Topik Terkait: Emas Dan Sutera (halaman 2)

  • Inilah Perbedaan Mendasar Puasa Arafah dan Tarwiyah
    Hikmah
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 14:50 WIB
    Perbedaan puasa Arafah dan Tarwiyah adalah terletak pada hari dan tanggal. Puasa tarwiyah dilakukan pada tanggal 8 Dzulhijah karena pada saat itu disebut hari tarwiyah. Sedangkan puasa Arafah dilakukan pada 9 Dzulhijah, yaitu pada hari Arafah.
  • Kiamat Sudah Dekat (1): Tanda Itu Datang dari Sungai Eufrat dan Kongo
    Hikmah
    Senin, 15 Maret 2021 - 16:36 WIB
    Sekira 4.774 km dari Sungai Eufrat, tepatnya di wilayah Republik Kongo, Afrika, ribuan orang berbondong-bondong menyerbu sebuah gunung emas di Luhihi, di Provinsi Kivu Selatan.
  • Bacaan Niat Salat Qashar dan Syarat-syaratnya
    Tips
    Jum'at, 02 Juni 2023 - 14:15 WIB
    Biasanya ketika kita bepergian yang lumayan jauh jaraknya, karena takut tertinggal salat maka disarankan melaksanakan salat qashar.
  • Fitnah Perempuan dan Bahayanya Ikhtilat
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 09:14 WIB
    Di zaman ini, campur baur laki-laki dan perempuan merupakan perkara yang umum terjadi di sebagian besar tempat seperti di mal, pasar, di kantor-kantor, bahkan di sekolah atau universitas, serta lainnya
  • Lirik Selawat Antal Amin, Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Selasa, 10 Oktober 2023 - 09:16 WIB
    Lirik Selawat Antal Amin lengkap dengan Arab, latin dan artinya menarik untuk diulas. Pasalnya, selawat ini berisikan pujian yang ditujukan untuk Rasulullah SAW.
  • Perintah Tobat dan Istighfar dalam Penjelasan Al-Quran
    Hikmah
    Kamis, 08 Juni 2023 - 10:31 WIB
    Setiap manusia pasti pernah melakukan kesalahan dan dosa. Dan menjadi keharusan seorang muslim dan muslimah untuk bertaubat atas segala kesalahan yang pernah dilakukan dan senantiasa meminta ampun kepada Allah Subhanahu Wa Taala.
  • Niat Puasa Dzulhijjah, Tarwiyah dan Arafah Lengkap dengan Artinya
    Tips
    Jum'at, 23 Juni 2023 - 16:17 WIB
    Niat puasa Dzulhijjah, Tarwiyah dan Arafah ini dilaksanakan di 10 hari pertama bulan Dzulhijjah. Puasa sunah ini dianjurkan diamalkan, karena memiliki keutamaan yang luar biasa dan untuk menghidupkan amalan bulan haram (mulia) tersebut.
  • Kisah Keluarnya Yajuj dan Majuj dan Kemusnahannya Jelang Kiamat
    Hikmah
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 18:06 WIB
    Kisah keluarnya Yajuj dan Majuj di akhir zaman merupakan satu dari 10 tanda Kiamat yang pernah disabdakan Nabi Muhammad SAW. Bangsa perusak ini dibinasakan Allah setelah kematian Dajjal.
  • Bacaan Yasin dan Istighosah Lengkap Arab, Latin dan Artinya
    Tausyiah
    Rabu, 09 Agustus 2023 - 20:20 WIB
    Bacaan Yasin dan istighosah ini dapat diamalkan umat muslim untuk meminta pertolongan Allah ketika dilanda kesulitan atau sedang menghadapi bencana musibah
  • Indikasi Sudah Suci dari Haid dan Dibolehkan Mengonsumsi Obat untuk Menghentikannya
    Muslimah
    Minggu, 16 Oktober 2022 - 16:07 WIB
    Berakhirnya masa haid para muslimah, berarti tanda kembalinya muslimah beraktivitas ibadah yang sebelumnya dilarang saat haid, karena dia telah suci.
