Topik Terkait: Doa Setelah Adzan (halaman 125)

  • Doa Buka Puasa Ramadan...
    Tips
    Selasa, 27 Februari 2024 - 11:13 WIB
    Doa buka puasa Ramadan yang diamalkan oleh masyarakat Islam selama ini ada beberapa lafaz, sama-sama baik dan dapat diamalkan. Berikut beberapa doa buka puasa Ramadan ini:
  • Zikir Saat Mengalami...
    Tips
    Senin, 07 Agustus 2023 - 19:08 WIB
    Zikir ini sering diamalkan Nabi Muhammad SAW ketika ditimpa kesusahan atau kesulitan. Hal ini sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra.
  • Doa Agar Segera ke Tanah...
    Tips
    Senin, 06 Juni 2022 - 18:38 WIB
    Doa agar segera ke Tanah Suci untuk umrah dan haji biasa dibaca oleh kaum muslim sebagai ikhtiar agar mendapat kelancaran untuk menunaikan rukun Islam kelima tersebut.
  • Bacaan Wirid Salat Sunnah...
    Tips
    Rabu, 09 Oktober 2024 - 16:25 WIB
    Bacaan wirid salat sunnah fajar penting diketahui umat Muslim. Kita bisa ikut mengerjakan amalan itu agar memperoleh beragam manfaat dan keutamaannya.
  • Doa Menyembelih Hewan...
    Tausyiah
    Jum'at, 08 Juli 2022 - 14:21 WIB
    Sebelum menyembelih hewan kurban kita dianjurkan berniat dan membaca doa. Berikut doa menyembelih hewan kurban lengkap teks Arab, latin dan artinya.
  • cover top ayah
    وَحُشِرَ لِسُلَيۡمٰنَ جُنُوۡدُهٗ مِنَ الۡجِنِّ وَالۡاِنۡسِ وَالطَّيۡرِ فَهُمۡ يُوۡزَعُوۡنَ (١٧) حَتّٰٓى اِذَاۤ اَتَوۡا عَلٰى وَادِ النَّمۡلِۙ قَالَتۡ نَمۡلَةٌ يّٰۤاَيُّهَا النَّمۡلُ ادۡخُلُوۡا مَسٰكِنَكُمۡ‌ۚ لَا يَحۡطِمَنَّكُمۡ سُلَيۡمٰنُ وَجُنُوۡدُهٗۙ وَهُمۡ لَا يَشۡعُرُوۡنَ‏ (١٨) فَتَبَسَّمَ ضَاحِكًا مِّنۡ قَوۡلِهَا وَقَالَ رَبِّ اَوۡزِعۡنِىۡۤ اَنۡ اَشۡكُرَ نِعۡمَتَكَ الَّتِىۡۤ اَنۡعَمۡتَ عَلَىَّ وَعَلٰى وَالِدَىَّ وَاَنۡ اَعۡمَلَ صَالِحًـا تَرۡضٰٮهُ وَاَدۡخِلۡنِىۡ بِرَحۡمَتِكَ فِىۡ عِبَادِكَ الصّٰلِحِيۡنَ (١٩)
    Dan untuk Sulaiman dikumpulkan bala tentaranya dari jin, manusia dan burung, lalu mereka berbaris dengan tertib. Hingga ketika mereka sampai di lembah semut, berkatalah seekor semut, Wahai semut-semut! Masuklah ke dalam sarang-sarangmu, agar kamu tidak diinjak oleh Sulaiman dan bala tentaranya, sedangkan mereka tidak menyadari. Maka dia (Sulaiman) tersenyum lalu tertawa karena (mendengar) perkataan semut itu. Dan dia berdoa, Ya Tuhanku, anugerahkanlah aku ilham untuk tetap mensyukuri nikmat-Mu yang telah Engkau anugerahkan kepadaku dan kepada kedua orang tuaku dan agar aku mengerjakan kebajikan yang Engkau ridhai; dan masukkanlah aku dengan rahmat-Mu ke dalam golongan hamba-hamba-Mu yang shalih.

    (QS. An-Naml Ayat 17-19)
    cover bottom ayah
  • Kisah Umar bin Khattab...
    Hikmah
    Kamis, 20 Juli 2023 - 17:32 WIB
    Umar bin Khattab wafat pada bulan Muharam. Sang pembunuh adalah prajurit Kekaisaran Persia Sasaniyah yang berhasil ditangkap dalam Pertempuran al-Qadisiyyah pada tahun 636 M.
  • Amalkan Qunut Nazilah...
