Topik Terkait: Doa Rasulullah Agar Tidak Pelupa (halaman 34)

  • Begini Panduan Rasulullah...
    Hikmah
    Minggu, 16 Juli 2023 - 16:30 WIB
    Mimpi dialami semua manusia, dari anak kecil hingga orang tua. Dalam Islam, tidak boleh sembarangan menakwilkan mimpi. Tidak boleh asal menerka makna sebuah mimpi.
  • Doa yang Dibaca Sayidah...
    Tips
    Rabu, 17 Mei 2023 - 07:38 WIB
    Sayyidah Fatimah az-Zahra senantiasa membaca doa dengan doa yang berbeda saban harinya. Dalam kitab Shahifah al-Fathimiyyah disebutkan pada hari Rabu doa yang dibaca beliau adalah berikut ini.
  • Doa saat di Hijr Ismail
    Tips
    Rabu, 29 Mei 2024 - 14:23 WIB
    Doa saat di Hijr Ismail adalah sunah Rasulullah SAW. Hijr Ismail bagian dari kakbah. Imam Nawawi dalam kitab al-Azkar menyebut disunahkan berdoa di tempat tersebut.
  • Kisah Keluarga Rasulullah...
    Hikmah
    Kamis, 13 Mei 2021 - 05:01 WIB
    Di saat semua orang berbahagia, di saat semua orang makan yang enak-enak. Keluarga Rasulullah justru bahagia dengan hanya makan gandum yang baunya tercium tak sedap.
  • Apakah Boleh Tidak Menikah?...
    Hikmah
    Minggu, 30 April 2023 - 16:46 WIB
    Saat ini bertepatan bulan Syawal, banyak pasangan yang melangsungkan pernikahan. Suatu hari Imam Syafii pernah ditanya, apakah boleh tidak menikah? Begini jawaban beliau.
  • Pada Mulanya Rasulullah...
    Tausyiah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 19:16 WIB
    Ini adalah ujian terakhir yang menimpa seorang mukmin. Itulah makna firman Allah, Allah meneguhkan (iman) orang orang yang beriman dengan ucapan yang teguh itu dalam kehidupan di dunia.
  • Dahsyatnya Doa Seorang...
    Muslimah
    Kamis, 03 Maret 2022 - 13:22 WIB
    Di dalam Islam, doa seorang istri kepada suami menjadi salah satu doa mustajabah (segara terkabul). Saking dahsyatnya doa istri ini, Allah Taala senantiasa mengabulkannya, apalagi doa untuk sebuah kebaikan dalam hal apapun.
  • Doa Menghadapi Orang...
    Tips
    Rabu, 14 Juni 2023 - 14:28 WIB
    Saat kita marah atau juga saat menghadapi orang yang sedang marah dianjurkan untuk memanjatkan doa untuk meredamkan amarah tersebut.
  • Penampakan Jin di Masa...
    Hikmah
    Selasa, 11 Januari 2022 - 14:43 WIB
    Jin seringkali sering menampakkan diri di masa Rasulullah SAW. Kadangkala mereka tampil laiknya manusia. Hal ini terjadi, misalnya, pada saat awal Nabi Muhammad diangkat menjadi rasul.
  • Doa-doa Mustajab Warisan...
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 13:41 WIB
    Ada banyak doa para nabi yang diabadikan di dalam Al Quran. Kata-kata yang bijak, penuh sastra dan adab yang baik menjadikan doa-doa tersebut menyentuh hingga lubuk hati yang paling dalam.
  • Ingin Wafat Husnul Khatimah?...
    Tips
    Selasa, 18 Januari 2022 - 09:35 WIB
    Semua muslim pasti menginginkan meninggal atau wafat dengan akhir atau penutup yang baik (husnul khatimah). Karena kematian adalah hal yang pasti dan tak ada yang mengetahui kapan tibanya.
  • Inilah Makanan yang...
    Hikmah
    Sabtu, 15 Februari 2020 - 05:15 WIB
    Selain kurma dan hais, Rasulullah shallallahu alaihi wa sallam (SAW) juga menyukai keju dan kurma sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Abu Dawud.
  • Amalan Agar Dipermudah...
    Tausyiah
    Senin, 15 Agustus 2022 - 10:34 WIB
    Salah satu di antara shalawat untuk dipermudahkan berziarah ke makam Rasulullah yang kami terima ijazahnya adalah penggalan shalawat Dalail Khairat yang terdapat pada Hizb Selasa.
  • Ribuan Mukjizat Rasulullah...
    Tausyiah
    Sabtu, 14 September 2024 - 09:40 WIB
    Ternyata mukjizat Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam ribuan jumlahnya selain mukjizat terbesar Al Quran, hanya saja sedikit yang diungkap para ulama.
  • Doa-doa yang Bisa Jadi...
    Tips
    Kamis, 30 Juni 2022 - 11:35 WIB
    Dalam kehidupan ini, manusia dan terutama umat Islam, tidak akan bisa terlepas dari doa. Dalam hal apapun manusia butuh doa. Yakni untuk meminta perlindungan, kebahagiaan, pertolongan, ketenangan, dan keselamatan.
  • Bacaan Doa Malam Nisfu...
    Tips
    Senin, 06 Maret 2023 - 14:56 WIB
    Bacaan doa malam Nisfu Syaban ini biasanya diamalkan umat muslim pada saat pertengahan bulan Syaban (malam nisfu syaban). Malam tersebut diyakini bahwa semua doa akan diijabah Allah SWT.
  • Kisah Mujahidah Pemberani...
    Muslimah
    Rabu, 16 November 2022 - 12:44 WIB
    Dia adalah seorang muslimah yang hidup di zaman Nabi Muhammad Shallalahu alaihi wa sallam mengenalkan Islam. Ia juga seorang sahabat perempuan Rasulullah. Namanya Ar-Rubayyi binti Muawwidz. Ia tumbuh besar dari sebuah pohon yang buahnya mudah dipetik dan rasanya manis.
  • Kisah Halimatus Sadiyah...
    Hikmah
    Senin, 22 Februari 2021 - 18:14 WIB
    Selain Tsuwaibah budak wanita Abu Lahab, wanita yang paling beruntung dapat mengasuh Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam adalah Halimah binti Abu Dzuaib (Halimatus Sadiyah).
  • 4 Bacaan Doa Menjenguk...
    Tips
    Kamis, 14 Juli 2022 - 23:43 WIB
    Ketika menjenguk orang sakit, kita dianjurkan menyenangkan hatinya dan mendoakannya sebagaimana diajarkan oleh Nabi Muhammad shollallahu alaihi wasallam.
  • Rahasia Surat Al-Mulk...
    Tausyiah
    Jum'at, 30 September 2022 - 23:22 WIB
    Surat Al-Mulk termasuk salah satu surat yang agung dalam Al-Quran. Ada beberapa rahasia yang terkandung dalam Surat Al-Mulk perlu diketahui umat muslim.