  • Penyebab Penyakit Hasad dan Cara Mengobatinya
    Tips
    Rabu, 19 Oktober 2022 - 17:22 WIB
    Penyebab penyakit Hasad (iri dengki) dan cara mengobatinya perlu diketahui umat muslim. Penyakit hati ini sangat berbahaya apabila dibiarkan.
  • Doa-doa Istri untuk Suami dan Anak-anak Tercinta
    Muslimah
    Selasa, 14 November 2023 - 11:09 WIB
    Kekuatan doa seorang istri memiliki manfaat luar biasa untuk kebaikan suami dan anak-anaknya. Apalagi istri tersebut seorang istri salihah, maka doanya akan mudah dikabulkan Allah.
  • Doa dan Zikir Setelah Salat Ashar, Arab dan Terjemahan
    Tips
    Kamis, 10 Agustus 2023 - 11:50 WIB
    Doa dan zikir setelah salat Ashar jadi amalan yang perlu dilakukan oleh setiap muslim dalam rangka mendekatkan diri pada sang pencipta. Terlebih waktu Ashar termasuk mustajab doa yang harus dimanfaatkan dengan baik oleh setiap muslim.
  • Dimuliakan Allah dan Rasulullah Setelah Memuliakan Anak Yatim
    Muslimah
    Rabu, 06 Januari 2021 - 09:23 WIB
    Muslimah, tahukah kunci termudah agar dimuliakan Allah Subhanahu wa taala dan Rasul-nya dan akan dengan mudah disediakan tempat di surga oleh Allah? Jawabnya adalah muliakan anak yatim
  • Hikmah dan Keutamaan Sikap Tawakkal, Allah Jamin Kesuksesan Dunia Akhirat
    Muslimah
    Senin, 16 Mei 2022 - 14:08 WIB
    Dalam kehidupannya, Rasulullah selalu berserah diri kepada Allah, Beliau tidak pernah gelisah dan resah dalam menghadapi berbagai persoalan. Sifat ini pun memiliki hikmah dan keutamaan luar biasa.
  • Pertanyaan Malaikat Munkar dan Nakir di Alam Kubur dan Orang yang Selamat
    Hikmah
    Sabtu, 22 Oktober 2022 - 17:21 WIB
    Setiap manusia yang memasuki alam kubur akan ditanya oleh Malaikat Munkar dan Nakir tentang beberapa perkara. Berikut gambaran Munkar dan Nakir dan pertanyaannya kepada mayit.
  • Wanita Cantik dan Pernikahan Tak Halal
    Muslimah
    Jum'at, 26 Februari 2021 - 15:13 WIB
    Setiap nabi memiliki ujian masing-masing. Demikian pula yang dialami Nabi Yahya alaihissalam. Dakwah Nabi Yahya terusik sebuah konflik pernikahan yang tak halal dan sosok wanita keji dan ambisius.
  • Doa dan Zikir Sebelum Tidur, Lengkap Arab dan Terjemahan Indonesia
    Tips
    Rabu, 13 September 2023 - 20:09 WIB
    Doa dan zikir sebelum tidur ini perlu diketahui oleh setiap muslim supaya ketika terlelap nanti akan senantiasa masih dalam lindungan Allah SWT.
  • Inilah Keutamaan Tafakur yang Dijelaskan Al-Quran dan Hadis
    Tips
    Selasa, 02 Agustus 2022 - 14:32 WIB
    Tafakur adalah orang yang berzikir kepada Allah Subhanahu wa taala dan berdiam diri merenungkan kebesaran Allah Taala. Merenungkan penciptaan arsy, langit beserta isinya, dan bumi.
  • Doa agar Dijauhkan dari Musibah dan Marabahaya
    Tips
    Kamis, 15 Juni 2023 - 16:25 WIB
    Doa agar terhindar dari musibah dan marabahaya ini, diriwayatkan dalam hadis Abu Daud dan juga Tirmidzi dari Ustman bin Affan radhiyallahuanhu. Khalifah ke-3 itu pernah mendengar Rasulullah menganjurkan doa agar terhindar dari musibah