Topik Terkait: Doa Rasulullah Agar Tidak Pelupa (halaman 50)

  • Doa yang Dianjurkan...
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 09:52 WIB
    Berziarah di makam Abu Bakar dilakukan setelah ke makam Rasulullah SAW. Pezirah hanya bergeser sedikit ke kanan (sekitar setengah langkah) lalu ia mengucapkan salam kepada Abu Bakar.
  • Doa dan Zikir saat Mabit...
    Tips
    Rabu, 29 Mei 2024 - 14:37 WIB
    Berikut ini doa dan zikir saat mabit di mudzalifah berdasarkan ajaran Imam Ghazali dalam Ihya Ulumuddin. Muzdalifah adalah nama tempat bagi jamaah haji untuk melakukan mabit.
  • Doa Rasulullah yang...
    Tausyiah
    Sabtu, 21 November 2020 - 14:56 WIB
    Dari banyak doa yang diajarkan Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam, ada satu doa luar biasa yang kandungannya mencakup segala kebaikan.
  • Doa Agar Bisa Umrah...
    Tips
    Rabu, 03 Januari 2024 - 08:11 WIB
    Doa agar bisa umrah bersama keluarga biasa dibaca oleh kaum muslim diajarkan Syaikh Ahmad Qusyairi dalam shighat shalawat dalam kitabnya al-Wasiilatul Hariyyah Fi Al-Shalawati ala khairil Bariyyah.
  • 3 Doa Setelah Salat...
    Tausyiah
    Rabu, 02 Oktober 2024 - 08:09 WIB
    Doa setelah salat Dhuha yang dipelajari oleh setiap muslim di Indonesia selama ini apakah memang bersumber dari hadits? Sebab hal ini masih menjadi perdebatan dari beberapa golongan.
  • cover top ayah
    وَوَصَّيۡنَا الۡاِنۡسَانَ بِوَالِدَيۡهِ اِحۡسَانًا‌ ؕ حَمَلَـتۡهُ اُمُّهٗ كُرۡهًا وَّوَضَعَتۡهُ كُرۡهًا‌ ؕ وَحَمۡلُهٗ وَفِصٰلُهٗ ثَلٰـثُوۡنَ شَهۡرًا‌ ؕ حَتّٰٓى اِذَا بَلَغَ اَشُدَّهٗ وَبَلَغَ اَرۡبَعِيۡنَ سَنَةً  ۙ قَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًا تَرۡضٰٮهُ وَاَصۡلِحۡ لِىۡ فِىۡ ذُرِّيَّتِىۡ ؕۚ اِنِّىۡ تُبۡتُ اِلَيۡكَ وَاِنِّىۡ مِنَ الۡمُسۡلِمِيۡنَ
    Dan Kami perintahkan kepada manusia agar berbuat baik kepada kedua orang tuanya. Ibunya telah mengandungnya dengan susah payah, dan melahirkannya dengan susah payah (pula). Masa mengandung sampai menyapihnya selama tiga puluh bulan, sehingga apabila dia (anak itu) telah dewasa dan umurnya mencapai empat puluh tahun dia berdoa, Ya Tuhanku, berilah aku petunjuk agar aku dapat mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau limpahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku dapat berbuat kebajikan yang Engkau ridhai; dan berilah aku kebaikan yang akan mengalir sampai kepada anak cucuku. Sesungguhnya aku bertobat kepada Engkau dan sungguh, aku termasuk orang muslim.

    (QS. Al-Ahqaf Ayat 15)
    cover bottom ayah
  • Doa Mencari Orang Hilang...
    Tips
    Senin, 06 Juni 2022 - 11:13 WIB
    Ketika ada orang hilang, selain mengerahkan bantuan, kita juga harus melakukan usaha batin dengan terus memanjatkan doa kepada Allah Taala agar orang yang hilang tersebut bisa kembali ditemukan.
  • Warna yang Tidak Disukai...
    Tausyiah
    Selasa, 09 Mei 2023 - 16:26 WIB
    Dalam riwayat Anas bin Malik, warna yang paling disukai oleh Rasulullah SAW adalah hijau dan putih. Lalu warna apa yang tidak disukai oleh baginda Rasulullah SAW?
  • Rasulullah SAW Layak...
