Topik Terkait: Garuda Indonesia (halaman 17)

  • Kiai Ilyas Marwal Resmi...
    Dunia Islam
    Senin, 12 Juni 2023 - 15:17 WIB
    Pengurus baru Himami yang akan berkhidmah hingga 2025 resmi dilantik. KH Ilyas Marwal dilantik menjadi ketua umum, sementara KH Husnul Amal Masud menjadi ketua harian.
  • Jakarta Darurat Polusi,...
    Dunia Islam
    Senin, 21 Agustus 2023 - 15:18 WIB
    Terkait memburuknya polusi udara di Jakarta, Lembaga Pemuliaan Lingkungan Hidup (LPLH) Majelis Ulama Indonesia (MUI) menyampaikan dua rekomendasi sebagai solusi jangka panjang.
  • Mata Tak Bisa Melihat...
    Dunia Islam
    Minggu, 26 Mei 2024 - 09:46 WIB
    Nenek Zahra menuturkan dia tidak bisa melihat secara sempurna. Udah lama dek, hampir satu tahun. Katanya katarak, tapi saya tidak mau dioperasi.
  • Kiyai Nur Hannan Amali...
    Dunia Islam
    Sabtu, 04 Maret 2023 - 22:57 WIB
    KH Nur Hannan menyayangkan kehadiran UU Nomor 18 Tahun 2019 tentang Pesantren dan Peraturan Menteri Agama (PMA) No 32 Tahun 2020 yang berdampak pada regulasi Mahad Aly.
  • Haji Diwajibkan bagi...
    Hikmah
    Selasa, 14 Mei 2024 - 14:16 WIB
    Haji itu tidak wajib atas seseorang bila ia tidak mempunyai harta, sekalipun ayahnya adalah orang kaya, dan tidak perlu meminta kepada ayahnya sejumlah dana yang cukup untuk dapat menunaikan ibadah haji.
  • cover top ayah
    وَقُلْ لِّـلۡمُؤۡمِنٰتِ يَغۡضُضۡنَ مِنۡ اَبۡصَارِهِنَّ وَيَحۡفَظۡنَ فُرُوۡجَهُنَّ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا مَا ظَهَرَ مِنۡهَا‌ وَلۡيَـضۡرِبۡنَ بِخُمُرِهِنَّ عَلٰى جُيُوۡبِهِنَّ‌ۖ وَلَا يُبۡدِيۡنَ زِيۡنَتَهُنَّ اِلَّا لِبُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اٰبَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اٰبَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآٮِٕهِنَّ اَوۡ اَبۡنَآءِ بُعُوۡلَتِهِنَّ اَوۡ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اِخۡوَانِهِنَّ اَوۡ بَنِىۡۤ اَخَوٰتِهِنَّ اَوۡ نِسَآٮِٕهِنَّ اَوۡ مَا مَلَـكَتۡ اَيۡمَانُهُنَّ اَوِ التّٰبِعِيۡنَ غَيۡرِ اُولِى الۡاِرۡبَةِ مِنَ الرِّجَالِ اَوِ الطِّفۡلِ الَّذِيۡنَ لَمۡ يَظۡهَرُوۡا عَلٰى عَوۡرٰتِ النِّسَآءِ‌ۖ وَلَا يَضۡرِبۡنَ بِاَرۡجُلِهِنَّ لِيُـعۡلَمَ مَا يُخۡفِيۡنَ مِنۡ زِيۡنَتِهِنَّ‌ ؕ وَتُوۡبُوۡۤا اِلَى اللّٰهِ جَمِيۡعًا اَيُّهَ الۡمُؤۡمِنُوۡنَ لَعَلَّكُمۡ تُفۡلِحُوۡنَ
    Dan katakanlah kepada para perempuan yang beriman, agar mereka menjaga pandangannya, dan memelihara kemaluannya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali yang (biasa) terlihat. Dan hendaklah mereka menutupkan kain kerudung ke dadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya (auratnya), kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putra-putra mereka, atau putra-putra suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara laki-laki mereka, atau putra-putra saudara perempuan mereka, atau para perempuan (sesama Islam) mereka, atau hamba sahaya yang mereka miliki, atau para pelayan laki-laki (tua) yang tidak mempunyai keinginan (terhadap perempuan) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat perempuan. Dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. Dan bertobatlah kamu semua kepada Allah, wahai orang-orang yang beriman, agar kamu beruntung.

    (QS. An-Nur Ayat 31)
    cover bottom ayah
  • KNO 3 Delay 12 Jam:...
    Dunia Islam
    Rabu, 26 Juni 2024 - 20:18 WIB
    Fase pemulangan jemaah haji oleh maskapai Garuda Indonesia ke Tanah Air kembali diwarnai penundaan atau delay. Penundaaan keberangkatan berlangsung hingga dua belas jam.
  • Masjidilharam Kian Padat,...
