Topik Terkait: Doa Setelah Adzan (halaman 72)

  • Doa Nabi Musa agar Dilapangkan...
    Tausyiah
    Selasa, 23 November 2021 - 13:01 WIB
    Doa Nabi Musa as agar segala urusan diberi kelancaran termaktub dalam Al-Quran surah Thaha ayat 25-28. Kala itu, Nabi Musa bertemu dengan nur Allah SWT di Bukit Tursina.
  • Menalkin dan Perlakuan...
    Tausyiah
    Senin, 07 September 2020 - 05:00 WIB
    Apabila ia sudah mengucapkan kalimah syahadat satu kali, maka hal itu sudah cukup dan tidak perlu diulang, kecuali jika ia mengucapkan perkataan lain sesudah itu.
  • Doa untuk Anak agar...
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 09:21 WIB
    Setiap orang tua pasti menginginkan hal terbaik untuk anak-anaknya. Salah satunya, orang tua berharap anak-anaknya bisa hidup berkah dan kaya.
  • Bolehkah Meminta Memindahkan...
    Tausyiah
    Kamis, 24 Maret 2022 - 14:32 WIB
    Persoalan meminta agar diturunkan hujan memang jelas hukum kebolehannya di dalam Islam. Bahkan, Nabi shallallahu alaihi wasallam (SAW) sendiri mengajarkan cara dan doanya.
  • Ceramah Gus Baha tentang...
    Tausyiah
    Sabtu, 26 November 2022 - 00:22 WIB
    Ceramah Gus Baha tentang gempa bumi bukanlah azab, seakan menjadi jawaban bahwa ketika terjadi gempa di sebuah wilayah atau daerah, tidak boleh langsung dikatakan Allah Taala telah menurunkan azab. Kenapa?
  • 7 Sumber Rezeki Manusia,...
    Muslimah
    Minggu, 08 Mei 2022 - 19:20 WIB
    Rezeki manusia sudah dijamin dan diatur Allah Subhanahu wa taala dengan sangat baik. Karenanya sebagai mukmin kita tidak perlu gelisah dengan rezeki ini, karena banyak sumber rezeki untuk manusia ini.
  • Doa Melembutkan Hati...
    Tips
    Sabtu, 15 Januari 2022 - 18:30 WIB
    Setiap orang tua pasti menginginkan anak yang baik dan memiliki hati lembut. Berikut doa melembutkan hati anak agar menjadi Qurrota Ayun (penyejuk hati) bagi orangtua.
  • Surat Al-Quran untuk...
    Tips
    Senin, 18 Juli 2022 - 16:17 WIB
    Surat Al-Quran untuk orang yang sakaratul maut adalah surat Yasin dan surat al-Radu. Ulama menyebut bahwa membaca kedua surat tersebut di dekat orang yang tengah sakaratul maut adalah sunah.
  • Ayat-ayat Al Quran Tentang...
    Muslimah
    Minggu, 06 Maret 2022 - 05:15 WIB
    Ada ayat-ayat Al Quran tentang cinta dan jodoh yang bisa menjadi petunjuk dari Allah subhanahu wa taala. Jodoh, rezeki, dan kematian kita sendiri sudah termaktub dalam Lauh Mahfudz, bukan berarti kita tidak dapat memilih jodoh yang kita inginkan
  • Susunan Zikir dan Wirid...
    Tausyiah
    Jum'at, 13 September 2024 - 12:57 WIB
    Susunan zikir dan wirid setelah salat Jumat ini penting diketahui dan dihapalkan umat muslim, karena hal tersebut merupakan amalan yang sangat dianjurkan yang memiliki banyak keutamaan.
  • 4 Doa Agar Diberi Kemudahan...
    Tips
    Selasa, 07 Februari 2023 - 07:15 WIB
    Doa agar dimudahkan melunasi utang ini dapat diamalkan kaum muslim, terlebih bagi yang sedang mengalami kesulitan. Berikut amalan doanya.
  • Selawat dan Doa agar...
    Tips
    Sabtu, 11 Mei 2024 - 13:24 WIB
    Bacaan selawat nabi dan doa agar segera ke Tanah Suci untuk umrah dan haji biasa dibaca oleh kaum muslim sebagai ikhtiar agar mendapat kelancaran untuk menunaikan rukun Islam kelima tersebut.
  • Keajaiban Surah Al-Fatihah...
    Tausyiah
    Rabu, 07 Oktober 2020 - 17:03 WIB
    Salah satu keutamaan Surah Al-Fatihah adalah dapat menyembuhkan segala penyakit sehingga disebut Asy-Syafiyah (yang menyembuhkan) dan Asy-Syifa (obat).
  • Pengin Mendapatkan Sholawat...
    Tips
    Senin, 31 Oktober 2022 - 08:09 WIB
    Ingin mendapatkan sholawat dari Allah Taala dan para malaikat? Allah dan para malaikat-Nya bersholawat kepada orang-orang yang selalu menyambung shaf.
  • Doa Rasulullah Ketika...
    Hikmah
    Senin, 25 November 2019 - 20:04 WIB
    Kisah ini cukup populer diceritakan dalam sirah nabawiyah. Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) melakukan perjalanan dakwah ke Thaif, berjarak 60 mil dari Kota Makkah.
  • Istighfar dan Doa Sayidul...
    Tausyiah
    Senin, 18 Januari 2021 - 05:00 WIB
    Dalam sebuah hadis, umat muslim dianjurkan untuk berdoa dengan sayyidul istighfar setiap selesai salat sebanyak tiga kali, sebagaimana Rasul mencontohkannya.
  • Salafus Shalih Berbicara...
    Tausyiah
    Rabu, 16 September 2020 - 21:06 WIB
    Banyak ayat Al-Quran berbicara tentang waktu sampai-sampai Allah Azza wa Jalla bersumpah atas waktu. Betapa berharganya waktu sehingga Allah mengingatkan manusia berkali-kali melalui kalam-Nya.
  • Pengin Sukses dalam...
    Tips
    Sabtu, 12 Agustus 2023 - 10:29 WIB
    Setiap muslim yang ingin berbisnis atau berdagang pasti menginginkan kesuksesan. Nah, dalam Islam contoh teladan pebisnis yang sukses adalah Baginda Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam.
  • Mau Bepergian? Jangan...
    Tips
    Sabtu, 14 Oktober 2023 - 08:20 WIB
    Ada doa-doa pendek yang bisa kita amalkan saat akan bepergian atau bersafar . Doa ini penting diamalkan, agar senantiasa berada dalam lindungan Allah Taala dan selamat selamat sampai di tujuan.
  • Peran dan Doa Istri...
    Muslimah
    Rabu, 26 Agustus 2020 - 14:51 WIB
    Sosok istri yang taat kepada Allah juga akan mampu menyejukkan mata dan jiwa sang suami. Istri saleha ikut memberi andil keberhasilan suami di di dunia dan akhirat. Doanya, bisa menjadi penolong seorang suami ketika mengalami kesulitan