Topik Terkait: Febomena Curhat Di Medsos (halaman 6)

  • Faedah Luar Biasa Istighfar...
    Hikmah
    Minggu, 26 Maret 2023 - 03:05 WIB
    Memperbanyak istighfar di waktu sahur memiliki faedah yang luar biasa dahsyatnya. Karena, waktu sahur merupakan waktu mustajab untuk berdoa.
  • Mustajabnya Doa di Waktu...
    Tips
    Jum'at, 04 Februari 2022 - 12:47 WIB
    Berdoa di waktu setelah Ashar pada hari Jumat, ternyata sangat mustajab. Bagi seorang muslim, tentu waktu-waktu mustajab ini sayang kalau dilewatkan begitu saja.
  • Ibadah Utama di Hari...
    Hikmah
    Selasa, 18 Juni 2024 - 11:04 WIB
    Di hari Tasyrik atau tanggal 11,12 dan 13 Dzulhijjah, selain dianjurkan untuk hari makan dan minum sesuai hadis Rasulullah SAW, ada juga perintah langsung untuk memperbanyak mengingat Allah SWT di Al-Quran.
  • Tata Cara Wukuf di Arafah...
    Tausyiah
    Selasa, 11 Juni 2024 - 07:30 WIB
    Tata cara Wukuf di Arafah ini penting diketahui para jemaah haji, karena Wukuf di Arafah termasuk rukun haji yang wajib dilaksanakan. Jika wukuf tak dilaksanakan, maka ibadah haji yang dilakukan akan dianggap tidak sah.
  • Wahai Istri Salihah,...
    Muslimah
    Rabu, 02 Agustus 2023 - 11:12 WIB
    Doa agar selalu cantik di mata suami menjadi amalan yang dianjurkan bagi seorang istri. Meskipun tidak ada doa khusus untuk hal itu, namun ada beberapa doa agar terlihat cantik dan bercahaya seperti wajah bidadari yang bisa dibaca dan amalkan.
  • Membangun Taman Surga...
    Muslimah
    Senin, 17 Mei 2021 - 15:54 WIB
    Selain tempat yang nyaman rumah adalah tempat untuk belajar atau sebagai sumber ilmu. Baik ilmu pengetahuan umum maupun ilmu-ilmu agama yang dapat mengundang keberkahan Allah.
  • Sahabat Nabi Muhammad...
    Dunia Islam
    Senin, 08 Agustus 2022 - 08:05 WIB
    Sahabat Nabi Muhammad yang dimakamkan di Indonesia disebut-sebut berada di Barus, salah satu daerah pesisir di Tapanuli Tengah, Sumatera Utara. Siapakah beliau?
  • Salat di Kereta Harus...
    Tips
    Selasa, 29 Agustus 2023 - 11:34 WIB
    Ketika harus menunaikan salat di kendaraan terutama di kereta api, salah satu syaratnya adalah berwudu. Namun, haruskah berwudu dengan tata cara biasa (air) atau cukup dengan tayamum saja?
  • 765 PPIH Satgas Arafah...
    Dunia Islam
    Jum'at, 14 Juni 2024 - 11:01 WIB
    Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi yang menjadi Satuan Tugas (satgas) Arafah diberangkatkan dari Makkah jelang pelaksanaan wukuf di Arafah.
  • Doa-doa di Hari Jumat...
    Tips
    Jum'at, 11 November 2022 - 08:49 WIB
    Berdoa di hari Jumat adalah sangat istimewa, karena sangat mustajab. Keistimewaan berdoa di hari Jumat ini disampaikan dalam hadis dari Abu Hurairah,
  • Benarkah Sebuah Keluarga...
    Hikmah
    Selasa, 30 Mei 2023 - 17:39 WIB
    Benarkah pasangan keluarga mukmin akan dipertemukan kembali di surga? Apakah pasangan di dunia juga akan menjadi pasangannya di surga?
  • Golongan Manusia yang...
    Hikmah
    Kamis, 02 November 2023 - 19:58 WIB
    Hari kiamat merupakan hari yang pasti akan datang, namun tidak ada seorang pun yang mengetahui kapan waktunya. Kiamat datang menjadi tanda berakhirnya kehidupan manusia di alam dunia.
  • Mentadabburi dan Mengakrabi...
    Muslimah
    Rabu, 14 April 2021 - 17:20 WIB
    Semakin akrab dengan Al-Quran di malam-malan hari selama Ramadhan merupakan rutinitas yang dicontohkan Nabi Muhammad Shallallahu alaihi wa sallam.Apalagi bulan Ramadhan memiliki kekhususan terkait dengan Al-Quran
  • Ramadhan di Amerika,...
    Hikmah
    Rabu, 29 April 2020 - 04:06 WIB
    Pada Ramadhan ini azan bisa disiarkan lima kali dalam sehari. Tentu saja, kebijakan ini menyenangkan minoritas Muslim di AS yang tengah menghadapi pandemi coronavirus.
  • Hal-hal yang Tidak Dapat...
    Tausyiah
    Senin, 18 Maret 2024 - 10:55 WIB
    Bulan Ramadan adalah bulan ampunan dan penghapusan dosa, namun ternyata ada 3 hal atau perkara yang dilakukan manusia justru tidak mendapat ampunan. Perkara apa saja itu?
  • Fenomena Fitnah Akhir...
    Tausyiah
    Rabu, 17 Mei 2023 - 16:39 WIB
    Dunia sudah menghadapi akhir zaman, yang tanda-tandanya sudah mulai bermunculan. Salah satu ciri akhir zaman ini adalah kemunculan keburukan dan fitnah yang sangat mengerikan.
  • Dahsyatnya Keutamaan...
    Tips
    Sabtu, 25 Maret 2023 - 04:02 WIB
    Dahsyatnya keutamaan waktu sahur dan subuh banyak dijelaskan dari berbagai hadis. Dua waktu tersebut, dalam Islam disebutkan sebagai waktu yang penuh limpahan keberkahan. Kenapa demikian?
  • Kejar Pahala Ramadhan,...
    Dunia Islam
    Rabu, 13 April 2022 - 15:21 WIB
    Pemprov Jawa Barat memanfaatkan bulan suci Ramadhan sebagai momentum untuk menumbuhkembangkan akhlak dan budi pekerti para pelajar sekaligus mengejar pahala Ramadhan.
  • Ilmuwan Muslim Penemu...
    Dunia Islam
    Kamis, 16 November 2023 - 08:51 WIB
    Era digitalisasi dan media sosial seperti sekarang, ternyata ada karena kontribusi besar ilmuwan muslim di masa lampau. Sebab tanpa ada Algoritma dan Aljabar, maka tak akan pernah ada pula apa itu komputer, facebook, whatsApp, tiktok, instagram dan lainnya.
  • Keutamaan Besar Membaca...
    Tips
    Jum'at, 16 Desember 2022 - 08:07 WIB
    Keutamaan besar membaca surat Al Kahfi di hari Jumat bagi seorang muslim di antaranya adalah akan diterangi oleh cahaya pada dua Jumat