Keluar untuk Mencari...
    Tips
    Selasa, 30 Januari 2024 - 09:57 WIB
    Doa keluar untuk mencari nafkah ini, bisa diamalkan oleh para suami dan juga diamalkan oleh istri di rumahnya. Doa mengharap kelancaran rejeki tersebut, diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam
  • Mendoakan Anak agar...
    Tips
    Sabtu, 04 November 2023 - 10:00 WIB
    Setiap orang tua berharap anak-anaknya bisa hidup berkah dan kaya raya. Untuk itu, ada doa yang diajarkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam, untuk anak-anak kita agar kaya dan hidupnya barokah
  • Ini Zikir dan Doa yang...
    Muslimah
    Rabu, 24 Maret 2021 - 14:26 WIB
    Menyambut bulan suci Ramadhan, kita perlu mempersiapkan diri dengan ibadah terbaik dan juga ilmu. Salah satunya adalah amalan zikir dan doa yang bisa dilakukan selama menjalani ibadah puasa sebulan penuh itu.
  • Doa Sebelum Membaca...
    Tausyiah
    Minggu, 07 Maret 2021 - 23:35 WIB
    Berdoa sebelum membaca Al-Quran merupakan salah satu adab mulia ketika hendak berinteraksi dengan Al-Quran. Berikut lafaz doa dan artinya dihimpun dari berbagai sumber.
  • Bahaya Was-was Dalam...
    Tips
    Rabu, 15 Juni 2022 - 12:28 WIB
    Pernahkah mengalami was-was dalam beribadah? Bahkan was-was adalah sesuatu yang bisa menggagalkan khusyuk dalam salat. Karena was-was adalah perbuatan setan.
  • Keberkahan Memuliakan...
    Hikmah
    Rabu, 06 November 2019 - 05:15 WIB
    Ada satu kisah dalam Kitab Irsyadul Ibad karya Syekh Zainuddin Al-Malibary bahwa ada dua orang bersaudara memperoleh masing-masing warisan harta dan tiga helai rambut Rasulullah SAW dari ayah mereka yang telah meninggal dunia.
  • Dahsyatnya Puasa Senin-Kamis,...
    Tausyiah
    Kamis, 08 Agustus 2024 - 07:20 WIB
    Seperti diketahui, bagi umat Islam hari Senin-Kamis adalah waktu untuk mengamalkan puasa sunnah. Puasa ini juga merupakan kebiasaan Rasulullah SAW. Mengapa puasa ini sangat dianjurkan?
  • Surat Al-Alaq Ayat 4...
    Tausyiah
    Rabu, 06 Maret 2024 - 14:23 WIB
    Dengan menyebut nama Allah aku meruqyahmu dari semua penyakit yang mengganggumu dan dari kejahatan setiap orang yang dengki dan kejahatan pandangan mata semoga Allah menyembuhkanmu.