Topik Terkait: Febomena Curhat Di Medsos (halaman 103)

  • Cuaca di Tanah Suci...
    Dunia Islam
    Kamis, 06 Juni 2024 - 16:02 WIB
    Di tempat-tempat suci diperkirakan akan sangat panas. Angin permukaan kencang pada siang hari, yang kadang-kadang dapat menyebabkan badai debu dan pasir, terutama di area terbuka dan di jalan raya.
  • Amalan Sahabat Pemilik...
    Hikmah
    Kamis, 08 September 2022 - 05:10 WIB
    Satu-satunya sahabat Nabi yang mendapat kemuliaan terbang dengan kedua sayapnya di Surga ialah Sayyidina Jafar bin Abi Thalib radhiyallahu anhu. Ini amalannya.
  • Ali Ridho Syiarkan Islam...
    Dunia Islam
    Kamis, 31 Maret 2022 - 07:33 WIB
    Bermodal semangat menyiarkan Islam di Tanah Banjarbaru, Ali Ridho yang berlatar belakang petani, mendirikan TPQ Baity Al Hikmah. Tempat pendidikan ini memfasilitasi anak-anak hingga lansia belajar membaca Al-Quran
  • Sedihnya Amalan Segunung...
    Tausyiah
    Kamis, 08 September 2022 - 17:23 WIB
    Betapa menyedihkan amalan segunung yang begitu banyak semuanya hilang saat dihisab pada Hari Kiamat. Nabi menggambarkan orang yang bangkrut ini dalam Hadis beliau.
  • Reconquista: Umat Kristen...
    Hikmah
    Sabtu, 24 Agustus 2024 - 15:55 WIB
    Kemajuan di bidang sosial dan kemajuan pembangunan oleh pemerintahan Islam membuat penduduk yang beragama Katolik tidak terlalu peduli dengan pertempuran yang dilakukan kerajaan Kristen dari utara.
  • Batasan Aurat Wanita...
    Muslimah
    Kamis, 09 Februari 2023 - 15:26 WIB
    Batasan aurat wanita bagi mahramnya menurut 4 mazhab penting diketahui kaum muslimah. Apalagi wanita punya kebutuhan untuk bermuamalah dengan kaum lelaki dalam sehari-hari.
  • Kisah Malaikat Harut...
    Hikmah
    Senin, 20 Juni 2022 - 10:32 WIB
    Pada mulanya ilmu sihir diajarkan oleh dua malaikat, yakni Harut dan Marut sebagai ujian bagi mereka berdua dan bagi mereka yang diajarinya. Pada saat bersamaan, setan juga ikut menimba ilmu itu.
  • PPIH Siagakan Mobil...
    Dunia Islam
    Selasa, 28 Mei 2024 - 22:55 WIB
    Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi menyiagakan Mobil Rawat Jalan untuk jemaah haji Indonesia yang sakit di Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Mabuk udara dan kelelahan dalam perjalanan panjang dari Indonesia ke Tanah Suci menjadi penyebab jemaah haji Indonesia sakit saat tiba di Bandara Jeddah.
  • Demi Keamanan dan Keselamatan,...
    Dunia Islam
    Kamis, 22 Juni 2023 - 21:11 WIB
    Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi Subhan Cholid mengatakan jemaah haji sebaiknya tidak ke Masjidilharam untuk Salat Jumat.
  • Pahala Membaca Surat...
    Tips
    Selasa, 13 Desember 2022 - 07:24 WIB
    Begitu banyak pahala membaca Surat Al Kahfi maka ulama menganjurkan agar umat Islam sering membacanya, baik setiap hari atau membaca rutin setiap hari Jumat.
  • Kisah Bahtera Nuh Berlabuh...
    Hikmah
    Rabu, 19 Juli 2023 - 10:14 WIB
    Bahtera Nuh berlabuh pada tanggal 10 Muharam, setelah selama 150 hari air menggenangi bumi. Menurut al-Quran pada surat Hud ayat 44 tempat berlabuh bahtera Nuh itu adalah di Gunung Joudi.
  • Peristiwa Muharam: Firaun...
    Hikmah
    Selasa, 25 Juli 2023 - 16:03 WIB
    Raja sombong ini pada detik-detik kematiannya, hendak bertobat karena menyadari kebenaran Nabi Musa. Tobat ini gagal karena Malaikat Jibril menyumpal mulut Firaun dengan lumpur laut.
  • Genosida Israel: Ketika...
    Dunia Islam
    Selasa, 20 Februari 2024 - 12:16 WIB
    Pihak berwenang Mesir tampaknya sudah merencanakan masuknya pengungsi Palestina dari Rafah ke negerinya. Namun mereka tampaknya lebih memilih menjaga hubungan dengan Israel.
  • Jangan Tinggalkan Amalan...
    Tausyiah
    Minggu, 10 April 2022 - 23:18 WIB
    Bulan Ramadhan tak dapat dipisah dari amalan yang satu ini. Bahkan Allah dengan sifat Rahmah-Nya memberi pahala berlipat kepada orang yang menghidupkan amalan ini.
  • Sampaikan Cita-Cita...
    Hikmah
    Jum'at, 19 Juni 2020 - 17:49 WIB
    Keempat remaja, Abdullah bin Zubair, Musab bin Zubair, Urwah bin Zubair, dan Abdul Malik bin Marwan menyampaikan cita-citanya di kaki Kabah. Semua cita-cita itu terkabul.
  • Agresi Kerajaan Ottoman...
    Dunia Islam
    Minggu, 15 Januari 2023 - 15:32 WIB
    Pengikut-pengikutnya mendapatkan reputasi sebagai ghazi atau prajurit yang berjuang memerangi umat Kristen karena Iman, dan sebagai akibatnya adalah suksesinya yang sekarang dikenal sebagai dinasti Ottoman.
  • Peristiwa di Alam Barzakh,...
    Muslimah
    Minggu, 07 Februari 2021 - 08:08 WIB
    Allh Azza wa Jalla memberikan pemberitaan umum kepada seluruh makhluk, bahwa setiap jiwa akan merasakan kematian. Hanya Allh Yang Maha Hidup, tidak akan mati.
  • Doa agar Dihilangkan...
    Tips
    Kamis, 01 Juni 2023 - 13:30 WIB
    Doa untuk menghilangkan sifat hasad atau dengki di hati ini, sangat baik diamalkan. Agar kita selalu dilindungi dari perbuatan-perbuatan dosa yang dapat mengundang murkanya allah subhanahu wa ta ala.
  • Begini Amalan-Amalan...
    Tips
    Minggu, 24 April 2022 - 19:17 WIB
    Iktikaf adalah aktivitas berdiam diri di masjid dalam satu tempo tertentu dengan melakukan amalan-amalan tertentu untuk mengharapkan ridha Allah. Lalu apa saja amalan itikaf?
  • Keutamaan Besar Membaca...
    Tips
    Jum'at, 16 Desember 2022 - 08:07 WIB
    Keutamaan besar membaca surat Al Kahfi di hari Jumat bagi seorang muslim di antaranya adalah akan diterangi oleh cahaya pada dua Jumat