Topik Terkait: Gaya Hidup Sehat (halaman 493)

  • 2 Pekan Pemberangkatan Jemaah Haji, Penerbangan Garuda Sering Terlambat
    Dunia Islam
    Selasa, 28 Mei 2024 - 15:21 WIB
    Kementerian Agama (Kemenag) mengevaluasi Garuda Indonesia sering mengalami keterlambatan penerbangan dalam dua pekan pemberangkatan jemaah haji Indonesia.
  • Cerita Dokter Arab Saudi, Nouran Essam Melayani Jemaah Lansia Indonesia
    Dunia Islam
    Rabu, 29 Mei 2024 - 12:31 WIB
    Cerita Nouran Essam, dokter klinik Bandara King Abdul Aziz Jeddah yang sepenuh hati melayani jemaah haji Indonesia. Nouran yang bekerja di Kementerian Haji Arab Saudi dengan telaten mengunjungi paviliun untuk menyapa dan memberikan edukasi kesehatan kepada jemaah haji Indonesia.
  • 532.958 Jemaah Haji dari Berbagai Negara Sampai di Arab Saudi
    Dunia Islam
    Rabu, 29 Mei 2024 - 23:25 WIB
    Direktorat Jenderal Paspor Arab Saudi melaporkan sebanyak 532.958 jamaah telah tiba di Arab Saudi untuk menunaikan rukun Islam kelima, pada hari Ahad.
  • Raja Salman Perintahkan Menampung 1.000 Orang Jemaah Haji Keluarga Korban Genosida Israel
    Dunia Islam
    Rabu, 29 Mei 2024 - 23:29 WIB
    Raja Salman memerintahkan menampung 2.322 jamaah haji, termasuk 1.000 anggota keluarga warga Palestina korban genosida Israel. Perintah tersebut dikeluarkan penguasa Arab Saudi pada Selasa 28 Mei 2024.
  • Jemaah Haji yang Miliki Penyakit Penyerta Diminta Bawa Obat saat Salat di Masjid Nabawi
    Dunia Islam
    Kamis, 30 Mei 2024 - 10:46 WIB
    Jemaah haji Indonesia yang memiliki komorbid atau penyakit penyerta diminta membawa obat sendiri jika salat di Masjid Nabawi. Imbauan ini disampaikan Kepala Klinik Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Madinah, dr Karmijono.
  • cover top ayah
    يٰۤـاَيُّهَا النَّاسُ اِنۡ كُنۡـتُمۡ فِىۡ رَيۡبٍ مِّنَ الۡبَـعۡثِ فَاِنَّـا خَلَقۡنٰكُمۡ مِّنۡ تُرَابٍ ثُمَّ مِنۡ نُّـطۡفَةٍ ثُمَّ مِنۡ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنۡ مُّضۡغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيۡرِ مُخَلَّقَةٍ لِّـنُبَيِّنَ لَـكُمۡ‌ ؕ وَنُقِرُّ فِى الۡاَرۡحَامِ مَا نَشَآءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخۡرِجُكُمۡ طِفۡلًا ثُمَّ لِتَبۡلُغُوۡۤا اَشُدَّكُمۡ ‌ۚ وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّتَوَفّٰى وَمِنۡكُمۡ مَّنۡ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرۡذَلِ الۡعُمُرِ لِكَيۡلَا يَعۡلَمَ مِنۡۢ بَعۡدِ عِلۡمٍ شَيۡــًٔـا‌ ؕ وَتَرَى الۡاَرۡضَ هَامِدَةً فَاِذَاۤ اَنۡزَلۡنَا عَلَيۡهَا الۡمَآءَ اهۡتَزَّتۡ وَرَبَتۡ وَاَنۡۢبَـتَتۡ مِنۡ كُلِّ زَوۡجٍۢ بَهِيۡجٍ
    Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan tetumbuhan yang indah.

    (QS. Al-Hajj Ayat 5)
    cover bottom ayah
  • Mahira, Gadis Aceh 19 Tahun Senang Naik Haji Bareng Orang Tua
    Muslimah
    Kamis, 30 Mei 2024 - 21:57 WIB
    Mahira, gadis cantik asal Aceh ini semringah sesaat tiba di Bandara King Abdul Aziz Jeddah. Mahira senang menjalankan ibadah haji bersama kedua orang tuanya.
  • 37 WNI yang Berhaji Pakai Visa Ziarah Ditahan Arab Saudi di Madinah
    Dunia Islam
    Minggu, 02 Juni 2024 - 08:04 WIB
    Konjen RI di Jeddah, Yusron B Ambary melaporkan aparat keamanan (Apkam) Arab Saudi telah menahan 37 WNI di Madinah karena kedapatan akan pergi haji dengan visa ziarah.
  • 5 Data Pelayanan Jemaah Haji Reguler 1445 H Gelombang I di Madinah
    Dunia Islam
    Minggu, 02 Juni 2024 - 20:42 WIB
    Data Siskohat mendata total ada 229 kelompok terbang dengan 90.131 jemaah haji dan petugas kloter yang mendarat di Bandara Amir Muhammad bin Abdul Aziz Madinah.
