Topik Terkait: Dosa Ghibah

  • Cara Bertaubat dari Dosa Ghibah, Insya Allah Diampuni
    Tausyiah
    Senin, 12 Juni 2023 - 21:31 WIB
    Cara bertaubat dari perbuatan dan dosa ghibah penting diketahui setiap muslim. Ghibah merupakan perbuatan tercela yang sangat dibenci Allah dan dapat menghapus amalan seseorang.
  • Awas Ghibah saat Puasa! Begini Konsekuensi Mengerikan yang Diperoleh
    Tausyiah
    Senin, 10 April 2023 - 04:00 WIB
    Orang yang melakukan ghibah diibaratkan seperti orang yang sedang memakan bangkai saudaranya. Lalu, berkaitan ghibah pada saat menjalankan ibadah puasa?
  • Memang Ada Ghibah yang Diperbolehkan? Begini Penjelasannya
    Tausyiah
    Kamis, 18 Januari 2024 - 09:36 WIB
    Ghibah atau menggunjing adalah perbuatan yang tercela dan termasuk dosa besar. Namun ternyata, ada beberapa bentuk ghibah yang dibolehkan dalam syariat.
  • 9 Cara Menghindari Dosa Dusta dan Ghibah
    Tausyiah
    Senin, 07 September 2020 - 21:37 WIB
    Setiap manusia pasti pernah terjerumus dalam perbuatan maksiat. Kemasiatan yang paling mudah menjerumuskan seseorang adalah maksiat mata dan maksiat lisan.
  • Ngeri, Azab Kubur Berlaku bagi Pelaku Ghibah
    Muslimah
    Selasa, 12 September 2023 - 11:46 WIB
    Ghibah atau bergunjing merupakan dosa besar yang sangat dibenci oleh Allah Taala. Bahkan, ada ancaman azab kubur bagi pelakunya yang sangat mengerikan.
  • Waspada Ghibah Model Ini! Tanpa Disadari Kita Sering Melakukannya
    Muslimah
    Rabu, 09 September 2020 - 13:40 WIB
    Salah satu kesenangan setan adalah menjebak kaum perempuan untuk berghibah. Walau tidak terang-terang membicarakan orang, namun tanpa disadari banyak model ghibah yang sering dilakukannya.
  • Ngeri, Pelaku Ghibah Diazab di Alam Kubur
    Muslimah
    Senin, 13 September 2021 - 07:49 WIB
    Ghibah atau bergunjing merupakan dosa besar yang sangat dibenci oleh Allah Taala. Bahkan, ada ancaman azab kubur bagi pelaku ghibah ini. Sayangnya, banyak kaum wanita yang meremehkannya.
  • 2 Jenis Ghibah yang Dampaknya Mengerikan dan Melampaui Batas
    Muslimah
    Senin, 01 November 2021 - 16:31 WIB
    Dari Kitab Tazkiyatun Nafs, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berpendapat, termasuk yang wajib dihindari dan ditinggalkan sejauh-jauhnya adalah ghibah (menggunjing, mencela, menghina).
  • Cara Menghapus Dosa Ghibah Tanpa Harus Meminta Maaf
    Muslimah
    Sabtu, 05 Februari 2022 - 13:38 WIB
    Cara menghapus dosa ghibah tanpa harus meminta maaf, memang ada dan dibenarkan dalam Islam. Pendapat ini dikemukakan Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah.
  • Jauhi Jenis Ghibah Ini, Dosanya Sangat Mengerikan!
    Tausyiah
    Jum'at, 25 November 2022 - 13:08 WIB
    Dari Kitab Tazkiyatun Nafs, Syaikhul Islam Ibnu Taimiyah berpendapat, termasuk yang wajib dihindari dan ditinggalkan sejauh-jauhnya adalah ghibah (menggunjing, mencela, menghina).
  • Wahai Muslimah, Yuk Katakan Tidak pada Ghibah!
