Topik Terkait: Febomena Curhat Di Medsos (halaman 8)

  • Tata Cara Berwudhu di...
    Muslimah
    Selasa, 09 Agustus 2022 - 12:52 WIB
    Bagi kaum muslimah yang berjilbab atau berhijab, mencari tempat wudhu di tempat umum, sepertinya gampang-gampang susah. Karena ada beberapa masjid menyediakan tempat wudhu yang terbuka, bahkan campur baur dengan laki-laki.
  • Inilah Lantunan Suara-suara...
    Muslimah
    Sabtu, 02 Januari 2021 - 15:09 WIB
    Kenikmatan dan kesenangan yang ada di Surga meliputi segala hal. Tak cuma sekadar makanan dan minuman yang lezat, serta pakaian dan sungai-sungai yang indah, melainkan juga termasuk suara-suara di dalamnya.
  • Ditahan di Dalam Kubur...
    Tausyiah
    Selasa, 02 Maret 2021 - 15:34 WIB
    Persoalan utang bukan masalah sepele. Itu pula yang membuat Rasulullah SAW juga senantiasa berdoa kepada Allah SWT untuk memohon perlindungan agar tidak terlilit hutang.
  • Membangun Taman Surga...
    Muslimah
    Senin, 17 Mei 2021 - 15:54 WIB
    Selain tempat yang nyaman rumah adalah tempat untuk belajar atau sebagai sumber ilmu. Baik ilmu pengetahuan umum maupun ilmu-ilmu agama yang dapat mengundang keberkahan Allah.
  • Mata Air Salsabil: Sebuah...
    Tausyiah
    Kamis, 09 Februari 2023 - 16:04 WIB
    Al-Quran melukiskan bahwa dalam surga, para penghuninya akan diberi minum yang sejuk dan amat menyegarkan yang airnya diambil dari mata air yang bernama salsabil-an atau sal sabil-an.
  • cover top ayah
    اِذۡ قَالَ اللّٰهُ يٰعِيۡسَى ابۡنَ مَرۡيَمَ اذۡكُرۡ نِعۡمَتِىۡ عَلَيۡكَ وَعَلٰى وَالِدَتِكَ‌ ۘ اِذۡ اَيَّدْتُكَ بِرُوۡحِ الۡقُدُسِ تُكَلِّمُ النَّاسَ فِىۡ الۡمَهۡدِ وَكَهۡلًا ‌ ۚوَاِذۡ عَلَّمۡتُكَ الۡـكِتٰبَ وَالۡحِكۡمَةَ وَالتَّوۡرٰٮةَ وَالۡاِنۡجِيۡلَ‌ ۚ وَاِذۡ تَخۡلُقُ مِنَ الطِّيۡنِ كَهَيْئَةِ الطَّيۡرِ بِاِذۡنِىۡ فَتَـنۡفُخُ فِيۡهَا فَتَكُوۡنُ طَيۡرًۢا بِاِذۡنِىۡ‌ وَ تُبۡرِئُ الۡاَكۡمَهَ وَالۡاَبۡرَصَ بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ تُخۡرِجُ الۡمَوۡتٰى بِاِذۡنِىۡ‌ ۚ وَاِذۡ كَفَفۡتُ بَنِىۡۤ اِسۡرَآءِيۡلَ عَنۡكَ اِذۡ جِئۡتَهُمۡ بِالۡبَيِّنٰتِ فَقَالَ الَّذِيۡنَ كَفَرُوۡا مِنۡهُمۡ اِنۡ هٰذَاۤ اِلَّا سِحۡرٌ مُّبِيۡنٌ
    Dan ingatlah ketika Allah berfirman, Wahai Isa putra Maryam! Ingatlah nikmat-Ku kepadamu dan kepada ibumu sewaktu Aku menguatkanmu dengan Rohulkudus. Engkau dapat berbicara dengan manusia pada waktu masih dalam buaian dan setelah dewasa. Dan ingatlah ketika Aku mengajarkan menulis kepadamu, (juga) Hikmah, Taurat dan Injil. Dan ingatlah ketika engkau membentuk dari tanah berupa burung dengan seizin-Ku, kemudian engkau meniupnya, lalu menjadi seekor burung (yang sebenarnya) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau menyembuhkan orang yang buta sejak lahir dan orang yang berpenyakit kusta dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika engkau mengeluarkan orang mati (dari kubur menjadi hidup) dengan seizin-Ku. Dan ingatlah ketika Aku menghalangi Bani Israil (dari keinginan mereka membunuhmu) di kala waktu engkau mengemukakan kepada mereka keterangan-keterangan yang nyata, lalu orang-orang kafir di antara mereka berkata, Ini tidak lain hanyalah sihir yang nyata.

    (QS. Al-Maidah Ayat 110)
    cover bottom ayah
  • Pembangunan Masjid Indonesia...
    Dunia Islam
    Senin, 10 Januari 2022 - 05:50 WIB
    Panitia pembangunan masjid Indonesia di Inggris, Indonesian Islamic Centre (IIC) London, menerima komitmen wakaf sekitar Rp5 miliar.
  • Benarkah Dzulhijjah...
