Topik Terkait: Gaya Hidup Muslim (halaman 38)

  • Kenali Ciri-ciri Rumah...
    Muslimah
    Kamis, 12 November 2020 - 15:32 WIB
    Iblis dan bala tentaranya tak pernah lelah untuk mengganggu manusia. Dari segala penjuru dan segala aspek kehidupan, mereka menyebarkan segala kemampuannya untuk menjerumuskan manusia. Salah satunya dalam kehidupan rumah tangga.
  • Usamah bin Zaid, Panglima...
    Hikmah
    Jum'at, 16 September 2022 - 15:23 WIB
    Usamah bin Zaid panglima perang termuda umat Islam, memporak porandakan Bizantium pada awalnya penuh kontroversi. Tatkala Rasulullah menunjuk Usamah usianya belum lagi 20 tahun
  • Pentingnya Rasa Percaya...
    Tausyiah
    Senin, 23 Oktober 2023 - 10:53 WIB
    Dalam Islam, ternyata sangat penting seorang muslim itu mempunyai rasa kepercayaan diri yang baik. Sebab, kepercayaan diri ini adalah salah satu sifat orang yang bertakwa
  • Tips Memilih Jodoh Menurut...
    Tips
    Senin, 29 Mei 2023 - 16:50 WIB
    Ada beberapa tips memilih jodoh menurut Nabi Muhammad SAW. Tips memilih jodoh ini bisa dilakukan bagi orang-orang yang ingin menikah.
  • Syarat dan Hukum Badal...
    Tausyiah
    Rabu, 15 Mei 2024 - 09:10 WIB
    Badal Haji adalah ibadah haji yang ditunaikan oleh seseorang atas nama orang lain yang berhalangan sehingga tidak dapat melaksanakan kewajibannya untuk datang ke Tanah Suci.
  • Hemat dalam Hidup, Ternyata...
    Muslimah
    Selasa, 15 September 2020 - 20:06 WIB
    Kenapa istri harus memiliki sifat hemat? Karena seorang istri dituntut harus mengatur pengeluaran rumah tangganya seefisien mungkin menurut skala prioritas sesuai dengan penghasilan dan pendapatan suami, tidak boros, dan konsumtif.
  • Profil Keluarga dan...
    Dunia Islam
    Senin, 26 September 2022 - 16:17 WIB
    Profil keluarga dan anak-anak Gus Baha atau Kiai Haji Ahmad Bahauddin Nursalim yang diintip umat adalah kesederhanannya. Kiai kelahiran 29 September 1970 ini, punya keluarga yang jauh dari kata mewah.
  • Ibnu Sina, Filsuf Besar...
    Hikmah
    Sabtu, 13 Mei 2023 - 09:33 WIB
    Dikenal sebagai Avicenna di Barat, polymath Persia ini memiliki pengaruh besar dalam studi penyakit, astronomi, dan logika. Dia lahir pada tahun 980 M dari keluarga Persia.
  • Sayyid Quthb Gambarkan...
    Tausyiah
    Jum'at, 28 Juli 2023 - 05:10 WIB
    Salah satu faktor yang patut kita perhatikan dan camkan adalah bahwa seseorang, pada masa generasi pertama, jika ia masuk Islam, maka ia akan melepaskan seluruh masa lalu kejahiliahannya
  • Dalam Perang Sehari...
    Hikmah
    Selasa, 20 Oktober 2020 - 06:11 WIB
    Pada hari ketiga Perang Kadisiah pasukan gajah Persia kembali diturunkan. Hanya saja, pasukan muslimin berhasil melumpuhkan binatang raksasa ini kendati sempat membuat kacau balau pertahanan muslimin.
  • Habib Jindan: Umur Panjang...
    Tausyiah
    Senin, 05 Juli 2021 - 08:21 WIB
    Kebanyakan orang menginginkan umur panjang dan minta didoakan agar diberi umur panjang. Umat Islam mesti hati-hati dengan doa seperti ini. Kenapa demikian?
  • Inilah Cara Memperlakukan...
    Muslimah
    Minggu, 23 Agustus 2020 - 13:08 WIB
    Karakter perempuan memang spesial, karena itu diperlukan juga perlakuan yang amat spesial. Dan, sebaik-baik lelaki yang memperlakukan istrinya adalah Rasulullah Shallallahu alaihi wa sallam.
  • Orang Tua Bijak Mengerti...
    Muslimah
    Senin, 07 Maret 2022 - 08:15 WIB
    Orang tua cerdas dan bijak adalah orang yang senantiasa tahu apa yang diperlukan oleh anak-anaknya. Di antara hal yang diperlukan oleh anak tidak ada yang lebih penting dari keselamatannya kelak setelah kehidupan di alam dunia ini.
  • Tak Sekadar Tren, Jilbab...
    Muslimah
    Minggu, 07 Agustus 2022 - 05:15 WIB
    Bagi kaum muslimah saat ini, jilbab dan hijab tidak sekadar trend fashion semata. Busana ini sudah menjadi bagian dari pergaulan dan cara hidup seorang perempuan muslimah, sesuai syariat Islam
  • Begini Pengaruh Positif...
    Hikmah
    Kamis, 28 Desember 2023 - 16:12 WIB
    Setiap amir (emir) disibukkan oleh emiratnya (wilayahnya) masing-masing. Mereka berusaha memperbaiki kebijakannya agar tidak mendapat teguran dan kemarahan wakil-wakil Muslimin dan Amirulmukminin.
  • Aktualisasi Akhlak Muslim,...
    Muslimah
    Minggu, 10 Januari 2021 - 01:01 WIB
    Seseorang dikatakan jujur apabila menyatakan kebenaran sesuai dengan fakta yang ada tanpa menambah-nambahi ataupun mengurang-ngurangi Jujur juga bermakna kesesuaian kata hati dengan ucapan
  • Indahnya Akhlak Rasulullah...
    Hikmah
    Selasa, 14 Juli 2020 - 05:05 WIB
    Nabi Muhammad shallallahu alaihi wa sallam (SAW) tidak hanya teladan dalam hal ibadah, Beliau juga panutan dalam urusan muamalah (pergaulan antar-manusia).
  • 10 Faedah Selalu Bersikap...
    Hikmah
    Selasa, 23 Juli 2024 - 17:16 WIB
    Bersikap husnudzan atau berbaik sangka dalam menjalani kehidupan ternyata sangat penting. Tidak hanya berhusnuzan pada Allah SWT tetapi juga kepada sesama manusia.
  • Kasih Sayang dalam Keluarga,...
    Muslimah
    Sabtu, 19 Maret 2022 - 05:03 WIB
    Dalam rumah tangga harus ada kasih sayang dari Qolbu di antara suami dan istri. Aktivitas keduanya selalu bernilai ibadah dan difokuskan untuk menjalankan syariat Allah Taala.
  • Ketika Al-Quran Menjadi...
    Dunia Islam
    Kamis, 11 Mei 2023 - 09:48 WIB
    Pada tahun 1700-an, tafsir Al-Quran dalam bahasa Inggris benar-benar menjadi buku terlaris di kalangan Protestan di Inggris dan koloni Amerikanya. Salah satu pembacanya adalah Thomas Jefferson.