Topik Terkait: Doa Setelah Adzan (halaman 43)

  • Doa Melihat Hilal Saat...
    Muslimah
    Senin, 15 Maret 2021 - 06:47 WIB
    Penentuan awal bulan ini dapat dilakukan dengan aktivitas peneropongan terhadap posisi bulan sabit tersebut atau biasa disebut aktivitas rukyatul hilal. Ada doa yang dianjurkan untuk dibaca saat melihat hilal ini.
  • Inilah 3 Amalan Sebelum...
    Tips
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 07:31 WIB
    Ketika memulai aktivitas pagi, setelah salat subuh kita biasanya langsung bergegas untuk pergi bekerja. Padahal ada amalan yang bila dilakukan oleh muslim dan muslimah akan mendapatkan pahala amal yang luar biasa dari Allah Taala
  • Ibu Hamil Harus Tahu!...
    Tips
    Selasa, 11 April 2023 - 16:01 WIB
    Ustadz Abdul Somad atau yang kerap dipanggil UAS membagikan doa atau amalan-amalan yang dibacakan untuk ibu hamil agar terhindar dari gangguan jin dan setan.
  • Doa Al-i’tiraf, Cara...
    Hikmah
    Senin, 24 Januari 2022 - 07:46 WIB
    Abu Nawas adalah seorang pujangga. Ia selalu memiliki jawaban pada setiap pertanyaan yang diajukan santrinya. Seorang santri bertanya: Wahai guru, mungkinkah manusia bisa menipu Tuhan?
  • Doa Favorit Nabi Ibrahim...
    Tips
    Minggu, 23 Juni 2024 - 12:59 WIB
    Salah satu doa favorit yang bisa kita amalkan adalah doa Nabi Ibrahim Alaihissalam ini. Doa tersebut merupakan doa yang dipanjatkan Nabi Ibrahim setelah selesai membangun Kakbah di Tanah Suci, Makkah. Bagaimana lafaz doanya?
  • 4 Surat Al-Quran untuk...
    Tips
    Kamis, 15 Juni 2023 - 10:58 WIB
    Ada banyak doa yang berasal dari surat-surat Al-Quran agar terhindar dari sihir, terhindar dari binatang berbisa, dan penyakit ain atau penyakit yang berasal dari pandangan mata yang jahat atau kagum.
  • Malaikat Ingin Harta...
    Tausyiah
    Minggu, 30 Oktober 2022 - 08:12 WIB
    Malaikat benci terhadap orang yang pelit alias kikir dan bakhil sampai-sampai bermohon kepada Allah SWT harta si pelit itu dihancurkan saja. Maknanya tidak berkah. Tidak bermanfaat.
  • Doa Sayidah Fatimah...
    Tips
    Rabu, 24 Mei 2023 - 09:13 WIB
    Sayyidah Fatimah Az-Zahra senantiasa berdoa dengan doa yang berbeda setiap harinya. Pada malam Jumat doa yang dibaca putri Rasulullah SAW adalah berikut ini.
  • Sebelum Meninggal Marissa...
    Hikmah
    Rabu, 02 Oktober 2024 - 14:56 WIB
    Marissa Grace Haque meninggal dunia Selasa dini hari di usia 61 tahun. Artis yang juga politisi ini beberapa hari sebelum dipanggil Allah Taala sempat mengunggah doa Nabi Yunus.
  • Amalan Pengusir Kutu...
    Tips
    Senin, 05 September 2022 - 16:15 WIB
    Bagi yang sering diganggu oleh kutu ada baiknya mengamalkan riwayat berikut. Amalan diriwayatkan oleh Imam Ahmad, Imam Thabrani, Imam Al-Bukhari dan lainnya.
  • Doa Mencari Kucing Hilang...
    Tips
    Selasa, 24 Oktober 2023 - 20:32 WIB
    Ya Allah, wahai Tuhan yang mengumpulkan semua manusia di hari yang tiada ragu lagi padanya. Pertemukan aku dan barangku yang hilang dengan kebaikan dan afiyah
  • 8 Doa untuk Orang Kesurupan...
    Tips
    Minggu, 19 Mei 2024 - 11:30 WIB
    Kumpulan doa untuk orang yang kesurupan ini penting diketahui kaum muslim. Doa-doa tersebut dapat diamalkan ketika ada orang yang terkena gangguan jin dan setan.
  • Doa dan Zikir saat Kesulitan...
    Tips
    Senin, 11 September 2023 - 13:45 WIB
    Doa dan zikir saat kesulitan yang sering diamalkan Nabi Muhammad SAW sebagaimana hadis yang diriwayatkan Imam Al-Bukhari dan Muslim dari Ibnu Abbas ra sebagai berikut.
  • Doa agar Dijauhkan dari...
    Tips
    Senin, 14 Agustus 2023 - 18:37 WIB
    Sombong adalah penyakit hati yang sangat dimurkai Allah Subhanahu wa taala. Karena itu, kita harus selalu memohon agar dijauhkan dari sifat tersebut.
  • Doa Masuk Masjidil Haram...
    Tips
    Senin, 10 Oktober 2022 - 12:38 WIB
    Doa masuk Masjidil Haram ini perlu diketahui oleh setiap umat Islam yang hendak menunaikan ibadah haji atau umrah. Masjidil Haram sendiri merupakan tempat paling suci bagi umat Islam yang terletak di pusat Kota Makkah
  • Adzan Terakhir Bilal...
    Hikmah
    Senin, 22 November 2021 - 15:02 WIB
    Ada dua versi perihal kisah Adzan terakhir Bilal bin Rabah. Versi pertama Adzan di Damaskus atas permintaan Umar bin Khattab. Versi kedua di Madinah atas perminaan Hasan dan Husein.
  • 5 Syarat Agar Doa Terkabul,...
    Tips
    Rabu, 24 Agustus 2022 - 18:57 WIB
    Setiap orang yang berdoa pasti terkabulkan tetapi dengan bentuk pengkabulan yang berbeda-beda, terkadang apa yang diminta terkabulkan, atau terkadang diganti dengan sesuatu pemberian lain.
  • Surat Nabi Sulaiman...
    Hikmah
    Kamis, 14 September 2023 - 21:16 WIB
    Surat Nabi Sulaiman alaihissalam ketika menundukkan Ratu Balqis termasuk doa para Nabi yang diabadikan Allah dalam Al-Quran. Simak kisahnya berikut ini.
  • Doa-doa Memohon Kematian...
    Tips
    Jum'at, 08 Desember 2023 - 12:13 WIB
    Ada beberapa doa memohon kematian husnul khatimah, serta lebih utama diamalkan atau dibaca bakda (setelah) salat atau boleh dibaca ketika sujud dalam salat.
  • Doa Istri Memohon Segala...
    Tips
    Rabu, 28 Februari 2024 - 11:42 WIB
    Doa memohon segala kebaikan untuk suami tercinta ini, wajib diamalkan oleh para istri. Karena kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suami dan anak-anaknya.