    Tausiyah
    Kamis, 02 April 2020 - 08:56 WIB
    Muhammadiyah menganjurkan umat Islam banyak beristighfar, bertaubat,&nbsp dan berdoa kepada Allah dalam menghadapi wabah virus corona. Selain itu, meningkatkan membaca al-Quran, berzikir, bersalawat atas Nabi, dan membaca qunut nazilah secara individu.
  • Sholat Witir Lengkap...
    Tips
    Senin, 01 Agustus 2022 - 23:29 WIB
    Sholat Witir adalah sholat sunnah muakkadah, ibadah yang sangat dianjurkan dalam Islam. Keutamaannya hampir menyamai sholat sunnah qabliyah Subuh.
  • Ingin Terhindar dari...
    Tips
    Senin, 12 Juni 2023 - 18:25 WIB
    Setan dan bala tentaranya akan menggoda manusia dari segala arah, depan, belakang, samping kanan dan samping kiri.Ibnu Qayyim Al Jauziyah memberikan resep agar selamat dari godaan syetan dari arah manapun.
  • Begini Penggunaan Kata...
    Tausyiah
    Minggu, 21 Februari 2021 - 19:43 WIB
    Ketika seseorang menyaksikan atau mendengarkan sesuatu yang tidak sesuai dengan keagungan Allah, maka dianjurkan untuk mengungkapkan Subhanallah atau Mahasuci Allah.
  • Pembebasan Irak: Doa...
    Hikmah
    Rabu, 17 Januari 2024 - 16:50 WIB
    Di tepi sungai itu terdapat beberapa penggilingan, yang selama tiga hari menggiling makanan untuk delapan belas ribu orang anggota pasukan, sementara air sungai berwarma merah padam mengalir deras di bawahnya.
  • Doa Makan Kurma untuk...
    Tips
    Jum'at, 15 Maret 2024 - 14:20 WIB
    Doa makan kurma untuk buka puasa menjadi ulasan menarik untuk diketahui. Terlebih, kurma sendiri merupakan salah satu makanan yang disunahkan untuk dikonsumsi ketika berbuka puasa.
  • Doa dan Amalan Agar...
    Tips
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 21:02 WIB
    Doa dan amalan agar terhindar dari fitnah Dajjal dapat diamalkan oleh kaum muslim. Doa ini bersumber dari Hadis Nabi. Berikut doanya lengkap Arab, latin dan artinya.
  • 6 Tips bagi Muslimah...
    Muslimah
    Selasa, 06 Juni 2023 - 16:26 WIB
    ada tips bagi kalangan muslimah yang senang shopping atau berbelanja, agar aktivitasnya tersebut tetap menjadi berkah dan bermanfaat.
  • 6 Amalan Orang Hidup...
    Tausyiah
    Minggu, 19 September 2021 - 17:29 WIB
    Dai lulusan Sastra Arab Universitas Indonesia Ustaz Farid Numan Hasan mengatakan, setidaknya ada enam amalan orang hidup yang bermanfaat bagi mayit.
  • Kisah YouTuber Inggris...
    Dunia Islam
    Sabtu, 08 Januari 2022 - 22:16 WIB
    Kisah YouTuber asal Inggris Jay Palfrey jadi muallaf menarik untuk disimak. YouTuber terkenal ini mendapat hidayah Islam setelah traveling ke banyak negara di belahan dunia.
  • Doa dan Dzikir Akhir...
    Tips
    Sabtu, 15 Juli 2023 - 13:25 WIB
    Doa dan dzikir akhir tahun Hijriyah termasuk amalan yang dianjurkan sebagai bentuk rasa syukur atas nikmat dan karunia Allah. Berikut bacaan doanya.
  • Agar Doa Cepat Dikabulkan,...
    Muslimah
    Senin, 19 Oktober 2020 - 06:03 WIB
    Muslimah, doa juga merupakan tanda bukti ketundukan seorang hamba kepada Allah bahwa dia adalah hamba yang fakir, perlu kepada Allah dan perlu berdoa. Maka berdoa adalah kebutuhan seorang mukmin
  • 5 Alasan Kenapa Cicak...
    Tips
    Sabtu, 16 Juli 2022 - 15:19 WIB
    Jika di rumah Anda terdapat banyak cicak, maka harus berhati-hati, bahkan dalam Islam hewan melata ini dianjurkan untuk dibunuh. Kenapa demikian? Apa alasan dan dalilnya?
  • Amalan Pelunas Utang,...
    Tips
    Kamis, 15 April 2021 - 14:52 WIB
    Banyak cara dan usaha agar dapat melunasi utang. berikut amalan dari ulama masyhur Betawi Al-Habib Ali bin Husein Al-Attas (1891-1976).