    Dunia Islam
    Kamis, 02 Juni 2022 - 19:05 WIB
    Di tengah kondisi Masjidilharam yang sesak, jamaah haji Indonesia diminta tetap memakai masker sebagai pencegahan paparan virus Covid-19 atau penyakit lainnya.
  • Bacaan Doa Ziarah Kubur...
    Tips
    Jum'at, 08 Maret 2024 - 14:12 WIB
    Bacaan doa ziarah kubur dan Yasin, Arab, Latin dan bahasa Indonesia banyak diamalkan kaum muslimin ketika berziarah. Hal ini sebagai salah satu cara berhubungan dengan arwah leluhur yang telah meninggal dunia.
  • Masjid Kwitang, Saksi...
    Dunia Islam
    Kamis, 12 Agustus 2021 - 18:25 WIB
    Tak berlebihan kiranya jika kita mengagumi sosok Ir Soekarno. Kedekatannya dengan Habib Ali Al-Habsyi Kwitang menjadi berkah tersendiri bagi beliau dan juga bangsa Indonesia.
  • Menag Sebut 3 Indikator...
    Dunia Islam
    Rabu, 19 Juni 2024 - 06:56 WIB
    Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyebut penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M berjalan dengan sukses. Ada sejumlah indikator sukses penyelenggaraan haji tahun ini.
  • Sejarah Pemilu dalam...
    Hikmah
    Senin, 05 Februari 2024 - 15:40 WIB
    Pemilu dalam sejarah peradaban Islam ditemukan dari peristiwa yang mengarah pada bentuk sebuah pemilu yang kemudian dijadikan landasan oleh para ulama sekarang untuk membenarkan pemilu yang saat ini dipraktekkan.
  • Haji 2023, Catatan Jemaah...
    Dunia Islam
    Minggu, 25 Juni 2023 - 05:02 WIB
    Kedatangan jemaah haji Indonesia di Makkah Al-Mukarramah berakhir pada Sabtu 24 Juni 2023. Ada tiga kloter yang mendarat pada hari terakhir kedatangan di Bandara Internasional King Abdul Aziz, Jeddah.
  • Kesetiakawanan Sosial,...
    Dunia Islam
    Senin, 03 Mei 2021 - 21:28 WIB
    Ramadhan adalah bulan mulia yang paling dinanti-nanti umat Islam untuk berlomba-lomba meningkatkan ketakwaan, saling berbagi antarsesama, dan saling menguatkan dalam rangka menggapai ridha Allah.
  • Sosok Rahmat, Petugas...
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Juni 2024 - 18:13 WIB
    Sosok Rahmat menjadi petugas haji yang spesial di tengah keterbatasan fisiknya. Rahmat yang tangan kirinya tidak sempurna tetap menjalankan tugas melayani Duyufurrahman tamu Allah dengan sepenuh hati.
  • Istithaah Kesehatan...
    Dunia Islam
    Selasa, 04 Juni 2024 - 10:12 WIB
    Permenkes 15 Tahun 2016 menjelaskan bahwa istithaah adalah kemampuan melaksanakan ibadah haji secara fisik, mental, dan perbekalan.
  • 9 Poin Deklarasi Dai...
    Dunia Islam
    Jum'at, 09 September 2022 - 23:19 WIB
    Dai dan ormas Islam Jawa Timur menyampaikan deklarasi bersama menyatukan umat dalam Multaqa Duat Jawa Timur yang digelar di Surabaya, Kamis (8/9/2022).
  • Kedubes AS dan Masjid...
    Dunia Islam
    Rabu, 07 Juni 2023 - 01:29 WIB
    Kedubes AS dan Masjid Istiqlal Jakarta meresmikan American Space di area Masjid Istiqlal sebagai bentuk kemitraan mempererat hubungan antara masyarakat Amerika Serikat dan WNI.
  • Terbaik! Pemerintah...
    Dunia Islam
    Minggu, 14 Juli 2024 - 18:57 WIB
    Layanan kesehatan dalam penyelenggaraan haji tahun ini mendapat apresiasi positif, baik dari jemaah haji maupun sejumlah pihak termasuk Pemerintah Arab Saudi.
  • Daftar 461 Jemaah Haji...
    Dunia Islam
    Minggu, 28 Juli 2024 - 21:48 WIB
    Operasional ibadah haji 1445 H/2024 M sudah berakhir. Kelompok terbang (kloter) terakhir jemaah haji Indonesia tiba di Tanah Air pada 22 Juli 2024.
  • Cerita Kiai Cholil Nafis...
    Dunia Islam
    Senin, 17 April 2023 - 14:49 WIB
    Ketua Bidang Dakwah dan Ukhuwah MUI KH Cholil Nafis memenuhi undangan Keluarga Masyarakat Islam Indonesia (KMII) Tokyo, Jepang untuk mengisi tabligh akbar menjelang buka puasa pada Minggu (16/4/2023).