    Muslimah
    Kamis, 01 Juni 2023 - 11:08 WIB
    Di masyarakat kita masih ada pemahaman bahwa ketika ingin melaksanakan pernikahan sebaiknya digelar pada bulan Dzulhijjah atau bulan yang dikenal dengan Lebaran Haji? Benarkah demikian dan adakah keutamaannya?
  • 5 Golongan yang Merugi...
    Muslimah
    Senin, 04 April 2022 - 10:04 WIB
    Bagi orang beriman, berjumpa dengan bulan Ramadhan adalah sebuah kebahagiaan yang tiada terkira, tapi sebaliknya pasti ada pula orang-orang yang mengangggapnya biasa-biasa saja, dan sungguh betapa meruginya orang yang semacam ini.
  • Kisah Waria di Zaman...
    Hikmah
    Rabu, 24 Juli 2024 - 09:34 WIB
    Sosok waria (wanita pria) kembali viral, setelah seorang selegram Wanda Hara memakai cadar dan mengikuti pengajian di kelompok muslimah. Muncul pertaanyaan, bagaimana pandangan Islam terhadap masalah kelamin ganda ini?
  • Adakah Dalil Membaca...
    Tausyiah
    Rabu, 07 Februari 2024 - 17:07 WIB
    Dalil membaca Surat Yasin di malam Jumat ini kerap dipertanyakan oleh setiap muslim. Mengingat dalil yang shahih terkait surat dalam Al Quran yang dibaca ketika malam Jumat adalah Surah Al Kahfi.
  • Bolehkah Wanita Haid...
    Muslimah
    Selasa, 08 Maret 2022 - 12:22 WIB
    Salah satu amalan yang dapat dilakukan wanita haid adalah mendengarkan kajian atau majelis taklim sebagai ikhtiar menuntut ilmu. Namun, karena biasa kajian atau taklim ini digelar di masjid, bolehkah ia berkunjung atau berlama-lama di masjid?
  • Khutbah Jumat Pertama...
    Tausyiah
    Kamis, 07 April 2022 - 16:57 WIB
    Besok adalah Jumat pertama bulan Ramadhan 1443 Hijriyah (8/4/2022). Berikut materi Khutbah Jumat pertama Ramadhan yang bisa dijadikan materi khutbah.
  • PPIH Arab Saudi Gelar...
    Dunia Islam
    Senin, 27 Mei 2024 - 09:54 WIB
    Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) 2024 menyelenggarakan program safari wukuf khusus bagi jemaah haji lansia dan disabilitas. Program ini kali pertama diselenggarakan pada operasional haji 1444 H/2023 M.
  • Begini Beban Berat Puasa...
    Tausyiah
    Jum'at, 25 Maret 2022 - 17:10 WIB
    Sebelum turun surat Al-Baqarah ayat 187, ketentuan puasa tidaklah seperti sekarang ini. Puasa nyaris sehari semalam. Buka puasa dalam rentang waktu Maghrib sampai Isya.
  • Mereka yang Tidak Diampuni...
    Muslimah
    Kamis, 06 Mei 2021 - 10:10 WIB
    Bulan Ramadhan adalah bulan ampunan. Bulan di mana Allah Subhanahu wa Taala mengampuni hamba-hambaNya di dalam bulan Ramadhan. Namun ternyata ada juga orang-orang yang tidak diampuni. Siapa saja mereka?
  • Sejatinya, Anak Adalah...
    Muslimah
    Sabtu, 26 Juni 2021 - 18:31 WIB
    Anak itu sejatinya adalah tabungan akhirat bagi orang tuanya. Sebab, anak adalah tanggungjawab orang tua yang langsung diamanahkan oleh Sang Pemberi amanah, yakni Allah Subhanahu wa Taala.
  • Kiamat Sudah Dekat:...
    Hikmah
    Sabtu, 01 Mei 2021 - 16:57 WIB
    Negeri-negeri Arab akan dilimpahi dengan air yang banyak, sehingga menjadi beberapa sungai, tumbuh di atasnya berbagai macam tumbuhan sehingga menjadi padang rumput, kebun-kebun, dan hutan-hutan
  • Bolehkah Seorang Muslimah...
    Muslimah
    Jum'at, 21 Juli 2023 - 12:35 WIB
    Di era digital saat ini, media sosial (medsos) sudah menembus batas apa saja. Asal ada subjek dan gadget, maka setiap orang bakal tergoda untuk upload apa saja di sana, tak terkecuali kaum perempuan muslimah.
  • Asal Usul Al-Habsyi,...
    Dunia Islam
    Kamis, 31 Agustus 2023 - 18:09 WIB
    Asal usul marga keturunan Rasulullah SAW di Indonesia perlu diketahui agar menambah kecintaan kita kepada ahlul bait Nabi. Salah satunya marga Al-Habsyi yang banyak tersebar di Indonesia.
  • Mengapa Aib Begitu Antusias...
    Muslimah
    Minggu, 04 September 2022 - 05:15 WIB
    Kenapa aib begitu antusias dibicarakan orang? Lihatlah di medsos saat ini, mengumbar aib, menjadi salah satu konten yang paling laku. Tiada hari tanpa ghibahin orang lain, membuka kejelekan dan keburukan orang lain dan lainnya.