Topik Terkait: Doa Zakat (halaman 3)

  • Sebelum Melaksanakan Salat Jumat, Amalkan Dulu Doa-doa Ini
    Tips
    Jum'at, 15 Desember 2023 - 11:24 WIB
    Sebelum melaksanakan salat Jumat, umat muslim dianjurkan membaca doa-doa berikut ini, karena doa sebelum salat Jumat sangat baik apalagi Jumat merupakan hari dimana doa-doa dan hajat yang baik dikabulkan Allah SWT
  • Zakat Pahala kepada Fakir dan Miskin Menurut Syaikh Abdul Qadir Al-Jilani
    Tausyiah
    Kamis, 13 April 2023 - 15:24 WIB
    Zakat pahala untuk orang-orang yang fakir dan miskin pahala karena kurangnya ilmu pengetahuan tentang agama sehingga amal ibadahnya sedikit bahkan ditolak oleh Allah SWT.
  • 5 Doa Mustajab Orang Tua untuk Anak, Yuk Amalkan
    Muslimah
    Selasa, 02 Mei 2023 - 21:33 WIB
    Doa orang tua kepada anaknya termasuk doa mustajab atau mudah diterima dan dikabulkan Allah. Terdapat beberapa riwayat Hadis menyebutkan hal ini.
  • Pembayaran Zakat Fitrah Boleh Dipercepat di Awal Ramadhan
    Tausyiah
    Rabu, 20 April 2022 - 19:43 WIB
    Zakat fitrah memiliki dimensi sosial yang sangat kuat. Mengandung banyak hikmah dari segi waktu pelaksanaannya, materi zakatnya, orang yang terkena kewajiban, dan mereka yang berhak menerima..
  • Doa-doa untuk Meluluhkan Hati Suami
    Muslimah
    Sabtu, 23 September 2023 - 19:09 WIB
    Doa-doa untuk meluluhkan hati suami yang keras hati, bisa diamalkan para istri. Terutama agar suami semakin sayang dan harmonis dalam hubungan rumah tangga.
  • Doa Setelah Qobliyah Subuh, Yuk Amalkan!
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 20:25 WIB
    Doa setelah qobliyah subuh dilakukan setelah mengerjakan salat qobliyah subuh. Adapun doa setelah qobliyah subuh yang biasa dilakukan umat Islam adalah sebagai berikut:.
  • Kisah Abu Bakar Menghadapi Para Pembangkang Zakat yang Menyerbu Madinah
    Hikmah
    Rabu, 20 April 2022 - 20:40 WIB
    Khalifah Abu Bakar Ash-Shiddiq menghadapi para pembangkang membayar zakat tatkala beliau memerintah. Pada saat Madinah tanpa pengawalan yang memadai, para pembangkang mengepung Madinah.
  • Cara Pengeluaran Zakat Penghasilan Menurut Ulama Salaf
    Tips
    Senin, 13 Maret 2023 - 12:58 WIB
    Bila seseorang sudah mengeluarkan zakat gaji pada waktu menerimanya, maka tidak wajib zakat lagi pada waktu masa tempo tahunnya sampai, sehingga tidak terjadi kewajiban mengeluarkan zakat dua kali.
  • Kumpulan Doa Penangkal Stres
    Tips
    Minggu, 24 Desember 2023 - 15:45 WIB
    Ada kumpulan doa penenang hati sekaligus perlindungan dari segala keburukan. Doa ini sangat baik diamalkan setelah salat fardhu maupun ketika mengalami stres atau gelisah.
  • Doa Memohon agar Hati Tetap Bercahaya
    Tips
    Sabtu, 29 Juli 2023 - 14:19 WIB
    Doa memohon agar hati tetap bercahaya ini selalu dipanjatkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam. Kenapa memohon hati bercahaya? Karena hati adalah wajahnya jiwa. Orang yang jiwanya baik, hatinya pun akan baik.