  • 34 Jemaah Non Visa Haji Dibebaskan, 3 WNI Diproses Hukum
    Dunia Islam
    Senin, 03 Juni 2024 - 15:37 WIB
    Sebanyak 34 jemaah dari 37 Warga Negara Indonesia (WNI) yang ditangkap aparat keamanan Arab Saudi akhirnya dibebaskan. Mereka dideportasi sehingga tak bisa berhaji.
  • Pengakuan Eropa Atas Palestina, Rima Hassan: Memenangkan Pertarungan Narasi Sangat Penting
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Juni 2024 - 05:15 WIB
    Memenangkan pertarungan narasi sangat penting di Eropa untuk mencapai kemajuan politik dan diplomatik dalam isu Palestina. Eropa perlu diyakinkan bahwa ini adalah masalah Eropa karena beberapa alasan
  • 3 Titik Miqat Jemaah Haji Indonesia, Masjid Jironah yang Bersejarah
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Juni 2024 - 09:52 WIB
    Masjid Jironah menjadi salah satu titik miqat yang juga dikunjungi jamaah haji Indonesia untuk melaksanakan ibadah umrah, termasuk pada musim Haji 2024.
  • Doa-doa Terbaik di Makkah Lengkap Hurup Arab, Latin dan Artinya
    Tips
    Rabu, 05 Juni 2024 - 14:25 WIB
    Doa-doa terbaik di Makkah ini dapat diamalkan para jemaah haji yang sudah memasuki Kota Suci tersebut. Karena Kota Makkah adalah tempat paling mustajab untuk berdoa.
  • Perbanyak Zikir Ini di 10 Hari Pertama Dzulhijjah
    Tips
    Rabu, 05 Juni 2024 - 14:01 WIB
    Awal bulan Dzulhijjah tinggal beberapa hari lagi, umat Islam dianjurkan memperbanyak amalan di 10 hari pertama bulan mulia tersebut. Salah satunya dengan amalan zikir.
  • Sosok Rahmat, Petugas Haji Difabel yang Sepenuh Hati Melayani Tamu Allah di Tanah Suci
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Juni 2024 - 18:13 WIB
    Sosok Rahmat menjadi petugas haji yang spesial di tengah keterbatasan fisiknya. Rahmat yang tangan kirinya tidak sempurna tetap menjalankan tugas melayani Duyufurrahman tamu Allah dengan sepenuh hati.
  • Muzdalifah Padat, PPIH Terapkan Skema Murur demi Keselamatan Jemaah Indonesia
    Dunia Islam
    Rabu, 05 Juni 2024 - 23:50 WIB
    Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi akan menerapkan mabit di Muzdalifah dengan skema murur pada penyelenggaraan ibadah haji 1445 H/2024 M. Skema murur diterapkan sebagai ikhtiar menjaga keselamatan jiwa jemaah haji atas potensi kepadatan di tengah terbatasnya area Muzdalifah.
  • Begini Skema Murur dan Normal untuk Jemaah Haji Indonesia saat Puncak Haji
    Dunia Islam
    Kamis, 06 Juni 2024 - 00:06 WIB
    Skema murur dan normal akan diterapkan Petugas Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Arab Saudi saat pergerakan jemaah haji Indonesia di puncak haji 2024. Skema murur diterapkan demi menjaga keselamatan jemaah haji Indonesia selama puncak haji di Arafah, Muzdalifah, dan Mina (Armuzna).
  • Ini Dia Komandan Perang Muslim saat Pengepungan Baitul Maqdis di Era Khalifah Umar?
    Hikmah
    Kamis, 06 Juni 2024 - 09:44 WIB
    Siapa sejatinya yang memimpin pembebasan Baitul Maqdis di era Khalifah Umar bin Khattab, terdapat beda pendapat di kalangan sejarawan. Ada yang menyebut Abu Ubaidah bin Jarrah, ada juga yang bilang Amr bin Ash.
  • Jangan Coba-coba Berhaji Tanpa Visa Haji, Hilman Latief: Mohon Ikuti Aturan!
    Dunia Islam
    Kamis, 06 Juni 2024 - 10:14 WIB
    Dirjen PHU Kemenag, Hilman Latief mengingatkan jemaah Indonesia yang tidak memiliki visa haji agar tidak mencoba-coba untuk ibadah haji.
  • Hati-hati, 6 Jenis Tobat Ini Tidak akan Diterima Allah SWT
    Hikmah
    Kamis, 06 Juni 2024 - 14:07 WIB
    Allah Maha Pengampun dan akan mengampuni sebesar apapun dosa yang telah dilakukan oleh hambaNya. Namun, ada beberapa jenis tobat yang tidak diterima Allah Subhanahu wa taala. Tobat seperti apakah itu?
  • Layani Jemaah Haji Indonesia di Armuzna, Lebih dari 1.000 Petugas Disiagakan
    Dunia Islam
    Kamis, 06 Juni 2024 - 13:38 WIB
    Lebih dari 1.000 petugas haji disiapkan untuk memaksimalkan pelayanan dan pelindungan jemaah Indonesia saat puncak haji di Arafah, Muzdalifa, Mina (Armuzna).