Topik Terkait: Doa Setelah Adzan (halaman 50)

  • Doa setelah Membaca...
    Tips
    Sabtu, 10 Juni 2023 - 11:56 WIB
    Sayid Muhammad bin Muhammad Al-Zabidi dalam kitab Ithaf Al-Sadah Al-Muttaqin bi Syarh Ihya Ulumuddin menyebutkan doa setelah membaca ayat sajdah dalam surah Al-Hajj ayat 18.
  • Inilah Hal-hal yang...
    Tips
    Selasa, 05 September 2023 - 10:03 WIB
    Dalam berdoa, ada adab dan syaratnya sehingga kaum Muslimin tidak boleh sembarangan melakukannya. Ada aturan yang harus ditepati agar doanya mendapatkan ridha dari Allah Taala.
  • Jernihkan Problem Rumah...
    Muslimah
    Selasa, 16 Juni 2020 - 11:02 WIB
    Potensi-potensi dosa kerap ditiupkan setan dalam setiap rumah tangga. Padahal, setiap dosa menyebabkan kotornya hati. Dan, ada banyak sekali problem-problem di rumah tangga yang bisa menyulut ketidakberkahan rumah tangga.
  • Dalil-dalil tentang...
    Hikmah
    Rabu, 26 Juni 2024 - 10:42 WIB
    Mendoakan orang yang sudah meninggal merupakan kewajiban bagi muslim yang masih hidup, apalagi yang meninggal itu adalah anggota keluarga atau orang tua kita. Begini dalil-dalilnya.
  • 3 Macam Doa Khitanan...
    Muslimah
    Sabtu, 15 Januari 2022 - 14:26 WIB
    Khitan merupakan sebuah perintah agama yang diwajibkan syariat Islam bagi kaum laki-laki. Menilik sejarahnya, khitan ini diperintahkan Allah Taala kepada Nabi Ibrahim alaihisallam.
  • Doa Kehamilan 7 Bulan...
    Muslimah
    Senin, 22 Januari 2024 - 14:53 WIB
    Ada doa-doa kehamilan 7 bulan yang dianjurkan dibaca para calon ibu yang sedang hamil. Doa-doa ini intinya untuk memohon perlindungan agar janin yang dikandung sehat dan lahir dengan sempurna.
  • Doa Saat Melihat Bayi...
    Tips
    Kamis, 10 Juni 2021 - 21:40 WIB
    Selain mengusap kepala bayi atau anak kecil, Nabi Muhammad SAW mengajarkan kita untuk memanjatkan doa kepada mereka. Ketika bayi, Ibnu Abbas pernah didoakan Nabi dengan kalimat ini.
  • Ustaz Abdul Somad Cerita...
    Hikmah
    Jum'at, 12 November 2021 - 07:30 WIB
    Ustaz Abdul Somad (UAS) cerita pengalamannya di masa kecil. Salah satu yang membekas di hatinya adalah topi usang yang dikenakannya di masa SD.
  • Keagungan Kakbah dan...
    Tausyiah
    Jum'at, 16 Juni 2023 - 15:38 WIB
    Kota Suci dengan segala keagungan dan kemuliannya senantiasa mencakup beberapa tempat yang diagungkan pula. Ia memiliki daerah-daerah yang penuh berkah dan mempunyai tanda-tanda nyata.
  • Keutamaan Membaca Surat...
    Tausyiah
    Sabtu, 14 Mei 2022 - 05:05 WIB
    Keutamaan membaca Surat Al-Waqiah setelah sholat Subuh perlu kita ketahui berikut cara mengamalkannya. Surat Al-Waqiah terdiri 96 ayat bercerita tentang hari Kiamat.
  • Berpuasa setelah puasa
    Tausiyah
    Selasa, 06 Agustus 2013 - 06:32 WIB
    Nabi Muhammad SAW sendiri sudah menyinggung dalam sebuah hadisnya yang berbunyi, &ldquoBanyak di antara umat-Ku yang melakukan puasa, tetapi mereka tidak mendapatkan apaapa kecuali hanya lapar dan dahaga (kam min shoimin laisa lahu min shiyaihi illa l-juu&rsquo wal athos).
  • Doa Nabi Yusuf ketika...
    Tips
    Selasa, 26 September 2023 - 10:46 WIB
    Keteguhan hati dan kekuatan iman Yusuf yang tidak mempan segala bujukan dan rayuan, begitu juga semua kata-kata untuk melunakkan hati Yusuf yang keluar dari mulut perempuan-perempuan yang menggodanya.
  • Doa Saat Merindukan...
    Tips
    Rabu, 05 Juli 2023 - 12:24 WIB
    Sebuah doa bisa menjadi jembatan untuk menyampaikan kerinduan pada seseorang yang sudah meninggal, baik untuk orang tua, suami/istri atau anak, serta kerabat kita yang sudah tidak ada di dunia.
  • Doa-doa Pendek agar...
    Tips
    Jum'at, 06 Oktober 2023 - 16:34 WIB
    Ada doa-doa pendek yang mudah dihapal dan diamalkan agar dijauhkan dari sihir dan santet atau sejenisnya. Hafalkan doa-doa di bawah ini dan ucapkan tiga kali atau lebih di pagi dan sore hari:
  • Hati-hati Sifat Setan...
    Muslimah
    Jum'at, 20 Agustus 2021 - 19:08 WIB
    Setan selalu kegirangan bila manusia terhasut oleh bisikannya dan menjadi pengikutnya. Tentu sebagai muslim, kita harus selalu memohon perlindungan Allah Taala dari godaan setan tersebut.
  • Doa dan Zikir Selama...
    Tips
    Sabtu, 01 Juni 2024 - 07:30 WIB
    Imam Al-Ghazali dalam Ihya Ulumuddin mengajarkan doa dan zikir selama mabit di Mina. Selama mabit di Mina jemaah haji harus menghayati makna dan hikmah dengan banyak berzikir berdoa dan menghayati perjalanan
  • Doa untuk Anak Lahir...
    Muslimah
    Senin, 27 Desember 2021 - 15:21 WIB
    Doa untuk anak lahir prematur, tidak disebutkan secara spesifik dalam hadis Nabi Shallallahu alaihi wa sallam. Namun, mendoakan anak yang barus saja dilahirkan sangat dianjurkan oleh Rasulullah.
  • Doa Dijauhkan dari Fitnah...
    Tips
    Selasa, 31 Oktober 2023 - 12:53 WIB
    Doa dijauhkan dari fitnah dan mohon keselamatan ini penting diketahui dan dipahami umat muslim, apalagi di era saat ini yang bertebaran fitnah dan keburukan.
  • Doa Ketika Terbangun...
    Tips
    Senin, 03 Januari 2022 - 21:35 WIB
    Membaca doa ketika terbangun di malam hari sangat dianjurkan karena termasuk sunnah Rasulullah. Berikut doanya diajarkan oleh Rasulullah SAW.
  • 9 Keutamaan Lailatul...
    Tausyiah
    Selasa, 19 Mei 2020 - 15:15 WIB
    Lailatul Qadar merupakan salah satu anugerah Allah Taala untuk umat Rasulullah SAW. Kedudukan malam itu semua amal ibadah dilipatgandakan oleh Allah Taala. Berikut keutamaannya.