  • Anda Pelupa? Rutinkan Amalan Doa Ini!
    Tips
    Rabu, 04 Oktober 2023 - 12:15 WIB
    Jika Anda seorang pelupa, maka Nabi Muhammad shalallahu alaihi wa sallam mengajarkannya doa yang dianjurkan rutin dibaca. Seperti apa doanya?
  • Doa-Doa Ketika Membasuh Anggota Tubuh Saat Wudu
    Tips
    Senin, 18 September 2023 - 18:46 WIB
    Ada doa-doa khusus saat berwudu, yakni ketika membasuh anggota tubuh saat wudu dilakukan. Doa-doa ini terdapat dalam hadis shahih Bukhari dan Muslim
  • 3 Doa Malaikat Jibril yang Diaminkan Rasulullah SAW
    Tips
    Senin, 15 April 2024 - 07:42 WIB
    Ada tiga doa malaikat Jibril yang ternyata diaminkan oleh Baginda Rasulullah SAW, namun doa Malaikat Jibril alaihissalam ini, merupakan doa keburukan terhadap tiga golongan.
  • Doa Sayidah Fatimah Az-Zahra pada Hari Sabtu, Yuk Amalkan!
    Tips
    Sabtu, 20 Mei 2023 - 07:52 WIB
    Sayyidah Fatimah Az-Zahra senantiasa berdoa dengan doa yang berbeda setiap harinya. Pada hari Sabtu doa yang dibaca putri Rasulullah SAW adalah berikut ini:
  • Inilah Makna Doa yang Disebutkan dalam Al-Quran
    Hikmah
    Kamis, 29 Juni 2023 - 19:22 WIB
    Doa adalah sebuah untaian kalimat yang dipanjatkan seorang hamba kepada sang penciptanya. Lantas, apa makna doa itu sendiri? Dan bagaimana makna doa dalam pandangan Al-Quran?
  • Doa Pendek Menghimpun Kebaikan Dunia dan Akhirat, Yuk Amalkan!
    Tips
    Senin, 07 November 2022 - 08:30 WIB
    Selain doa sapu jagat, ternyata ada satu doa yang juga menghimpun kebaikan di dunia dan akhirat. Redaksinya pendek dan mudah dihafal, namun fadhilahnya sangat agung.
  • Doa Agar Amal Ibadah Diterima Allah Taala
    Tips
    Kamis, 09 September 2021 - 10:33 WIB
    Amal ibadah yang kita lakukan tentu dengan harapan diterima oleh Allah Subhanahu wa taala. Selain dengan niat yang ikhlas, kita pun diajurkan untuk memanjatkan doa atas setiap amal perbuatan tersebut.
  • Cara Menghitung Zakat Pertanian dan Contoh Perhitungannya
    Tips
    Rabu, 22 Juni 2022 - 10:05 WIB
    Pertanian termasuk salah satu katagori hasil usaha yang wajib ditunaikan zakat-nya. Bagaimana cara menghitung zakat pertanian ini dan apa dalil yang menguatkannya?
  • Doa Orang Didzalimi dan Balasan Perbuatan Dzalim
    Tips
    Senin, 07 Februari 2022 - 08:28 WIB
    Doa orang yang didzalimi adalah salah satu doa yang sangat mustajab, karena doa orang yang terdzalimi akan dikabulkan oleh Allah azza wajalla. Untuk itu, kita harus hati-hati jangan sampai segala ucapan atau perbuatan dapat mendzalimi orang lain.
  • Doa  yang Diajarkan Rasulullah SAW Agar Dijauhkan dari Akhlak Buruk 
    Tips
    Selasa, 16 Mei 2023 - 12:45 WIB
    Doa yang diajarkan Rasulullah SAW agar kita dijauhkan dari memiliki akhlak atau tabiat yang buruk. Doa ini merupakan salah satu hadis yang diriwayatkan oleh Imam Abu Dawud, Tirmidzi dan An-Nasa.