    Tausiyah
    Selasa, 03 Desember 2019 - 20:20 WIB
    Ustaz Salim A Fillah mengajak semua orang agar menjaga lisan dan tidak berucap buruk tentang Nabi mulia Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW).
  • Pengin Doa Segera Diijabah?...
    Tips
    Selasa, 28 November 2023 - 10:59 WIB
    Setiap muslim wajib mengetahui hal-hal yang berkaitan dengan doa, yang dapat mempercepat dikabulkannya permintaan atau doa itu, termasuk kiat-kiatnya
  • Kisah Ahli Puasa yang...
    Hikmah
    Jum'at, 06 November 2020 - 16:38 WIB
    Dalam Kitab An-Nawadir karya Syaikh Syihabuddin Ahmad ibn Salamah al-Qalyubi diceritakan kisah sahabat Abu Yusuf yang diziarahi Rasulullah dan sahabat berkat amalan puasanya.
  • Doa Memohon Keadilan...
    Tips
    Jum'at, 16 Februari 2024 - 15:32 WIB
    Doa memohon keadilan ketika merasa dicurangi penting diketahui, bagi mereka yang mengikuti sebuah kompetisi seperti Pemilu (pemilihan umum)
  • Doa ketika Berdandan...
    Muslimah
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 13:32 WIB
    Doa saat memakai bedak atau kosmetika saat berdandan, penting diketahui kaum muslimah. Karena berdandan, saat ini sudah menjadi kebutuhan kaum hawa, selain agar terlihat cantik juga untuk menjaga kesehatan kulitnya.
  • Apakah Hukum Membaca...
    Tausiyah
    Senin, 13 Mei 2019 - 15:57 WIB
    Dai lulusan S2 Darul-Hadits Maroko, Ustaz Abdul Somad (UAS) memberi penjelasan terkait hukum membaca doa iftitah.
  • Kisah Utbah bin Rabiah...
    Hikmah
    Sabtu, 10 September 2022 - 14:38 WIB
    Kisah Utbah bin Rabiah merayu Rasulullah SAW, malah tersihir ayat-ayat Al-Quran dikisahkan antara lain oleh Imam Abdu bin Humaid dalam Musnad-nya, dengan sanad dari Jabir bin Abdullah.
  • Doa Nabi Khidir agar...
    Tips
    Minggu, 27 November 2022 - 11:11 WIB
    Nabi Khidir memang seorang nabi yang namanya tidak terlalu populer, namun eksistensi beliau telah dipastikan dalam Al Quran. Bahkan ada doa Nabi Khidir yang sangat berguna untuk mengabulkan segala hajat
  • Hanya 3 Golongan Wanita...
    Muslimah
    Minggu, 14 April 2024 - 11:15 WIB
    Tidak semua perempuan muslimah terkena kewajiban untuk menutup aurat ini. Ada pula mereka yang berhak untuk tidak berhijab atau melepaskan jilbabnya. Siapa saja mereka?
  • 7 Cara Terapi Menghilangkah...
    Muslimah
    Jum'at, 01 Januari 2021 - 18:01 WIB
    Hati dan pikiran yang gelisah tidak boleh terlalu lama dibiarkan karena dapat mengikis keimanan. Karena, hawa nafsu tak kalah sengit menggoda hati untuk condong pada kenikmatan sementara yang justru bisa membinasakannya.
  • Kisah Tragedi Hari Kamis,...
    Hikmah
    Kamis, 29 Desember 2022 - 15:22 WIB
    Peristiwa Nabi gagal menyampaikan wasiat itu konon terjadi pada hari Kamis, sehingga Ibnu Abbas yang meriwayatkan hadis di atas menyebutkannya sebagai tragedi hari Kamis.
  • Surat Al-Jumuah Ayat...
    Hikmah
    Rabu, 16 Agustus 2023 - 16:20 WIB
    Surat Al-Jumah ayat 4, misalnya, dapat dijadikan wasilah atau doa agar harta yang kita miliki menjadi berkah. Adapun caranya yaitu dengan membaca ayat tersebut..
  • Doa Berlindung dari...
    Tips
    Senin, 13 November 2023 - 20:55 WIB
    Doa berlindung dari penyakit kulit dan penyakit buruk lainnya sangat bagus diamalkan agar orang tidak menjauhi kita. Selain menjalankan pola hidup sehat, mengajarkan doa berikut.