    Muslimah
    Minggu, 21 Juni 2020 - 16:00 WIB
    Sangat disayangkan, bergosip atau ghibah pada hari ini sudah menjadi santapan di setiap forum dan menjadi kebiasaan terulang-ulang di kebanyakan pertemuan kaum wanita.
  • Keutamaan Menjauhi Dosa-dosa Besar
    Muslimah
    Rabu, 29 September 2021 - 07:25 WIB
    Ada keutamaan ketika kita menjauhi dosa-dosa besar. Apa itu dosa-dosa besar dan apa saja keutamaannya? Apalagi dosa-dosa besar ini tanpa kita sadari sering terjadi dalam aktivitas sehari-hari.
  • Dosa Jariyah Wanita yang Sering Dilalaikan dan Dalilnya
    Muslimah
    Senin, 31 Juli 2023 - 08:16 WIB
    Masih banyak kaum wanita yang menyepelekan soal dosa jariyah, padahal dosa ini nyata dan akan terus mengalir meskipun pemiliknya sudah meninggal.
  • Ngerinya Dosa untuk Pelakor dan Pebinor
    Muslimah
    Sabtu, 20 Februari 2021 - 05:00 WIB
    Dalam Islam, merusak rumah tangga seorang muslim tersebut dinamai dengan takhbib. Perbuatan itu merupakan dosa yang sangat besar., selain ada ancaman khusus, ia juga telah membantu Iblis untuk menyukseskan programnya menyesatkan manusia.
  • Berbangga dengan Dosa, Kok Bisa?
    Muslimah
    Kamis, 01 Juli 2021 - 16:04 WIB
    Pada dasarnya setiap dosa manusia akan diampuni jika dibarengi dengan taubat. Namun saat ini, ternyata masih ada orang yang berbangga dengan dosa. Kenapa demikian?
  • Dosa-dosa Jariyah yang Sering Disepelekan Kaum Wanita
    Muslimah
    Selasa, 01 Februari 2022 - 07:28 WIB
    Dosa jariyah adalah dosa yang terus mengalir meskipun pemiliknya sudah meninggal. Sayangnya, masih banyak kaum wanita yang menyepelekannya, bahkan menganggapnya biasa saja.
  • Ain, Pandangan Dosa yang Disepelekan Kaum Wanita
    Muslimah
    Rabu, 02 Maret 2022 - 16:13 WIB
    Penyakit ain atau penyakit yang muncul karena pandangan mata, seringkali diremehkan oleh kebanyakan kaum wanita. Padahal, pandangan ain ini, salah satu dosa besar bagi yang melakukannya.
  • Sering Berghibah? Berikut Cara-cara Bertaubat dari Dosa Ini
    Tips
    Kamis, 21 Oktober 2021 - 15:42 WIB
    Ghibah dalam Islam merupakan salah satu dosa yang tak terampuni sehingga perlu banyak cara untuk benar-benar mendapatkan ampunan dari Allah Subhanahu wa taala.
  • Kedudukan Taubat dari Satu Dosa, tapi Rajin Melakukan Dosa yang Lain
    Tausyiah
    Minggu, 05 Juni 2022 - 19:53 WIB
    Apakah taubat dari suatu dosa sah, jika sambil tetap melakukan dosa yang lain? Orang yang telah taubat dari 99 dosa, namun ia tidak bertaubat dari satu dosa, maka bukan kelompok orang yang bertaubat.
  • Apa Beda Ghibah dan Fitnah? Ini Penjelasan Habib Geys Assegaf
    Tausiyah
    Senin, 30 Desember 2019 - 18:00 WIB
    Al-Habib Geys bin Abdurrahman Assegaf, dai lulusan Al-Azhar Mesir menyampaikan kajian spesial bertema ABG (Anti Ber-Ghibah) di Masjid Agung Sunda Kelapa, Menteng, Jakarta.