Topik Terkait: Doa Rasulullah Agar Tidak Pelupa (halaman 14)

  • 10 Penyebab Doa Tidak...
    Tausyiah
    Kamis, 24 Maret 2022 - 21:51 WIB
    Sebagai mukmin kita patut husnuzhan bahwa Allah mengabulkan semua doa. Akan tetapi, perlu diketahui ada beberapa faktor penyebab doa tidak kunjung dikabulkan.
  • Keberkahan Memuliakan...
    Hikmah
    Rabu, 06 November 2019 - 05:15 WIB
    Ada satu kisah dalam Kitab Irsyadul Ibad karya Syekh Zainuddin Al-Malibary bahwa ada dua orang bersaudara memperoleh masing-masing warisan harta dan tiga helai rambut Rasulullah SAW dari ayah mereka yang telah meninggal dunia.
  • Wasiat Rasulullah SAW...
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 19:05 WIB
    Dalam kitab Durratun Nashihin disebutkan ada sebuah riwayat bahwa pada suatu malam menjelang tidur, Nabi Shallallahu alaihi wa sallam berwasiat kepada istrinya Aisyah. Apa isi wasiatnya Baginda Nabi SAW ini?
  • Doa-doa yang Dibaca...
    Tips
    Rabu, 12 Juni 2024 - 17:41 WIB
    Para jemaah haji dianjurkan memanfaatkan seluruh waktunya pada saat di Arafah, dengan berdoa, berzikir, dan bermunajat kepada Allah SWT. Lantas, doa-doa apa saja yang harus dibaca saat wukuf ini?
  • Penyebab Doa Tidak Dikabulkan
    Tausiyah
    Minggu, 27 Mei 2018 - 20:37 WIB
    Dan jika hamba-hambaKu bertanya kepadaMu tentang Aku, sampaikan bahwa Aku sangat dekat. Aku menerima doa siapa yang meminta jika meminta kepadaKu.
  • Doa yang Diajarkan Malaikat...
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 16:30 WIB
    Ketika Nabi Yusuf dipenjara beliau memanjatkan doa sehingga membuatnya terbebas. Doa ini bersumber dari sebuah riwayat yang disebutkan oleh Ibnu Abi al-Dunya dalam kitabnya al-Faraj bada al-Syiddah.
  • Subhanallah, Beginilah...
    Hikmah
    Senin, 29 Juni 2020 - 18:48 WIB
    Meski sebagai Rasul, Nabi Muhammad SAW tetap menjalankan fitrahnya sebagai manusia. Beliau menjadi suami bagi istri-istrinya dan berinteraksi dengan sesama.
  • Bacaan Doa Setelah Mengalami...
    Tips
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 19:04 WIB
    Ketika hendak tidur, kita diperintahkan berdoa, selain mohon perlindungan dari gangguan setan, doa ini untuk menghindarkan terutama mimpi buruk tersebut.
  • 5 Resep Penenang Hati...
    Muslimah
    Kamis, 14 Januari 2021 - 07:01 WIB
    Setiap orang memiliki bentuk ujian hidup dari Allah Taala yang berbeda-beda. Namun tidak sedikit dari kita yang galau bahkan terguncang kala menghadapinya.
  • Doa Salat Dhuha yang...
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 10:11 WIB
    Doa salat Dhuha ini perlu diketahui karena banyak sekali keutamaannya. Dan ada salah satu doa yang dianjurkan oleh Rasulullah shalallahu alaihi wa sallam untuk diamalkan setiap muslim.
  • 5 Syarat Agar Doa Terkabul,...
    Tips
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 18:57 WIB
    Setiap orang yang berdoa pasti terkabulkan tetapi dengan bentuk pengkabulan yang berbeda-beda, terkadang apa yang diminta terkabulkan, atau terkadang diganti dengan sesuatu pemberian lain.
  • Doa Nabi Ibrahim agar...
    Tips
    Senin, 02 Oktober 2023 - 10:49 WIB
    Nabi Ibrahim memohon kepada Tuhan agar dianugerahi seorang anak yang saleh dan taat serta dapat menolongnya dalam menyampaikan dakwah dan mendampinginya dalam perjalanan dan menjadi kawan dalam kesepian.
  • Bacalah Doa Ini Saat...
    Tips
    Selasa, 01 Agustus 2023 - 17:10 WIB
    Saat hati sedang galau dan bingung harus berbuat apa, salah satu obatnya yang manjur adalah mengadu kepada Allah Subhanhu wa taala. Rasulullah SAW memberikan doa yang lengkap untuk mengatasinya.
  • Jangan Abaikan, Ini...
    Tausyiah
    Kamis, 24 Juni 2021 - 17:12 WIB
    Berdoa adalah momentum seorang hamba bisa berkomunikasi langsung dengan sang Pencipta, Allah Azza wa Jalla. Doa ditujukan untuk memohon dan meminta segala sesuatu yang baik.
  • Amalan Agar Bisa Mimpi...
    Tausyiah
    Senin, 20 April 2020 - 17:24 WIB
    Banyak di antara kaum muslimin bertanya apa amalan agar bisa bermimpi bertemu baginda Nabi Muhammad shallallahu alahi wa sallam (SAW). Berikut amalannya.
  • Doa Bercermin, Amalan...
    Muslimah
    Rabu, 03 Maret 2021 - 05:40 WIB
    Dalam Islam, bercermin tidak semata-mata hanya agar kita terlihat cantik atau tampan. akan tetapi seharusnya pada saat bercermin kita bersyukur atau mensyukuri atas nikmat yang telah Allah
  • Bacaan Doa Sapu Jagat...
    Tips
    Senin, 01 Januari 2024 - 08:34 WIB
    Bacaan doa ini sering disebut dengan doa sapu jagat. Inilah doa yang sering diamalkan Rasulullah shallallahu alaihi wasallam (SAW). Fadilahnya sangat bermanfaat untuk kebaikan dunia dan akhirat kita.
  • Doa dan Amalan Saat...
    Tips
    Senin, 28 Juni 2021 - 16:04 WIB
    Hujan adalah air yang diturunkan dari langit dan penuh keberkahan. Maka dari itu, ketika hujan turun sebagi muslim kita dianjurkan untuk membaca doa. Salah satunya membaca doa ini:
  • Jejak Sayyidah Ruqayyah...
    Hikmah
    Jum'at, 29 Mei 2020 - 17:30 WIB
    Ummu Jamil mengancam kepada anak-anaknya, haram jika kalian berdua tidak menceraikan kedua putri Muhammad! Kepalaku haram terhadap kepala kalian.
  • Doa Nabi Yunus dengan...
    Tips
    Minggu, 01 Oktober 2023 - 08:00 WIB
    Pengakuan Nabi Yunus ini dipanjatkan ketika ia berada di perut ikan. Kala itu ia berada dalam tiga tingkat kegelapan berbeda, maka ia berdoa kepada Allah.